Perjuangan Girl Grup ALICE Hampir Tak Bisa Pulang Gegara Banjir di Korea Selatan
Twitter/IOK_ALICE
Selebriti

Hujan lebat yang mengguyur daerah Korea Selatan hingga menimbulkan banjir parah sehingga girl grup ALICE yang bernaung dalam agensi IOK Company ini berjuang keras untuk bisa pulang ke rumah.

WowKeren - Sejak tanggal 8 hingga 9 Agustus, Korea Selatan mengalami curah hujan yang tinggi terutama di wilayah tengah termasuk Seoul. Hujan lebat yang menimbulkan dampak banjir parah ini telah menjadi musibah yang tidak dapat disangka-sangka oleh warga Korea Selatan sendiri.

Sejumlah kerugian hingga keselamatan nyawa warga Korea memprihatinkan atas adanya musibah banjir ini. Dan banyak orang yang mendapatkan pengalaman menakutkan setelah banjir bandang dilakukan.

Girl grup rookie ALICE baru-baru ini membagikan pengalamannya ketika berada di tengah situasi banjir pada Rabu (10/8). Menurut Ilgan Sports, pengalaman dari para member ALICE menggetarkan hati karena berada di tengah situasi hujan deras.

Saat kejadian berlangsung, posisi ALICE berada di ruang latihan mereka yang terletak di dekat Gangnam-daero 122-gil. Laporan di lapangan menyatakan jika kawasan ini merupakan tempat yang paling menderita dari hujan lebat.

Setelah makan malam dan berlatih koreografi di ruang latihan, anggota ALICE terlambat tahu kalau situasi di luar gedung mereka sedang parah-parahnya saat banjir. Akhirnya, mereka pun segera pulang bersama para staf.


Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

Situasi tersebut terekam dalam laporan langsung video pendek saat itu. Tampak anggota ALICE sedang berjalan di jalanan yang dipenuhi air hujan. Dan yang mengkhawatirkannya, mereka berjalan di tengah air yang sudah mencapai lutut mereka.

Dalam perjalanan, ada insiden di antara mereka hampir hanyut karena tersapu oleh arus air yang membuat salah satu di antaranya jatuh. Namun, telah dipastikan bahwa baik anggota ALICE maupun staf telah kembali ke rumah dengan selamat dan tanpa cedera.

"Aku hampir tidak bisa pulang," ungkap Sohee salah satu anggota ALICE di akun Instagram-nya. Tentunya pengalaman tersebut tidak dapat terlupakan begitu saja mengingat air yang menyebabkan banjir tersebut tergolong parah.

Saat hujan deras mengguyur Seoul dan Provinsi Gyeonggi selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Agustus, 3.430 rumah dan pusat perbelanjaan terendam banjir di Seoul. Dilaporkan bahwa total ada 224 jalan terendam banjir serta 10 tanah longsor. Atas hal ini, Pemerintah Metropolitan Seoul memberikan bantuan darurat sebesar 30 miliar won kepada distrik-distrik otonom untuk memulihkan kerugian yang berdampak sesegera mungkin.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait