IU Tak Pernah Raih Daesang di MAMA Sejak Debut, Mnet Dipertanyakan Apakah Memang Benci
Musik

Debut pada 2008, IU telah menerima sejumlah penghargaan Daesang di Golden Disc Awards, Korean Music Awards, dan Melon Music Awards. Namun, ia tak pernah sekali pun memenangkan Daesang di MAMA.

WowKeren - Ajang penghargaan MAMA 2022 digelar pada 29-30 November lalu dan memberikan piala Daesang kepada BTS dan IVE. Terlepas dari dua grup tersebut yang memang layak mendapatkannya, netizen bertanya-tanya kenapa pihak penyelenggara MAMA sekali lagi tak memberikan Daesang kepada IU.

Debut pada 2008, IU telah menerima sejumlah penghargaan Daesang di Golden Disc Awards (Digital Daesang pada 2018, 2021, dan 2022), Korean Music Awards (Song of the Year pada 2012), dan Melon Music Awards (Song of the Year pada 2011, Artist of the Year pada 2014 dan 2021, serta Album of the Year pada 2017 dan 2021). Namun, IU tak pernah sekali pun memenangkan Daesang di MAMA.

Hal ini pun membuat netizen bertanya-tanya sehingga sebuah postingan di komunitas online Instiz menyoroti hal tersebut. Netizen yang mempublikasikan postingan menulis, "Apakah MAMA membenci IU? IU tidak mendapatkan Daesang di MAMA selama bertahun-tahun bahkan dengan kariernya."


Postingan ini pun banyak dikomentari netizen lainnya. Sebagian dengan sederhana menyatakan bahwa pihak penyelenggara MAMA memang "membenci" IU, yang lain beralasan bahwa MAMA juga mempertimbangkan prestasi di tingkat global.

"Karena prestasi di luar negeri juga masuk kriteria," komentar netizen. "Sepertinya MAMA membenci IU," kata netizen lainnya. "Lucu ketika orang berbicara tentang prestasi di luar negeri, kekeke. IU juga berprestasi di luar negeri. Prestasi musiknya di Korea adalah yang teratas," sanggah yang lain.

"Apa kamu berbicara tentang prestasi di luar negeri? Kekekek, serius, kenapa kamu meremehkan IU? Semua orang tahu seberapa baik performa IU di Korea dan luar negeri," kata netizen. "Apakah karena IU tidak memiliki hubungan yang baik dengan Mnet?" komentar yang lain. "IU juga sukses di luar negeri, hanya saja MAMA membenci IU," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait