Sempat Dibujuk, Jokowi Akhirnya Mengalah Kala Sang Cucu Enggan Pakai Beskap di Nikahan Kaesang
Instagram/jokowi
Selebriti

Pada pernikahan Kaesang yang digelar Sabtu (10/12) hari ini, keluarga Jokowi kompak mengenakan pakaian adat Jawa yakni beskap dan berkebaya. Namun cucu keempat Jokowi tampak berbeda dengan lainnya.

WowKeren - Pada Sabtu (10/12) hari ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono. Rona kebahagiaan pun terpancar pada wajah seluruh anggota keluarga mempelai dan para tamu undangan.

Di tengah kekhidmadan acara pernikahan Kaesang dan Erina, tampilan salah satu cucu Jokowi yakni putra dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution mencuri perhatian publik. Pasalnya, di saat seluruh keluarga Jokowi yakni anak, mantu, dan cucu mengenakan pakaian adat Jawa berbeskap dan berkebaya, Al Nahyan tampak memakai pakaian kasual yakni kemeja berwarna biru dan celana pendek warna putih.

Berdasarkan keterangan yang didapat, cucu keempat Jokowi itu rupanya memang tidak ingin memakai baju beskap sejak berada di Gedung Agung dan malah merajuk. Jokowi sendiri bahkan juga sempat membujuk cucunya itu.

Photo-INFO

YouTube/Presiden Joko Widodo

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya," ujar Jokowi ke Al Nahyan, berdasarkan keterangan tertulis, Sabtu (10/12).


Meski telah dibujuk oleh sang kakek, namun rupanya Al Nahyan tetap tidak ingin memakai beskap. Alhasil, tampilan Al Nahyan pun berbeda dengan sepupu-sepupunya dan yang lainnya yang kompak mengenakan busana adat.

Sebagaimana diketahui, cucu-cucu Jokowi yang lainnya tampak mengenakan pakaian adat Jawa. Jan Ethes Srinarendra yang merupakan putra pertama Gibran Rakabuming Raka tampak mengenakan beskap, sementara Sedah Mirah mengenakan kebaya.

Tak cuma itu, saat hadir di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Al Nahyan juga tampak berjalan sendiri meninggalkan rombongan Jokowi. Anggota Paspampres pun tampak mengejarnya agar tak keluar jalur dan dituntun kembali ke rombongan Jokowi.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mewakili keluarga besar Jokowi memasrahkan Kaesang kepada keluarga Erina untuk menjalani akad nikah. "Saya selaku juru bicara Bapak Joko Widodo sekeluarga mengucapkan salam hormat kepada Ibu Sofiatun dan keluarga besar," ujar Muhadjir dalam tayangan YouTube Jokowi, Sabtu (10/12).

"Saya memasrahkan calon pengantin putra Kaesang Pangarep untuk menjalani akad nikah dengan Erina dengan tata cara Islam," lanjut Muhadjir. Setelah itu, pihak keluarga Jokowi pun diarahkan ke tempat duduk yang sudah disiapkan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait