Tradisional, Kartika Putri Sebutkan Alasan Potong Tali Pusar Anak Kedua Pakai Api Lilin
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri beberkan alasan memilih cara tradisional untuk memotong tali pusar anak keduanya yang baru lahir yakni dengan api dari lilih yang dibakar, sebutkan jika cara itu membuat infeksi minim terjadi.

WowKeren - Kartika Putri baru saja dikaruniai anak kedua dari pernikahannya dengan Habib Usman. Seperti pada persalinan anak pertama, Kartika Putri kembali melahirkan buah hati keduanya di rumah. Selain keunikan itu, ada cerita yang tak kalah menarik lain dari Kartika Putri usai melahirkan buah hati keduanya ini.

Hal tersebut adalah cara Habib Usman suami Kartika Putri memotong tali pusar anak mereka. Melalui sebuah unggahan Insta Stories, Kartika Putri sempat membagikan momen kala sang suami memotong tali pusar bayi mereka menggunakan api dari lilin yang dibakar.

Kini Kartika Putri menjelaskan alasan ia meminta Habib Usman melakukan cara tersebut. Salah satunya yakni disebutkan Kartika adalah minimnya infeksi yang akan terjadi.

"Balik lagi, aku memang orang yang kayak agak aneh, sih. Tapi kenapa pakai lilin dibakar, karena itu memang zero infection. Infeksinya sangat minim," ungkap Kartika Putri kepada rekan media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.


Kartika tak memungkiri ia senang mengikuti cara tradisional. Terlebih jika cara tersebut juga memberikan manfaat. Namun tentunya tak semua hal asal diikuti oleh Kartika Putri yang memastikan dulu setiap kebaikan di baliknya.

"Buat aku kayak pilihan saja, sih. Kalau mau ringkas ya pakai gunting medis, masih ada kemungkinan infeksi. Kalau aku suka yang tradisional saja, kayak pas proses pemotongan kan juga berdoa," tuturnya.

"Khalisa (tali pusatnya) juga dibakar. Dari anak pertama memang kita bakar, jadi lebih tradisional, tapi lebih aman, kenapa enggak. Kecuali, tradisional, terus berbahaya, baru enggak kita lakuin," sambung Kartika Putri.

Kartika Putri kemudian juga membeberkan reaksi sang suami. Ia menyebut jika Habib Usman juga tak menolak untuk melakukan cara tersebut.

"(Habib Usman) setuju saja, orang anaknya sudah dilahirin. Memang masih... bukan primitif ya, kalau primitif kan enggak nerima ilmu. Ilmu lama lebih baik daripada ilmu baru, why not? Seru saja lihatnya. Makanya aku suruh Habib potongin tali pusatnya, iseng ngerjain Habib. Kalau dibakar kan sampai 30 menit," pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait