Kasus Lama Berulang Terus, Giliran Nasionalisme Winwin NCT & Yiren EVERGLOW Dikritik Publik Korea
SM/Yue Hua
Selebriti

Winwin NCT dan Yiren EVERGLOW menjadi sasaran amukan publik Korea Selatan karena unggahan baru di akun Weibo pribadi mereka yang menunjukkan nasionalismenya terang-terangan.

WowKeren - Hubungan antara Korea Selatan dan Tiongkok diketahui suka bersitegang. Tidak jarang publik dari kedua negara tersebut saling mengungkapkan kemarahan atas hal-hal yang dinilai kontroversi.

Salah satu sikap para idol asal Tiongkok kala menunjukkan rasa bangga mereka dengan negara mereka menjadi salah satu yang kerap menuai kontroversi di kalangan Knetz. Kali ini, giliran Winwin NCT atau WayV dan Yiren EVERGLOW yang menuai komentar sinis atas unggahan baru mereka di akun Weibo (media sosial Tiongkok) masing-masing.

Winwin dan Yiren sama-sama mengunggah gambar bertuliskan "Hanya ada satu Tiongkok". Unggahan tersebut juga menunjukkan gambar yang mewakili prinsip "Satu Tiongkok" di mana mengklaim Taiwan, Hong Kong, dan Makau adalah bagian dari negara berdaulat Tiongkok.

Unggahan Winwin dan Yiren ini sendiri mereka ungkapkan usai Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi tiba di Taiwan kemarin, Selasa (2/8). Banyak selebriti Tiongkok mengungkapkan kemarahan mereka di Weibo kepada Amerika Serikat karena langkah mereka dinilai membuat hubungan Tiongkok dan Taiwan memburuk.


Unggahan Weibo pribadi Winwin NCT dan Yiren EVERGLOW

Sumber: Theqoo

Sikap Winwin dan Yiren ini mendapatkan sambutan sangat positif di kalangan netizen Tiongkok. Keduanya disanjung karena ikut berpartisipasi dalam gerakan "Satu Tiongkok" ini.

Sayang, keduanya justru mendapatkan kritikan tajam di kalangan Knetz. Winwin dan Yiren dinilai tidak menghargai Korea Selatan yang menjadi tempat mereka melambungkan nama.

"Semua idol Tiongkok perlu keluar dari Korea," kata salah seorang Knetz. "Tolong tendang WayV keluar NCT," ucap lainnya. "Kenapa idol-idol Tiongkok ini debut di Korea! Pergilah ke negara kalian!" seru lainnya. "Membagikan soal ini sama saja meminta perang," beber lainnya. "Bisakah kita memblokir idol-idol Tiongkok dari K-Pop sekarang," ungkap lainnya. "Aku benar-benar ingin bertanya pada mereka. Apa kalian akan bahagia kalau perang muncul?" timpal lainnya.

Sementara itu, bukan hanya Winwin dan Yiren yang pernah dikritik atas masalah serupa. Tidak sedikit idol asal Tiongkok yang sampai diminta pulang ke negara masing-masing ketika menunjukkan rasa nasionalisme mereka terang-terangan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait