Oki Setiana Dewi Curhat Perbedaan yang Bikin Nyesek Saat Sidang Promosi Doktor
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi kini raih dua gelar Doktor usai lulus S3 lagi, sempat ceritakan perbedaan nyesek yang dirasakannya kala menjalani sidang promosi Doktor pada 1 November 2022 kemarin.

WowKeren - Oki Setiana Dewi membawa sebuah kabar gembira dan membahagiakan terkait pendidikannya. Ia baru saja lulus S3 lagi sehingga menyandang dua gelar Doktor sekaligus. Kabar bahagia ini dibagikan oleh Oki Setiana Dewi melalui beberapa unggahan Instagram.

Namun Oki rupanya juga memiliki sebuah cerita nyesek di tengah kabar baik tersebut. Ia mengungkapkan perbedaan yang dirasakan kala menjalani sidang promosi Doktor demi gelar S3 kali keduanya ini.

Salah satu perbedaan itu tak lain adalah kondisi Oki yang kini sudah melahirkan bahkan sang buah hati sudah berumur dua tahun. Sementara perbedaan kedua yang membuat sedih adalah tak ada sosok sang ayah yang ikut mendampingi kelulusannya lagi di tahun ini.

"Ada perbedaan dengan sidang promosi doktor kemarin. Dalam sidang sebelumnya , saya tengah hamil 9 bulan hingga agak merasa lelah ketika berdiri lama dalam mempertahankan disertasi heheā€¦ serta seluruh keluarga lengkap menghadiri, termasuk alm Papa. Kali ini, Sulaiman sudah berumur 2 tahun. Saya dalam keadaan fit namun alm Papa telah tiada di tengah-tengah kami," curhat nyesek Oki Setiana Dewi.

Oki tak pernah melupakan sang ayah di setiap momen dalam kehidupannya. Termasuk saat ini. Ia mengungkapkan satu doa yang selalu dipanjatkan, yakni agar pahala dari setiap kegiatan baiknya juga bisa didapatkan oleh mendiang sang ayah.


Lebih lanjut Oki juga mengenang sebuah wejangan yang sering diberikan oleh sang ayah. Oki menyebut jika ayahnya kerap mengingatkan untuk tak berhenti berjuang dalam menggapai sesuatu.

"Alm Papa mengajarkan pada kami anak-anaknya, 'Jangan pernah menyerah sebelum berperang..'. Jangan pernah menyerah sebelum mencoba segala sesuatu dengan usaha dan doa semaksimal yang kita bisa untuk meraih impian kita," ungkapnya.

Karena itu Oki pun membagikan doa yang sama sebagai penutup dari ceritanya ini. "Terimakasih Papa dan semuanya.. smg Allah terus membimbing kita semua dalam setiap langkah," pungkas Oki Setiana Dewi.

Sekadar informasi, Oki Setiana Dewi sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan S2 di Universitas Negeri Jakarta. Meski begitu Oki Setiana Dewi tak berpuas diri. Ia kemudian melanjutkan studi lagi dengan mengambil program Doktor di 2 tempat sekaligus yaitu Program Doktor Kajian Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta. Kemarin tanggal 1 November 2022, Oki Setiana Dewi berhasil menyelesaikan kuliahnya dan menyandang dua gelar Doktor sekaligus.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait