Usai 10 Tahun Berlalu, MV 'Gangnam Style' PSY Sukses Tembus 4,5 Views di YouTube
Instagram
Musik

'Gangnam Style' pertama kali dirilis pada 15 Juli 2012 dan lagu tersebut kini telah mencapai lebih dari 4,5 miliar penayangan tak lama setelah ulang tahunnya yang ke 10, memakan waktu sekitar 10 tahun dan 20 hari.

WowKeren - Baru-baru ini video musik "Gangnam Style" ikonik dari PSY telah berhasil melampaui 4,5 miliar views di YouTube. Pada tanggal 4 Agustus sekitar pukul 10:05 malam. KST, "Gangnam Style" oleh PSY mencapai lebih dari 4,5 miliar tampilan di YouTube, tetap menjadi salah satu dari 10 video musik yang paling banyak dilihat sepanjang masa.

Sebelumnya pada bulan Maret lalu, "Gangnam Style" juga menjadi video musik berbahasa Korea pertama yang mencapai angka 4 miliar di YouTube dan sekarang pencapaiannya mencapai 4,5 miliar tampilan. "Gangnam Style" pertama kali dirilis pada 15 Juli 2012 dan lagu tersebut kini telah mencapai lebih dari 4,5 miliar penayangan tak lama setelah ulang tahunnya yang ke 10, memakan waktu sekitar 10 tahun dan 20 hari.


Sementara itu "Gangnam Style" memulai debutnya di nomor satu di Gaon Chart Korea Selatan, menerima ulasan yang beragam hingga positif, dengan pujian untuk ketukan yang menarik dan tarian lucu PSY dan selama pertunjukan langsung di berbagai lokasi di seluruh dunia dalam video musiknya. Lagu dan video musiknya juga menjadi viral pada Agustus 2012 dan telah mempengaruhi budaya populer di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, "Gangnam Style" memuncak di nomor dua di Billboard Hot 100. Pada akhir 2012, "Gangnam Style" telah menduduki puncak tangga lagu lebih dari 30 negara termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Rusia , Spanyol, dan Inggris Raya. Tarian PSY dalam video musik itu sendiri menjadi fenomena budaya.

Pada bulan September 2012, "Gangnam Style" diakui oleh Guinness World Records sebagai video yang paling "disukai" di YouTube pada saat itu. Itu kemudian memenangkan Video Terbaik di MTV Europe Music Awards yang diadakan tahun itu. Itu menjadi sumber parodi dan video reaksi oleh banyak individu, kelompok, dan organisasi yang berbeda. Pada 21 Desember 2012, "Gangnam Style" menjadi video YouTube pertama yang mencapai 1 miliar penayangan. Pada 15 Juli 2022, video musik lagu tersebut memiliki lebih dari 4,48 miliar penayangan dan merupakan video yang paling banyak dilihat di YouTube sejak 24 November 2012, ketika melampaui video musik untuk "Baby" oleh Justin Bieber yang menampilkan Ludacris , hingga 10 Juli 2017, ketika itu sendiri dilampaui oleh video musik untuk "See You Again" oleh Wiz Khalifa yang menampilkan Charlie Puth.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru