Reaksi Kiky Saputri Usai Anggota DPR Laporkan Komika Mamat Alkitri Gara-Gara Roasting
Instagram
Selebriti

Lewat akun Instagram miliknya, Hillary Brigitta meminta agar masyarakat tidak heboh atas pelaporannya terhadap Mamat Alkatiri. Ia pun memberikan sindiran menohok untuk sang komika.

WowKeren - Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Hal ini bermula saat Mamat melakukan roasting Brigitta di sebuah acara diskusi politik.

Sebagai pejabat publik, Brigitta mengaku tidak antikritik. Namun materi yang dibawakan Mamat dianggap Brigitta tidak etis lantaran banyak menggunakan kata kasar. Penggunaan kata kasar yang dipakai oleh Mamat pun diklaim sebagai bentuk pelecehan verbal.

"Saya bukannya di roasting malah di-bully, dibentak-bentak t*i go***k dibilang nggak tahu fungsi legislasi, dihina dan dicemarkan nama baik," ungkap Brigitta belum lama ini. "Dilecehkan seperti diajak berantem di belakang saya dan diroasting setelah saya balik dari acara diskusi terbuka."

"Orang sekarang terlalu sering atas nama bercanda menginjak harkat martabat orang lain lalu bersembunyi di bawah kata-kata jangan baper," lanjut Brigitta. "Saya memang pembantu masyarakat, tapi pembantu juga punya harga diri. Kami boleh di kritik tapi jangan di hina. Kami nggak perlu dipuji tapi nggak boleh di maki."

Lewat akun Instagram miliknya, Brigitta meminta agar masyarakat tidak heboh atas pelaporannya. Ia pun memberikan sindiran menohok.

"Gausah heboh saya laporin Tindak Pidana ke Polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat? Ingat kata mamat, saa cuma Ta* g*bl*k sok keren ga ada isi dan Pasti saya KALO DITANYA JUGA PASTI BINGUNG gabisa jawab," tulis Brigitta. "Gausah hitung ato khawatir. Saya hanya berusaha menjaga martabat, nama baik dan harga diri sebelum menjaga martabat itu dilarang dan melaporkan tindak pidana untuk menjaga nama baik dibilang antikritik."

"NGAPAIN PADA KHAWATIR? Toh terlapornya aja ngga khawatir. Kalau mamat benar saya ini t*i g*bl*k ga ada isi bungung dan ga berguna, dan dia sudah berguna banget buat negara, yaudah dong tenang aja siapa tau mamat benar," lanjut Brigitta.


Brigitta menambahkan bahwa publik tidak perlu khawatir. Ia pun menyindir jika Mamat memiliki koneksi orang besar untuk menekan dirinya.

"Udah tau orang goblok yang ngelaporin pasti ga bakal kenapa2 juga, kan seleksi alam. Kan dia punya koneksi orang2 besar yg bisa dikirim buat tekan saya dari mana-mana demi ga perlu mengakui dirinya salah bukannya minta maaf. Biarkan proses hukum berjalan," tutup Brigitta.

Mamat Alkatiri Dilaporkan Anggota DPR

Instagram

Sebagai sesama komika, Kiky Saputri rupanya turut memberikan komentar. Diakui Kiky, apa yang dilontarkan Mamat tidaklah etis.

"Hallo kak Hillary, salam kenal. Seperti yg saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang Mamat pada video tersebut. Karena sejatinya, roasting adalah salah satu teknik Standup Comedy yg dipakai sbg bentuk apresiasi pada orang yang akan diroasting," komentar Kiky.

"Jadi memang tidak patut jika dibubuhi dengan kalimat kotor/makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain)," lanjut Kiky. "Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jd tidak tersampaikan dengan baik."

Kiky Saputri Soal Mamat Alkatiri

Instagram

Kasus yang menimpa Mamat rupanya juga memicu perhatian publik. Sebagian netizen memberikan dukungan untuk Brigitta, sedangkan sebagian lainnya justru kembali melontarkan cibiran.

"Kata komika siapa yaa, pernah denger 'kalau diroasting dan baper berarti emang bener 😂'," sindir akun @lutfinur***ariyah_. "Komedi diseriusin! Giliran dituntun serius malah bercanda. DPR😂," balas akun @ra***anim. "Udah kasihan jgn dibully mbaknya, semangat mbak dpr," sahut akun @gunaw***uni. "Jangan ganggu, kerja jd anggota dpr berat, ngurusin rakyat, gini doang mah..." tambah akun @kint***era.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru