Tunda Undang Chen EXO Cs Ke Indonesia, Promotor Konser We All Are One Asal Korea Ditangkap
Naver
Selebriti

Konser We All Are One rencananya diadakan pada 11-12 November. Konser itu direncanakan mengundang Bambam & Youngjae GOT7, Oh My Girl, ASTRO, SF9, Chen EXO, NMIXX, Pentagon hingga CIX.

WowKeren - Promotor konser K-Pop bertajuk We All Are One asal Korea Selatan dilaporkan ditangkap oleh Ditjen Imigrasi. Para promotor itu ditangkap atas tuduhan melanggar undang-undang imigrasi karena merencanakan konser dan melakukan audisi di Tanah Air.

Ditjen Imigrasi menyita paspor delapan warga negara Korea, termasuk enam produser program TV yang melakukan program audisi dan dua orang yang mempekerjakan mereka setelah masuk ke Indonesia dengan Visa on Arrival (VoA). Tujuh dari mereka juga ditahan.

Media Korea Yonhap News melaporkan bahwa di antara mereka adalah CEO dari agensi pertunjukan Korea dan pejabat dari perusahaan produksi outsourcing. CEO "A" merencanakan audisi terbuka untuk memilih anggota grup idol di Indonesia.

"A" menghubungi PD dari perusahaan produksi outsourcing dan pejabat di Indonesia, mengatakan bahwa ia akan memfilmkan proses audisi dan mengubahnya menjadi program siaran. Namun produser program masuk ke Indonesia dengan visa pengunjung untuk pariwisata, bukan visa kerja resmi.


Tunda Undang Chen EXO Cs, Polisi Indonesia Tangkap Promotor Konser We All Are One Asal Korea

Source: Naver

Ia mengadakan program audisi di tempat-tempat seperti Jakarta tanpa izin kerja. Pejabat perusahaan produksi akhirnya ditangkap di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta tempat audisi diadakan pada 21 November dengan tuduhan melanggar undang-undang imigrasi.

"A" juga dituduh mempekerjakan orang asing secara ilegal. Di Indonesia, melanggar undang-undang keimigrasian dan diancam dengan denda hingga 500 juta rupiah atau penjara hingga 5 tahun. "A" pun kemungkinan akan diselidiki karena penipuan.

"A" sebenarnya sedang merencanakan konser K-pop di Jakarta dengan nama Let's Love Indonesia We All Are One, yang rencananya akan diadakan pada 11 dan 12 November di Stadion Gelora Bung Karno. Konser itu direncanakan mengundang Bambam & Youngjae GOT7, Oh My Girl, ASTRO, SF9, Chen EXO, NMIXX, Pentagon hingga CIX.

Namun bertentangan dengan ekspektasi, kurang dari setengah tiket terjual. Ketika berbagai faktor negatif terjadi seperti kesulitan keuangan, "A" mengumumkan bahwa konser akan ditunda hingga Januari. Pembeli tiket meluapkan kemarahan dan meminta uang mereka dikembalikan namun kini tak kunjung diberikan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait