Undangan Nikah Kaesang dan Erina Gudono Bocor, Gelar Akademik Jokowi Bikin Salfok
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Kaesang Pangarep menanggapi cuitan netter di Twitter yang menyebarkan undangan pernikahannya dengan Erina Gudono. Netter pun sempat mengomentari gelar akademik ayah Kaesang, Presiden Jokowi.

WowKeren - Tinggal menghitung hari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, tepatnya pada 10 Desember mendatang. Sehari setelahnya, pasangan ini akan melangsungkan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegara, Surakarta, Jawa Tengah.

Belum lama ini di media sosial tengah ramai unggahan netizen yang membocorkan undangan pernikahan Kaesang dan Erina yang belum pernah dipublikasikan. Ada satu hal yang menjadi sorotan warganet usai melihat undangan tersebut. Yakni, perihal gelar akademik Presiden Jokowi yang ternyata tidak dicantumkan dalam undangan.

Di bawah nama Kaesang Pangarep hanya tertulis kalimat, "Putra dari keluarga Joko Widodo dan Iriana. Sementara gelar akademis orangtua Erina Gudono dicantumkan dengan rinci. Seperti diketahui, Presiden Jokowi mendapat gelar Insinyur (Ir.) usai menempuh pendidikann di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1985 selama 5 tahun.

"Pak @jokowi emang sederhana sih , gelarnya gk dicantumin😁😁. Surat undangan ini bener atau gk mas ? @kaesangp, dapet dari wag. Semoga lancar," bunyi keterangan pada unggahan netter tersebut di Twitter.

Undangan Nikah Kaesang dan Erina Gudono Bocor, Gelar Akademik Jokowi Bikin Salfok

Source: Twitter


Tak disangka cuitan itu mendapat tanggapan dari Kaesang Pangarep selaku anak bungsu dari Presiden Jokowi. Ia membenarkan bahwa potret yang tersebar adalah undangan pernikahannya dengan Erina Gudono. "Bener," balas Kaesang singkat.

Sontak unggahan itu langsung mendapat respons beragam dari warganet. Mereka berpendapat jika tidak ada yang salah jika Presiden Jokowi tak ingin menyertakan gelarnya di undangan nikah anaknya.

"Ada yang undangannya pake gelar, bahkan dibubuhi foto kedua mempelai memakai seragam profesi lengkap, dg segala atributnya. Ada jg yg sederhana. Gak ada yg salah semua pilihan," komentar netizen. "Kalau nama sendiri sudah lebih besar daripada gelar, gelar gak ada gunanya. Kata dosen gue," tutur lainnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi sempat mengungkap sosok Erina Gudono sang calon menantu di matanya. Tak banyak berkomentar, orang nomor satu di Indonesia itu hanya mengatakan bahwa calon menantunya adalah perempuan yang baik. "(Dia) wanita Jawa yang baik," ujar Presiden Jokowi saat ditemui di Solo, Minggu (4/12).

Jokowi pun bersyukur lantaran persiapan pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar Sabtu (10/12) berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 99 persen. Kabarnya, Jokowi akan menghadiri acara kumbokarnan, rapat terakhir persiapan pernikahan putra bungsunya dengan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait