Deddy Corbuzier Ungkap Titik Balik Jadi Kaya Mendadak Gegara Insiden Tak Terduga Ini
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier blak-blakan ngaku jadi kaya mendadak gegara uang dolar. Peristiwa itu terjadi saat Deddy masih merintis kariernya sebagai seorang pesulap usai sekolah di luar negeri.

WowKeren - Deddy Corbuzier mengakui bahwa dulu sempat hidup susah. Suami Sabrina Chairunnisa ini blak-blakan kalau ia bukan berasal dari keluarga berada, tapi justru yang serba kekurangan. Apa-apa harus berbagi dengan saudaranya.

Namun, segalanya seketika berubah saat Deddy mulai mengenal dunia sulap. Ia yang sempat diangkat anak oleh seseorang yang baik hati dan disekolahkan ke luar negeri, bisa dikatakan cukup sukses saat kembali lagi ke Indonesia.

"Ketika gue pulang dari luar itu, gue megang enam hotel di Jakarta. Nah, di situ gue ngumpulin duit tuh," ungkap Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube-nya, Kamis (29/9).

Deddy mengaku jika dari situlah awal ia bisa jadi kaya mendadak. "Gue tuh sempet kaya mendadak, bos. Gara-gara saat itu pas gue sempet pulang dari luar ke sini, gue tuh terlatih minta bayaran dalam bentuk dolar karena hotelnya internasional," sambungnya.


Deddy lantas menjelaskan bagaimana bisa ia menjadi kaya mendadak hanya karena dibayar dengan uang dolar yang padahal nominalnya jika dirupiahkan juga tidak terlalu besar. Kala itu Deddy dibayar USD100 atau sekitar Rp250 ribu pada tahun 1994-1995.

"Jadi, waktu itu gue mintanya cuman 100 dolar. 100 dolar tuh Rp250 ribu. Tapi di tahun itu Rp250 ribu tuh besar," terang Deddy.

"Nah, gue mintanya dibayar dolar setiap selesai itu. Ada satu hotel yang bayarnya pakai rupiah. Pokoknya gue tuh total-total main di 12 hotel. Sehari tuh bisa 12 hotel," katanya melanjutkan.

Di sinilah insiden tak disangka terjadi. Deddy mengaku jika uang-uang hasil main sulap selalu ia kumpulkan, tidak pernah digunakan sama sekali. Niat awalnya ingin digunakan untuk investasi, tapi keberuntungan besar justru datang padanya.

"Kenapa gue dibilang kaya mendadak? Nah, pas gue perform di hotel-hotel itu dibayar dolar, dolarnya nggak pernah gue pakai, gue simpen. Ternyata tahun 1999 naik lima kali lipat, kan meledak," ujar Deddy Corbuzier. "Itu baru gue kaya mendadak."

Deddy tak pernah mengira jika nilai dolar jika dirupiahkan pada tahun itu bisa naik drastis. Karenanya Deddy menganggap jika itu adalah titik balik keluarganya yang semula kekurangan seketika langsung kaya mendadak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait