Tak Baper Dikritik Punya Sikap Nyablak Padahal Istri Habib, Kartika Putri Tetap Beri Satu Pesan
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri akui tak baper usai sikap nyablak hingga dandanan menornya dikritik oleh netizen, namun tetap beri satu pesan bijak hingga beberkan penjelasan yang adem.

WowKeren - Kartika Putri membeberkan beberapa kritikan netizen yang didapatkannya. Lewat sebuah konten video Instagram yang diunggah pada hari Senin (12/12), artis yang akrab disapa Karput ini menyebut jika dirinya dikritik dari soal dandanan hingga sikapnya yang dikenal nyablak. Tak hanya itu, Karput juga menyebut jika kritikan itu tak hanya dialamatkan kepada dirinya saja melainkan juga menyeret nama Habib Usman sang suami.

"Subhanallah, inyong pengin nanggepin nih komentar-komentar yang suka bunyinya seperti ini 'Kartika bininya Habib kok medok banget sih, dandanannya menor udah gitu nyablak'. Laah dikait-kaitin juga sama agama," ungkap Kartika Putri di awal videonya.

Karput lantas menegaskan jika aturan agama bukan untuk dirinya saja melainkan untuk semua orang di muka bumi. Menurutnya tak seharusnya orang-orang juga mengaitkan pekerjaan sang suami dengan sikap sang istri. Hal tersebut disampaikannya melalui penjelasan detail dengan banyak perumpamaan sederhana.

Tak sampai di situ, Karput juga menuliskan pembelaan dirinya. Ia mengaku sedih lantaran masih banyak orang yang saling menjatuhkan satu sama lain terlebih kepada orang yang masih sama-sama banyak belajar seperti dirinya.

"MasyaALLAH tabarakALLAH.. Dikritik dan Mengkritik itu hal biasa dan aku terima.. tapi sebagai personal aku juga punya hak jawab hehe.. suka sedih klo kita sesama muslim suka menjatuhkan orang yang fakir ilmu kaya aku yang sedang belajar lebih baik lagi.. Alhamdulillah aku beruntung dapet suami seorang habib tapi bukan berarti aku langsung sempurna ( ga akan ada juga sih yang sempurna ).. semua butuh proses dan pembelajaran..," tulis Kartika Putri.


Meski begitu Kartika Putri akui tak baper dengan kritikan tersebut. Hanya saja ia mengingatkan satu pesan. Karput mengaku tak masalah dikritik atas sikapnya, namun ia meminta agar tak dikaitkan kepada sang suami.

"Di video ini aku sama sekali ga baper tp cuma pengen oknum netizen yang iseng mikir.. kalo mau nyinyirin aku silakkan tapi jangan bawa suami aku yang ga salah apa apa," ucapnya.

Kartika Putri kemudian bak membungkam nyinyiran netizen dengan membeberkan sikap manis Habib Usman selama ini kepadanya. Karput mengaku dipahami oleh sang suami dalam proses belajarnya menjadi sosok yang lebih baik. Karena hal itu ia bersyukur memiliki sosok Habib Usman.

Tak Baper Dikritik Punya Sikap Nyablak Padahal Istri Habib, Kartika Putri Tetap Beri Satu Pesan

Instagram/@kartikaputriworld

Lebih lanjut, Kartika Putri kembali menegaskan tentang aturan agama yang berlaku kepada siapapun dan bukan dirinya saja. Selain itu Karput juga mengingatkan tentang adab dalam mengingatkan orang lain yakni dengan tak saling menjatuhkan.

"Nah di sini aku juga mengingatkan untuk oknum netizen kalo 'aturan agama itu berlaku untuk semua pemeluknya' bukan hanya dikhususkan untuk suatu golongan tertentu misalnya 'istri habib' .. dan masalah Agama itu ada urusan pribadi hamba dan ALLAH.. klo pun mau mengingatkan boleh dengan adab yang benar .. bukan seakan akan untuk menjatuhkan .. ingat.. Tidak dengan menjatuhkan orang lain kalian bisa lebih tinggi.. bahkan terkadang yang dijatuhkan bisa bangkit jauh lebih tinggi dari pada yang menjatuhkan.. jadi fokus lah untuk memperbaiki diri sendiri aja ,, apalagi mati sendirian loohh," pungkas Kartika Putri.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait