Putri Mona Ratuliu Klarifikasi Soal Kabar Alami Depresi, Tegas Luruskan Poin Ini
Instagram/monaratuliu
Selebriti

Mima Shafa putri Mona Ratuliu klarifikasi beberapa informasi kurang tepat terkait kabar dirinya berjuang melawan depresi selama tujuh tahun, tegas luruskan poin kesalahan ini.

WowKeren - Putri Mona Ratuliu, Davina Shava Felisa atau yang akrab disapa Mima Shafa jadi perbincangan setelah menceritakan kisahnya yang berjuang melawan depresi. Mima membagikan kisah awal dari saat dirinya tertarik belajar mengenai kesehatan mental, hingga kondisinya sendiri yang naik-turun selama tujuh tahun belakangan. Beruntung semua perjuangan Mima Shafa terbayarkan hingga akhirnya ia dinyatakan telah melewati masa-masa sulitnya tersebut.

Baru-baru ini Mima Shafa pun kembali buka suara terkait banyaknya perhatian yang berdatangan padanya. Namun di sisi lain ia juga menyadari tentang beberapa kesalahpahaman publik yang mencuat akibat informasi yang disampaikan kurang tepat.

Hal ini lantas diklarifikasi oleh Mima Shafa melalui postingan Insta Stories miliknya. Mima Shafa meluruskan mengenai kondisinya mengalami depresi bukan selama 7 tahun penuh, melainkan mengalami turun naik.

Klarifikasi buat beberapa orang dan media yang salah informasi soal diagnosa kesehatan mentalku,” ungkap Mima Shafa mengawali. “Aku nggak didiagnosa depresi selama 7 tahun. Perjalanan kesehatan mentalku sangat personal. Aku sudah menghadapi masalah mental sejak usia 11/12 tahun, tapi bukan gangguan depresi terus menerus selama 7 tahun,” tegasnya.

Putri Mona Ratuliu Klarifikasi Soal Kabar Alami Depresi, Tegas Luruskan Poin Ini

Insta Stories/@mimashafa


Mima juga menjelaskan jika gangguan kesehatan mental tak selalu disebabkan oleh lingkungan melainkan juga kondisi fisik. Begitu juga keluarganya yang justru selalu membantu dan bukan menjadi pemicu kondisi kesehatan mentalnya.

Menambahkan lagi terkait hal itu, pemicu sakit mental bukan hanya dari lingkungan tapi juga karena masalah pada kesehatan fisik kita. Keluargaku selama ini selalu membantu buat kondisiku dan mereka bukan penyebab aku kena masalah mental,” paparnya.

Mima mengatakan jika dirinya akan menceritakan sendiri lebih lanjut jika waktunya sudah tepat. Untuk saat ini ia berharap tak ada lagi kesalahan informasi yang disebarkan terkait kondisinya. Sementara di akhir tulisannya, Mima meninggalkan pesan manis untuk siapapun agar tak takut terbuka dengan masalah kesehatan mental mereka.

Apapun alasan atau pemicu dari masalah mental itu valid. Jangan bandingkan sama orang lain. Kamu valid, kamu dicintai, kamu tidak sendiri,” tandasnya.

Sementara itu melalui feed Instagram, Mima Shafa membagikan sebuah video manis saat dirinya tengah mendapatkan perawatan juga pendampingan keluarga yang setia di sisinya. Mima Shafa pun berterima kasih untuk cinta dan dukungan yang mengalir deras kepadanya saat ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru