Biaya Tak Masuk Akal, Lee Young Ae Turun Tangan untuk Pulangkan Korban Itaewon ke Rusia
Warner Bros. Korea
Selebriti

Aktris senior Lee Young Ae, pemeran drama saeguk 'Dae Jang Geum' diungkapkan turun tangan langsung untuk memberikan bantuan agar salah satu korban tragedi Itaewon asal Rusia bisa dipulangkan ke negaranya.

WowKeren - Lee Young Ae diungkapkan menjadi seorang selebriti Korea Selatan yang berjasa atas tragedi Itaewon. Lee Young Ae dilaporkan menjadi seseorang yang membantu salah satu korban asing di tragedi Itaewon untuk pulang ke negaranya.

Tragedi Itaewon sendiri diungkapkan menewaskan 156 korban, di mana 26 di antaranya warga asing dari 14 negara berbeda. Park Juliana menjadi salah satu korban meninggal asal Rusia.

Ayah Park Juliana diungkapkan mengalami kesulitan untuk memulangkan sang putri ke Rusia. Hal ini karena tidak mampu membayar biaya transportasi yang fantastis.

Ayah Park Juliana yang bekerja di panti jompo diungkapkan sebelumnya mengajukan banding atas transportasi untuk mengantar jenazah putrinya kemarin, Rabu (2/11). Biaya yang diperlukan diungkapkan adalah 5 ribu dolar atau sekitar 78,3 juta rupiah.


Lee Young Ae kemudian langsung menghubungi Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat bahwa ia ingin membantu Park Juliana agar bisa pulang ke Rusia. Lee Young Ae sendiri diketahui kini menjabat sebagai Ketua Penasihat Yayasan di Bidang Budaya dan Seni pada komunitas sosial tersebut.

"Saya ingin untuk membantu Juliana dan keluarganya, yang tidak dapat kembali ke tanah air mereka karena kesulitan keuangan. Saya ingin mendukungnya," ungkap Lee Young Ae yang dibeberkan oleh Yayasan Kesejahteraan Korea untuk Penyandang Cacat.

Selain Lee Young Ae, disebut juga ada warga lain yang juga ingin memberikan batuan kepada Park Juliana. "Saya ingin membantu," ungkap sosok nonselebriti tersebut.

Pemerintah Korea Selatan diungkapkan tengah berdiskusi dengan kementerian atas tragedi yang juga menewaskan orang asing ini. Diskusi ini adalah untuk rencana membayar biaya pemakaman untuk membantu korban asing yang mengalami kesulitan seperti ayah Park Juliana.

Sementara itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah mengungkapkan bahwa negara tengah dalam masa berkabung selama 1 pekan atas tragedi Itaewon. Masa berkabung ini diungkapkan sampai pada hari Sabtu (4/11). Pada masa berkabung ini, sederet acara hiburan ditunda bahkan dibatalkan demi menunjukkan duka atas tragedi Itaewon.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru