Terkuak Alasan JYP Tutup Mulut Soal Penyebab Jinni Mendadak Tinggalkan NMIXX
Instagram/nmixx_official
Selebriti

Saat mencari jawaban atas kepergian Jinni yang tiba-tiba, sebuah wawancara dengan J.Y. Park muncul kembali tentang idol yang meninggalkan grup mereka dan keterlibatan perusahaan.

WowKeren - Pada 9 Desember, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Jinni telah meninggalkan NMIXX karena alasan pribadi. Alasan tersebut masih menjadi spekulasi hingga kini, namun Park Jin Young sebelumnya pernah mengungkapkan kenapa ia selalu tutup mulut perihal masalah yang bukan terjadi untuk pertama kalinya ini.

Jinni yang pernah menjadi bagian dari NMIXX memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dan keluar dari tim karena alasan pribadi. Pengumuman tersebut mengejutkan netizen yang selalu memuji bakat dan pengaruh luar biasa Jinni dalam grup.

Sementara setiap idol yang meninggalkan grupnya itu mengejutkan, netizen sangat bingung mengingat Jinni telah berlatih selama lebih dari enam tahun di JYP Entertainment. Setelah masa-masa sulit yang dialaminya selama training, sulit dipercaya kalau ia dengan sukarela meninggalkan grup hanya setelah 10 bulan debut.

Saat mencari jawaban atas kepergian Jinni yang tiba-tiba, sebuah wawancara dengan J.Y. Park muncul kembali untuk komentar yang dibuat oleh pendiri JYP Entertainment tentang idol yang meninggalkan grup mereka dan keterlibatan perusahaan.

Dalam wawancara Forbes dari tahun 2020, J.Y. Park menjelaskan bahwa "elemen kunci" untuk memilih trainee adalah karakter moral mereka. "Dalam buku saya, saya mengatakan elemen kunci dalam keputusan saya untuk memilih artis adalah 'Apakah orang itu orang yang tulus dan murni yang dapat saya cintai?'" kata J.Y. Park.

Dan ketika ditanya tentang artis yang diminta keluar dari perusahaan, J.Y. Park mengakui bahwa terkadang dia harus membiarkan sang artis pergi meskipun menyakitkan.


"Kami memiliki sistem pendidikan terpanjang di antara perusahaan hiburan. Mereka benar-benar memahami nilai-nilai kami tentang apa yang kami perjuangkan. Jika seorang karyawan atau artis melewati batas, itu akan merusak nilai-nilai kami dan dia harus pergi. Meskipun saya tidak ingin mereka pergi, meskipun saya mencintai mereka, saya harus melepaskan mereka — atau nilai-nilai kami akan runtuh. Saya tidak membiarkan seseorang pergi karena saya membenci mereka — semua orang membuat kesalahan, kami melakukan hal-hal bodoh — tetapi jika kami memaafkan mereka, orang berikutnya akan melakukannya lagi. Saya harus melakukannya untuk menjaga nilai-nilai kami tetap hidup. Tapi itu menyakitkan. Sungguh menyakitkan melepaskan karyawan atau artis mana pun yang kami miliki," sambung J.Y. Park.

Tetap saja, J.Y. Park sangat jelas bahwa meskipun artis terkadang harus dilepaskan karena mereka "melewati batas", sang artis juga dapat keluar karena alasan lain, seperti yang dijelaskan dalam pernyataan tentang Jinni, "untuk alasan pribadi".

"Itu juga tidak berarti bahwa setiap artis yang keluar dari perusahaan kami telah melakukan kesalahan. Beberapa memiliki masalah lain atau alasan lain untuk pergi," jelas J.Y. Park.

Dalam wawancara tersebut, J.Y. Park menjelaskan mengapa JYP Entertainment tutup mulut tentang beberapa artis mereka yang keluar secara kontroversial. Apakah seorang artis pergi karena pilihan atau karena perusahaan menghapusnya, JYP Entertainment tidak ingin menodai masa depan mereka dengan menjelaskan apapun secara detail.

"Kami ingin (para artis) sukses di luar perusahaan kami," ujarnya. "Jika mereka benar-benar melakukan kesalahan, kami tidak akan pernah mengatakannya — itu adalah kebijakan kami. Kami benar-benar ingin mereka berhasil ketika mereka pergi. Jika kami secara terbuka mengungkapkan apa yang mereka lakukan ketika mereka pergi, itu akan menyakiti mereka. Bukan itu yang kami inginkan."

Saat wawancara ini muncul kembali, netizen lebih memahami mengapa tidak ada informasi lebih lanjut tentang kepergian Jinni yang tiba-tiba. Meskipun penggemar masih bingung, mereka mengerti bahwa Jinni akan memberi tahu netizen alasannya pergi pada waktunya sendiri jika dia memutuskan untuk melakukannya. Pada akhirnya, netizen berharap Jinni baik-baik saja dan akan mendukungnya dalam semua usahanya di masa depan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru