10 Potret Transformasi Peran Lee Do Hyun di Drama, Terbaru Jadi Brondong Song Hye Kyo di 'The Glory'
tvN
Selebriti

Lee Do Hyun dikonfirmasi membintangi drama baru 'The Glory' dan menjadi lawan main Song Hye Kyo. Di sisi lain, aktor tampan ini memulai debut akting di tahun 2017 lewat drama 'Prison Playbook'. Intip transformasi perannya!

WowKeren - "The Glory" merupakan drama tentang mantan korban kekerasan sekolah brutal yang membalas dendam dengan cara menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak para pembully. Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk merencanakan balas dendam terhadap para pengganggu dan para pengamat yang berdiri menonton penderitaannya.

Lantas tim produksi mengumumkan bahwa Lee Do Hyun akan menjadi lawan main Song Hye Kyo dalam drama ini. Ia bermain sebagai Joo Yeo Jung, pria muda itu tampak bahagia dan ceria di luar, tetapi menyembunyikan rahasia yang rumit.

Lee Do Hyun sendiri telah memulai kariernya sejak tahun 2017 dengan membintangi drama "Prison Playbook". Selalu berdedikasi sebagai aktor, Lee Do Hyun kini menjadi salah satu aktor populer. Drama-drama yang ia bintangi selalu banyak dinantikan. Perjalanan karier akting aktor berusia 27 tahun ini tidaklah mudah. Lee Do Hyun bermain sebagai pemeran pendukung lalu bertahap menjadi tokoh utama. Intip transformasi perannya di sini!

(wk/rosi)

1. 'Prison Playbook'


'Prison Playbook'
tvN

Lee Do Hyun pertama kali muncul di TV sebagai versi muda dari karakter Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) dalam drama tvN 2017 "Prison Playbook". Saat itu, keinginan Lee Do Hyun pun semakin membara menjadi seorang aktor.

2. 'Still 17'


'Still 17'
SBS

Dalam drama "Still 17", Lee Do Hyun bermain sebagai siswa SMA bernama Dong Hae Bom yang setia kawan. Ia adalah sahabat satu geng dari Yoo Chan (Ahn Hyo Seop). Drama ini sendiri mengisahkan tentang Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang baru saja terbangun setelah koma selama 13 tahun. Ia pun harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang saat ini sudah berusia 30 tahun.

3. 'Clean With Passion For Now'


'Clean With Passion For Now'
JTBC

Lee Do Hyun dalam drama "Clean With Passion For Now" memerankan karakter pendukung. Ia bermain sebagai Gil Oh Dol yang merupakan adik dari sang tokoh utama, Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung). Gil Oh Dol juga jago taekwondo.

4. 'Hotel Del Luna'


'Hotel Del Luna'
tvN

Di "Hotel Del Luna", Lee Do Hyun menjadi sad boy yang berkesan di hati penonton. Ia memerankan karakter Go Choeng Myung, cinta pertama Jang Man Wol (IU) pada ribuan tahun yang lalu. Pria ini menjadi target kebencian Jang Man Wol usai kelompok bandit dan Yeon Woo (Lee Tae Sun) terbunuh.

Padahal, semua yang dilakukan oleh Go Choeng Myung hanya untuk menyelamatkan nyawa Jang Man Wol. Ia juga akhirnya terbunuh di tangan orang yang disayanginya itu. Namun Go Choeng Myung menolak pergi ke akhirat dan memilih menemani Jang Man Wol menjalani hukuman dalam bentuk kunang-kunang. Sayangnya di akhir, Jang Man Wol meninggalkan dirinya dan memilih Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

5. 'The Great Show'


'The Great Show'
tvN

Meski penampilan Lee Do Hyun hanya sebagai cameo di drama "The Great Show", penampilannya sukses menarik perhatian banyak pihak. Lee Do Hyun menjadi cameo di dua episode awal dengan berperan sebagai versi muda karakter Song Seung Heon, yakni Wi Dae Han. Jika di episode pertama dia hanya berperan sebagai anak SMA, di episode kedua dia memiliki banyak adegan romantis.

6. '18 Again'


'18 Again'
JTBC

"18 Again"menceritakan kisah Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang di ambang perceraian yang tiba-tiba menemukan dirinya kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun, seorang bintang basket di sekolah lagi naik daun. Lee Do Hyun bermain sebagai anak SMA alias versi tubuh muda dari Yoon Sang Hyun. Ia mengubah namanya menjadi Goo Woo Young.

7. 'Sweet Home'


'Sweet Home'
Netflix

Dalam serial "Sweet Home", Lee Do Hyun bermain sebagai Lee Eun Hyuk yang meruapakan slah saru penghuni apartmen yang sierang monster. Lee Eun Hyuk adalah seorang mahasiswa kedokteran dan memiliki seorang adik perempuan. Ia menangani semuanya dengan pikiran tenang dan keputusan rasional, menyebabkan orang lain menganggapnya sebagai orang yang jauh dan berhati dingin.

8. 'Beyond Evil'


'Beyond Evil'
JTBC

Dalam drama "Beyond Evil", Lee Do Hyun membuat penampilan cameo sebagai sosok masa muda Shin Ha Kyun. Lee Do Hyun bermain sebagai Lee Dong Shik yang muda dengan penampilan yang santai. Sementara Lee Dong Shik dewasa Dong Shik diperankan aktor Shin Ha Kyun dan digambarkan sebagai karakter mantan detektif di kantor kepolisian di desa.

9. 'Youth of May'


'Youth of May'
JTBC

"Youth of May" memiliki setting tahun 1980 selama Pemberontakan Gwangju, di mana Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae. Ia terlibat cinta dengan seorang perawat bernama Kim Myung Hee (Go Min Si). Sayangnya kisah cinta mereka tak berakhir bahagia karena berakhir dengan Hwang Hee Tae yang ditinggal oleh Myung Hee karena ditembak oleh tentara darurat militer. Hwang Hee Tae harus memikul beban berat kehilangan orang yang dicintainya.

10. 'Melancholia'


'Melancholia'
tvN

"Melancholia" merupakan drama terakhir yang dibintangi Lee Do Hyun. Ia bermain sebagai Baek Seung Yoo, seorang siswa bermasalah yang berada di peringkat terbawah kelas. Namun berkat perhatian ekstra sang guru, Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung), nilai Baek Seung Yoo naik dan menjadi nomor satu di kelas.

Rumor hubungan asmara antara guru dan murid merebak di sekolah sehingga Ji Yoon Soo dipecat. Empat tahun kemudian keduanya dipertemukan sebagai orang dewasa dan reuni untuk mengungkap korupsi di SMA Ahseong serta mendapatkan kembali reputasi Ji Yoon Soo sebagai seorang guru.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait