Alasan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ajukan Permohonan Asal Usul Anak Ternyata Karena Politik?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ahmad Dhani akhirnya mengungkap alasannya dan istri, Mulan Jameela mengajukan permohonan asal usul anak ke pengadilan. Rupanya hal itu bukan disebabkan hal yang mendesak atau begitu penting.

WowKeren - Ahmad Dhani didampingi kuasa hukumnya, Doddy Haryanto menyambangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (21/7). Kunjungannya ini terkait permohonan asal-usul anaknya dengan Mulan Jameela.

Sempat membuat publik bertanya, Ahmad Dhani yang diwakili pengacaranya mengungkap alasan dibalik dirinya dan istri mengajukan pemrohonan asal usul anak ke pengadilan. Doddy Haryanto mengatakan bahwa ini bukanlah suatu hal penting yang layak dibesar-besarkan. Ia lantas membeberkan poin-poin alasan kliennya mengajukan hal tersebut ke pengadilan.

"Asal usul anak ini apabila dikabulkan majelis hakim permohonan ini rentetan berikutnya adalah dapat mengurus status anak, pendidikan anak, status administrasi anak untuk pendidikan, dan juga untuk mengurus paspor apabila untuk keluar negeri, poinnya hanya itu," ujar Doddy Haryanto saat ditemui WowKeren sebelum sidang.

Alasan lainnya adalah karena status Mulan Jameela yang merupakan seorang anggota dewan. Doddy mengatakan bahwa ini adalah hal biasa yang dilakukan para politisi.


"Peristiwa hukum ini adalah normal karena ibu Mulan adalah lesgislator beliau taat hukum, mengerti hukum ya beliau berangkat dari UU no 18 tahun 2002 atas perlindungan anak dengan UU No 14, di sana dikatakan perlu adanya anak itu wajib dan punya hak untuk mengetahui siapa ayahnya," sambungnya.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sendiri menikah secara siri pada 2009 silam. Ia menerangkan bahwa keputusan mengajukan permohonan asal usul anak ini juga lantaran ingin memindahkan nama anak-anaknya ke dalam aktenya.

"Kemarin karena sibuk masing-masing, anak-anak masuknya dalam akta mbak Mulan, sekarang harus ke akta Ahmad Dhani. Cuma itu aja, cuma perpindahan akta, dari KK Mulan ke Ahmad Dhani," terang ayah Al, El, Dul ini.

Lebih lanjut Doddy Haryanto menyebut jika Ahmad Dhani dan Mulan Jameela juga ingin memberi contoh baik kepada masyarakat. Mengenai pentingnya mengajukan prmohonan asal usul anak, agar mereka juga mendapat status yang jelas.

"Artinya jadi barometer beliau untuk memohon kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Bukan tidak ada yang krusial dan tidak perlu ada yang dipersoalkan karena ada iktikad baik seorang legislator," tukasnya. "Tentunya beliau mau memberikan sebuah kepastian dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat yang ingin tidak melanggar undang undang atas perlindungan anak."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait