Haha dan Byul Sang Istri Sepakat Kelola Penghasilan Masing-Masing Secara Terpisah
Instagram/sweetstar0001
Selebriti

Mengelola keuangan dalam berumah tangga merupakan hal yang patut dibicarakan antara suami dan istri. Seperti yang dilakukan oleh Haha dan sang istri, Byul punya cara sendiri mengelola keuangan keluarga mereka.

WowKeren - Pentingnya mengatur keuangan dalam berumah tangga demi mencukupi kebutuhan sehari-hari memiliki banyak manfaat. Termasuk untuk menabung di masa depan untuk menjadi jaminan di hari tua.

Namun, terkadang mengelola keuangan keluarga biasanya diserahkan kepada istri. Ada pula yang dikelola bersama-sama dengan suami.

Lain halnya dengan Haha dang sang istri Byul yang memiliki cara tersendiri mengatur keuangan mereka. Dalam salah satu acara MBC "Oh Eunyoung's Report: Marriage Hell", Haha membahas tentang bagaimana ia dan sang istri mengatur keuangan keluarga mereka.

Pada episode 11 Juli di acara MBC tersebut, salah satu pemirsa mencurahkan kekhawatiran akan gaji bulanan suaminya yang dinilai cukup kecil senilai 2 juta won (sekitar Rp 22 juta). Pembahasan tentang melakukan tabungan rahasia atau yang dimaksudnya menabung secara sembunyi-sembunyi untuk menyimpan sewaktu dibutuhkan ikut menjadi perbincangan.

"Saat berkencan, kita bisa menggunakan uang belanda, atau menggunakan tabungan bersama. Tapi setelah menikah, aku ragu kita masih bisa melakukannya. Haruskah kita memiliki tabungan rahasia?" ungkap penyiar Park Jimin.


"Sejak saya menikah, saya tidak pernah memiliki tabungan rahasia. Saya tidak tahu mengapa orang harus memiliki tabungan rahasia dan merahasiakannya dari istri mereka," kata Kim Eung Soo mengemukakan pendapatnya.

 Haha dan Byul Sang Istri Sepakat Kelola Penghasilan Masing-Masing Secara Terpisah

Sumber: Kstarlive

Haha juga setuju dengan pendapat Kim Eung Soo karena ia berpikir tabungan rahasia merupakan hal yang aneh. Itu dikarenakan Haha memiliki prinsip mengatur keuangan secara terpisah.

"Saya juga berpikir memiliki tabungan rahasia itu aneh. Kami (Haha dan istrinya) merencanakan keuangan kami secara terpisah. Byul menggunakan uang yang dia hasilkan, saya menggunakan uang yang saya hasilkan. Dan tentu saja, saya memberinya beberapa untuk biaya bulanan," ujar Haha secara terbuka mengatakan hal itu.

Meski tampaknya sepele, namun mengelola keuangan dengan baik dan transparan akan memudahkan hubungan keharmonisan rumah tangga. Apabila sudah disepakati bersama tentunya jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Sementara itu, Haha dan Byul menikah pada tahun 2012. Kini pasangan suami istri ini telah dikaruniai tiga orang putra.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait