Dari Hobi Nonton Sampai Jadi YouTuber
YouTube/Jalan Sugik
Selebriti

Derasnya arus dunia kreator membuat algoritma YouTube jadi kian dinamis. Meski demikian, Sugik Ratno mampu menaklukkannya. Lewat konten, ia justru beberkan trik-trik rahasia YouTube. Seperti apa kisah selengkapnya?

WowKeren - Sebelum memulai kiprahnya sebagai konten kreator, Sugik mengaku sempat membuka usaha pencucian dan steam motor hingga rental musik dan playstation. Saat itu, ia mengaku hanya gemar menonton video di YouTube namun tak ada sama sekali basic menjadi konten kreator. Bermodalkan hobi, ia akhirnya tertarik untuk memulai channel YouTube-nya sendiri dan menutup bisnisnya demi fokus menjadi konten kreator.

"Jadi awalnya saya hobi nonton YouTube. Karena keseringan nonton, akhirnya terpikir untuk bikin channel YouTube sendiri. Saya sama sekali tidak ada basic di konten kreator, dulu pekerjaan saya adalah sebagai pencuci motor," kenang Sugik. "Dan akhirnya saya memulai channel YouTube dan setelah berkembang, saya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan dan fokus untuk menjadi konten kreator."

Tak ada basic konten kreator membuat Sugik meminta bantuan sang teman untuk membimbingnya membuat email serta channel YouTube. Tak hanya itu saja, ia juga memercayakan nama hingga logo channel pada sang teman. Satu bulan setelah channel pertamanya dibuat, Sugik baru memberanikan diri untuk mulai mengunggah video-video.

"Awal saya buat channel itu tahun 2018 tepatnya 27 Februari. Terus saya upload video satu bulan (setelah bikin channel)," sambung Sugik. "Jujur, waktu itu bikin email-pun tidak tahu. Akhirnya, saya minta tolong ke teman buat bikin channel YouTube beserta nama, profil dan logonya. Sampai saat ini tidak saya ganti. Awalnya ingin ganti (nama channel Jalan Sugik), tapi takutnya nanti hilang branding-nya."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru