Diduga Pesta Rakyat, Kaesang Pangarep-Erina Gudono Sampai Harus Gladi Bersih untuk Ngunduh Mantu
Instagram/kaesangp
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Gibran Rakabuming membocorkan bahwa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar gladi bersih terlebih dahulu untuk acara ngunduh mantu pada 27 November 2022.

WowKeren - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono fix akan menikah di tanggal 10 Desember mendatang. Tinggal hitungan minggu keduanya akan resmi menjadi sepasang suami istri.

Sebelum prosesi pernikahan, Kaesang dan Erina akan menggelar gladi bersih terlebih dahulu untuk acara ngunduh mantu yang akan diselenggarakan pada Minggu (27/11) di Pura Mangkunegaran, Solo. Kabarnya, pesta pernikahan dua sejoli ini akan melibatkan masyarakat setempat. Tak heran jika pesta pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia itu sangat dinanti masyarakat.

Gibran Rakabuming selaku kakak Kaesang pun telah mengonfirmasi jika adiknya benar akan mengadakan gladi bersih untuk acara ngunduh mantu. Saat ditanya soal alasan mengapa Kaesang dan Erina memilih Pura Mangkunegaran ketimbang Gedung Graha Sabha Buana yang notabene milik keluarga Presiden Jokowi sebagai tempat ngunduh mantu, Gibran mengaku tak bisa menjawab. Pasalnya, ini adalah keputusan sang adik sendiri.

"Kalau alasan mengapa pilih di Pura Mangkunegaran tanyakan Kaesang yang nikah ya. Lah wong nduwe dewe ngopo nganggo liyane (punya sendiri kenapa harus pakai yang lain)," kata Gibran Rakabuming saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Rabu (23/11).

Namun, di sisi lain Gibran juga mengungkap jika Gedung Graha Sabha Buana sendiri juga tidak dapat digunakan untuk acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina. Hal itu dikarenakan tempat tersebut sudah full booked hingga akhir tahun ini.


"Memang Sabha Buana sudah penuh dipesan hingga akhir tahun. Diantaranya karena ada luapan cancel saat Covid-19 kemarin. Tapi ya pas ndak Covid aja penuh terus," terang Gibran melanjutkan.

Sayangnya untuk acara ngunduh mantu yang digelar, Minggu (27/11) besok, Gibran Rakabuming berhalangan hadir. Lantaran di hari yang sama ia juga memiliki agenda lain di Jakarta.

"Gladinya Minggu, tapi aku ra melu. Aku meh neng Jakarta (saya tidak ikut, saya mau ke Jakarta)," kata ayah satu anak itu.

Sementara itu, Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba’in Basyar mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat rekomendasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Surat rekomendasi tersebut ditujukan ke KUA Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. "Sudah ada utusan dari keluarga presiden yang mengurus surat rekomendasi ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan pernikahan di Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta pada 10 Desember 2022 mendatang. Dilihat dari unggahan Instagram masing-masing, keduanya terlihat sudah melakukan beberapa kali foto prewedding dengan berbagai konsep busana. Mulai dari yang modern hingga mengenakan pakaian daerah.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait