Ahmad Dhani Buka Suara Soal Cover Album Dewa 19 Disebut Illuminati, Salah Paham?
Instagram/ahmaddhaniofficial
Musik

Ahmad Dhani akhirnya buka suara soal cover album Dewa 19 yang disebut sebagai lambang Illuminati. Ahmad Dhani menegaskan bahwa itu hanyalah kesalahpahaman saja?

WowKeren - Ahmad Dhani akhirnya buka suara terkait cover album Dewa 19 bertajuk "Cintailah Cinta" dikait-kaitkan dengan Illuminati. Sebutan itu muncul setelah album rilisan 2022 itu menampilkan gambar lukisan satu mata.

Seperti diketahui, gambar satu mata selalu dikaitkan dengan konsep Illuminati. Menurut Wikipedia, Illuminati adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata maupun fiktif.

Saat berbincang-bincang dengan Gofar Hilman, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa ada banyak orang salah paham dengan konsep tersebut. "Album 'Cintailah Cinta' itu dilukis sama pelukis, konsepnya dari guruku, yang suka disalahpahami. Satu mata itu, (dikira) Illuminati," kata Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu kemudian menjelaskan makna dari cover album "Cintailah Cinta". Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia ingin mengungkapkan sindiran lewat cover album tersebut. Namun, Ahmad Dhani tak menjelaskan lebih detail tentang sindiran itu ditujukan kepada siapa.


"Padahal maksudnya satire. Cuma banyak orang kita belum paham. Kalau dilihat lukisan itu, di dalam mata itu, ada mata lagi," pungkas Ahmad Dhani.

Sementara sebelumnya, Ahmad Dhani sempat memberi bantahan tegas tentang tudingan yang dialamatkan kepadanya dan Dewa 19. Mereka dituding menyebarkan ajaran Yahudi lewat album dan video klipnya.

"Ada sebuah gerakan black campaign oleh seseorang atau sekelompok terhadap Dewa 19 terutama saya. Video itu cukup viral, 10-11 tahun lalu, video yang berjudul 'Dewa dan Yahudi.' Enggak usah ditonton lagi, karena video itu kontennya hoax smua," ucap Ahmad Dhani pada 28 Januari 2020 lalu.

Hingga kini, Dewa 19 masih eksis di industri musik Indonesia. Bahkan, Dewa 19 sempat menggelar konser di Malaysia. Mereka pun berhasil menghibur para penggemar dalam kesempatan tersebut.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait