8 Potret On Point Gillian Chung, Isu Re Debut Dengan Jessica Jung Kekasih Sang Mantan
Instagram/q_gill/jessica.syj
Selebriti

Gillian Chung diisukan akan re debut karena menjadi line up finalis dalam acara survival 'Sisters Who Make Waves 3'. Ia akan satu grup dengan Jessica Jung yang merupakan kekasih dari mantan pacarnya.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Jessica Jung eks SNSD (Girls' Generation) berpartisipasi dalam acara "Sisters Who Make Waves 3". Itu adalah acara survival yang mendebutkan girl grup Tiongkok dari artis wanita senior di industri hiburan. Menariknya, Jessica dilaporkan masuk dalam line up final pada Selasa (2/8) kemarin.

Menurut laporan media Tiongkok, Jessica berhasil menempati posisi ke-2 di peringkat akhir. Namun di sisi lain, nama Gillian Chung juga terdaftar sebagai line up final dan membuat publik gempar. Pasalnya, Gillian adalah mantan pacar Tyler Kwon yang berstatus sebagai kekasih Jessica saat ini. Hal tersebut membuat netizen penasaran dengan chemistry Gillian dan Jessica jika mereka sama-sama re debut di girl grup yang sama.

Terlepas dari itu, Gillian adalah seorang selebriti senior di dunia hiburan Tiongkok. Ia telah berpartisipasi di banyak proyek film maupun serial. Gillian juga telah merilis beberapa lagu dan menyabet prestasi gemilang. Tengah disorot, yuk intip sederet potret on point Gillian.

(wk/raud)

1. Sempat Ganti Nama


Sempat Ganti Nama
Instagram/q_gill

Gillian diketahui lahir dengan nama Chung Tik Shan. Namun ia mengubah namanya menjadi Chung Ka Lai saat berusia dua tahun, Hal ini karena keluarganya percaya karakter Tik pada nama lahirnya terlalu kuat dan sepakat untuk menggantinya. Kemudian ia memiliki nama Inggris Gillian saat masih SMP.

2. Awet Muda


Awet Muda
Instagram/q_gill

,p>Lahir di Hong Kong pada 21 Januari 1981 yang mana ia telah genap berusia 41 tahun. Kendati begitu, Gillian masih memancarkan pesona awet muda. ia sempat menjadi model pakaian olahraga merk Adidas dan masih terlihat seperti wanita berusia 20an tahun.

3. Resmi Debut di Twins


Resmi Debut di Twins
Instagram/q_gill

Gillian memulai kariernya sebagai artis pada tahun 18 Mei 2001. Ia menjadi member dari grup duo Twins bersama Charlene Choi. Sejak saat itu, popularitas Gillian di Tiongkok semakin melejit dan ia kerap menjadi model iklan.

4. Lebarkan Sayap Karier ke Akting


Lebarkan Sayap Karier ke Akting
Instagram/q_gill

Sahabat Joey Yung ini juga melebarkan sayap kariernya ke akting pada tahun 2002. Gillian memulai debut aktrisnya melalui "U Man" dan menuai reaksi positif dari pemirsa. Ia juga membintangi serial Tiongkok seperti "Kung Fu Soccer", "The Holy Pearl", dan "Swords of Legends".

5. Berhati Mulia


Berhati Mulia
Instagram/q_gill

Bintang film "Ip Man: The Final Fight" tersebut juga dikenal sebagai sosok berhati mulia. Gillian diketahui sempat berpartisipasi dalam proses penggalangan dana untuk pendidikan anak. Hal itu dilakukan Gillian ketika bekerja sama dengan brand perhiasan untuk memperingati Hari Ibu.

6. Gelar Pameran Seni


Gelar Pameran Seni
Instagram/q_gill

Pada 13 September 2009, Gillian memublikasikan video seni pertunjukan yang emosional di karnaval Harbin Ice Snow World. Video tanpa suara itu yang sebelumnya difilmkan di Hong Kong dan ditampilkan di pameran yang berlangsung selama 8 menit dan 43 detik. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Gillian beralih dari tertawa ke menangis. Sehingga sukses menarik ratusan pengunjung setiap harinya.

7. Mantap Jadi Penyanyi Solo


Mantap Jadi Penyanyi Solo
Instagram/q_gill

Sukses menjadi member grup dan ajtris, Gillian mantap memulai karier menjadi penyanyi solo. Pada 27 Maret 2010, ia merilis album solonya bertajuk "Everyone Bounce" yang berisikan enam lagu.

8. Selebriti Berprestasi


Selebriti Berprestasi
Instagram/q_gill

Dua dekade melalang buana di industri hburan, Gillian tentu telah menorehkan banyak prestasi. Ketika masih rookie nama Gillian masuk dalam nominasi Aktris Terbaik di Golden Bauhinia Awards 2004. Ia juga meraih Penghargaan Populer di Yahoo Asia Buzz Award 2017.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel