Diam Soal Konser Air Dikecam, PSY Pilih Susul Selebriti Lain Donasi Miliaran ke Korban Banjir
YouTube/ officialpsy
Selebriti

PSY menjadi selebriti selanjutnya yang menunjukkan kepeduliannya atas para korban dari bencana banjir bandang karena Korea Selatan diguyur hujan ekstrem usai 80 tahun lamanya.

WowKeren - Senin lalu (8/8) pusat kota Korea Selatan diketahui diguyur hujan ekstrem. Hal ini membuat banjir bandang melanda dan berujung memiliki banyak korban serta fasilitas umum rusak parah.

Publik Korea Selatan kemudian ramai menunjukkan perhatian mereka dengan memberikan donasi. Sederet selebriti ternama juga diungkapkan memberikan mereka untuk membantu sesama.

Sebelumnya, terungkap Kang Tae Oh, Jinyoung GOT7, Kim Hye Soo, Yoo Byung Jae, dan Im Siwan ZE:A untuk pemulihan fasilitas yang rusak. Han Ji Min memberikan donasi dikhususkan untuk fasilitas kesejahteraan penyandang cacat parah yang juga terkena imbas.

Kini, terungkap bahwa solois ternama PSY juga menunjukkan dukungannya kepada para korban banjir. PSY memberikan donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan 1,13 miliar rupiah.

Laporan ini diungkapkan oleh Ketua Palang Merah Korea, Shin Hee Young kemarin, Kamis (11/8). Donasi PSY ini untuk mendukung upaya bantuan bagi korban hujan lebat di wilayah tengah.


PSY mengungkapkan melalui Palang Merah Korea bahwa ia ingin menunjukkan bahwa ia ikut terluka atas penderitaan para korban banjir. Sehingga, ia ingin membantu sedikit untuk pemulihan daerah yang rusak.

"Saya memutuskan untuk menyumbang untuk berbagi rasa sakit para tetangga yang kehilangan rumah mereka karena hujan deras yang tiba-tiba," ungkap PSY.

"Dan untuk membantu bahkan sedikit dalam kegiatan pemulihan di daerah yang rusak. Saya harap saya bisa membantunya," lanjut solois ternama tersebut.

Donasi yang disumbangkan oleh PSY dilaporkan akan digunakan untuk kegiatan bantuan darurat bagi para korban melalui cabang Palang Merah setempat di Seoul, Gyeonggi, Incheon, dll.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya PSY menunjukkan kepeduliannya untuk membantu para korban bencana atau atas kepekaan sosial. Ia beberapa kali memberikan donasi dengan nilai tak kalah fantastis di masa lalu.

PSY sendiri menggelar konser air "Summer Swag 2022" di beberapa kota besar Korea Selatan. Sayang, konser ini mendapatkan kecaman lantaran dinilai meningkatkan kasus positif Covid-19 karena terungkap sangat banyak penonton terinfeksi hingga 28 ribu orang diawasi ketat.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait