WayV Melokal Abis, Ini Dia Deretan Fakta Menarik Saat di Jakarta
Twitter/WayV_official
Selebriti
Indonesian Television Awards 2022

WayV sukses menggegerkan para penggemar setelah menginjakkan kakinya di Tanah Air. Apa saja momen dan fakta menarik dibalik 'lokal'nya para member WayV? Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Ajang penghargaan bergengsi bertajuk Indonesian Television Award (ITA) 2022 sudah resmi digelar sejak 22 September lalu. ITA sendiri merupakan penghargaan tahunan yang khusus diberikan pada insan hingga program pertelevisian populer yang ada di Indonesia. Acara penghargaan ini pun jadi makin meriah berkat kehadiran para selebritis-selebritis Tanah Air.

Tak hanya selebritis Tanah Air, grup boyband Korea, WayV juga turut mengisi kemegahan acara yang dihelat selama dua hari berturut-turut ini. Menginjakkan kaki di Jakarta sejak 21 September lalu, ketampanan 5 dari 7 member yakni Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang sontak mendapat sambutan antusias dari para penggemar. Alhasil, momen kedatangan mereka di Indonesia pun banyak diabadikan di media sosial.


Sambutan hangat ini pun membuat WayV jadi lebih nyaman saat berada di Jakarta. Hal ini dapat dilihat dari beberapa unggahan member di media sosial. Dalam unggahannya, beberapa member ada yang langsung menyapa penggemar dengan Bahasa Indonesia. Bahkan, ada juga yang sampai mencari makanan-makanan khas Indonesia, lho.

Pada artikel kali ini, tim WowKeren secara eksklusif merangkum beberapa fakta menarik dibalik hebohnya kedatangan grup asal SM Entertainment ini di Indonesia. Ingin tahu seperti apa melokalnya deretan idol ganteng ini? Simak artikel selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Bucin Camilan Indonesia


Bucin Camilan Indonesia
Twitter

Tak lama setelah sampai ke Indonesia, para member WayV kompak langsung menyapa para penggemar. Kun dan Xiaojun membagikan potret sesaat setelah sampai di Indonesia melalui akun Instagram masing-masing. Sedangkan Ten, Hendery, dan Yangyang menyapa penggemar melalui pesan DearU, Bubble.

Di sisi lain, ada yang menarik dari pesan "selamat datang" yang ditulis para member. Pada unggahan milik Hendery, ia tak segan menyisipkan foto salah satu camilan populer di Indonesia disertai kata "Enak 9/10". Tak hanya bucin camilan Indonesia, member WayV lain, Ten juga mengungkapkan bahwa ia langsung makan ketika sampai di Indonesia. Ia menunjukkan makan sate dan beberapa hidangan khas Indonesia lain.

2. Memesona dengan Warna Rambut Baru


Memesona dengan Warna Rambut Baru
YouTube/Indonesian Television Awa

Sebelumnya, para member WayV diketahui memakai pakaian yang super tertutup saat pertama kali datang ke Indonesia. Tak heran, para penggemar berspekulasi bahwa mereka sengaja menyembunyikan warna rambut untuk persiapan comeback yang sudah diumumkan sesaat sebelum keberangkatan WayV ke Jakarta.

Namun alih-alih comeback, warna rambut para member pun dibongkar saat acara ITA 2022 berlangsung. Kini, para penggemar bisa melihat dengan jelas rambut Kun yang berwarna merah serta Yangyang dan Xiaojun masing berambut pirang dan abu-abu. Di sisi lain, Ten dan Hendery tampil makin melokal dengan rambut hitamnya.

3. Tampil Bersinar Di 'Black' Carpet


Tampil Bersinar Di 'Black' Carpet
YouTube/Indonesian Television Awa

Seperti acara penghargaan pada umumnya, momen kedatangan para artis dan bintang tamu selalu menjadi sorotan penting. Biasanya, momen ini lebih familiar dengan nama red carpet. Namun alih-alih berwarna merah, penyambutan kedatangan ini dilakukan dengan menggunakan karpet berwarna hitam.

Di tengah warna karpet yang super hitam, pesona kelima member WayV ini menjadi semakin senter terlihat. Pesona inilah yang membuat para penggemar mendadak langsung bersorak dan bersemangat. Terlebih, para member juga menyempatkan diri untuk menyapa penggemar dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

4. Live Performance dengan 5 Member


 Live Performance dengan 5 Member
Instagram/indonesiantvawards

Setelah sukses membuat heboh para penggemar di "black" carpet, WayV kemudian memamerkan suara merdunya dengan membawakan lagu hits comeback mereka di bulan Maret 2021 berjudul "Kick Back". Sebenarnya, "Kick Back" sendiri merupakan lagu yang seharusnya dinyanyikan oleh 7 member. Meski demikian, kelima member WayV tetap mampu mengeksekusinya dengan menakjubkan.

Sebelumnya, diketahui bahwa 2 member WayV yang tidak turut dalam ITA 2022 adalah Winwin dan Lucas. Winwin disibukkan dengan kegiatan solo di Tiongkok selama kurang lebih setahun terakhir dan baru-baru ini kembali ke Korea sedangkan Lucas masih hiatus sejak tahun lalu.

5. Tampil Spektakuler dengan Bawakan 4 Lagu Hits


Tampil Spektakuler dengan Bawakan 4 Lagu Hits
YouTube/Indonesian Television Awa

Setelah sukses menampilkan "Kick Back" di hari pertama, gelaran ITA masih berlanjut di hari berikutnya. Di hari kedua, WayV tampil powerfull dengan bawakan 4 lagu sekaligus. Penampilan ini pun terbagi menjadi dua bagian.

Dalam penampilan pertama mereka, WayV membawakan dua lagu hits mereka sekaligus yaitu "Love Talk" dan "Nectar". Kemudian dilanjutkan dengan lagu "Miracle" dan ditutup dengan "Kick Back" versi Korea. Ini menandakan bahwa total lagu yang mereka bawakan selama gelaran ITA 2022 berlangsung adalah 4 lagu.

6. Bikin Panik Host Saat Main Game


Bikin Panik Host Saat Main Game
YouTube/Indonesian Television Awa

Tak hanya mengguncang panggung dengan penampilan yang spektakuler, WayV juga memanjakan penggemar dengan memainkan game. Dalam game ini, Ranty Maria menyebutkan beberapa kosa kata khas Indonesia untuk diikuti para member. Kelima member WayV pun mampu menyebutkan kata-kata "gaul" Indonesia seperti ambyar, gemoy hingga capcus dengan luwes. Tak heran, para penggemar pun jadi ikut "ambyar" setelah mendengar pelafalan para member yang melokal abis ini.

Di hari kedua, WayV masih memeriahkan panggung ITA 2022 dengan bermain game bersama para host. Kali ini giliran Indra Herlambang dan Denny Cagur. Saat memainkan game, salah satu member WayV sempat membuat panik para host karena tak sengaja sebutkan salah satu merk mie instan populer Indonesia. Tak pelak, tingkahnya ini mengundang riuh dari para penonton.

7. Tirukan Aksi 'Sulap' Aldi Taher


Tirukan Aksi 'Sulap' Aldi Taher
YouTube/Indonesian Television Awa

Kemeriahan acara ITA 2022 juga tak luput dari kreatifitas selebritis-selebritis Tanah Air, termasuk Aldi Taher. Dalam acara tersebut, ia tampil dengan menampilkan trik "sulap" dengan membuat jari jempol terlihat seperti terpisah. Aksi guyonan Aldi yang menggunakan outfit seba kuning ini lantas dibalas oleh Marcel Radhival, sang pesulap merah dengan menunjukkan trik sulap sungguhan.

Aksi kocak Aldi Taher di ITA 2022 ini pun sontak mengundang tawa penonton. Yang menarik, para member WayV juga terlihat terpingkal melihat aksi dari mantan suami Dewi Persik ini. Bahkan dalam satu momen, Hendery tertangkap kamera sempat menirukan trik "sulap" jari yang ditunjukkan oleh Aldi. Momen ini pun lantas dipamerkan oleh Aldi Taher di Instagram.

8. Ikut Eksis Bacakan Nominasi


Ikut Eksis Bacakan Nominasi
Twitter

Selain tampil live membawakan lagu dan bermain game, WayV juga rupanya dipercaya untuk membacakan nominasi di ITA 2022. Tak tanggung-tanggung, kategori yang dibacakan pun termasuk penghargaan utama "Artis Televisi Terpopuler".

Para member pun membacakan nominasi dengan senyum yang cerah. Tak heran, para penggemar yang hadir di studio pun turun riuh. Terlebih, saat para member dengan kompak menyebutkan nama Amanda Manopo sebagai pemenang. Sayangnya, Amanda terpaksa absen karena alasan kesehatan.

Nah, itu tadi sederet momen dan fakta menarik sebagai bentuk melokalnya para member WayV saat datang ke Indonesia. Dari deretan momen tersebut, mana nih yang jadi favoritmu?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait