Besar di Australia, Jake ENHYPEN Atasi Kangen Bebasnya Hidup Sebelum Debut
Selebriti

Pernah dikerumuni fans di masa awal debut, Jake ENHYPEN jadi kangen pada kehidupan bebasnya sebagai manusia normal. Begini caranya mengatasi rasa rindu pada hidup non-seleb.

WowKeren - Jake ENHYPEN sudah memasuki tahun kedua debutnya. Besar di Australia hingga remaja membuat pemilik nama Sim Jake ini sempat menyicipi kehidupan bebas. Seperti diketahui, ia hanya menjalani trainee selama sembilan bulan.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, Jake membicarakan tentang kerinduannya pada kehidupan sebelum jadi selebriti. Sejak menjadi seleb, ia merasa kehilangan hidup normal seperti anak muda pada umumnya.

"Ada kalanya aku merasa sedikit tersisih dari hal-hal yang dilakukan kebanyakan orang setiap hari, tetapi kami tidak dapat melakukannya…," kata Jake.

Pada hari-hari di awal debut, ENHYPEN pernah terjebak di kerumunan fans ketika pergi ke bandara. Setelah mengalaminya, Jake sadar bahwa hal-hal sederhana dalam hidupnya kini telah berubah. Untuk itu, ia merasa kangen dengan kehidupan sebagai non-seleb.

"Hanya berjalan-jalan, pergi ke mana saja yang ramai, atau bekerja paruh waktu," imbuh Jake.


Meski rindu kehidupan sebagai cowok biasa, Jake bisa melihat sisi baiknya. Saat ini, Jake bisa mencicipi kehidupan lama lewat kegiatan-kegiatan ENHYPEN di konten "EN-O'CLOCK". Menurutnya dengan syuting bisa menambah variasi dalam hidup.

"Fakta bahwa aku bisa melakukan hal-hal itu ketika aku menginginkan variasi dalam hidupku adalah bagian terbaiknya. Aku pikir kami telah melakukan hampir semua yang kusebutkan ketika produser menanyakan hal-hal yang ingin kami coba," ujar Jake.

ENHYPEN setidaknya telah mengadakan 15 pertunjukan selama tur "Manifesto" yang dimulai di Seoul, Korea Selatan kemudian berlanjut ke Amerika Serikat dan Jepang. Setelah ini, mereka akan tampil di Bangkok dan Manila di awal tahun 2023 mendatang.

Selain itu, ENHYPEN telah menjadi artis K-Pop generasi ke-4 dengan sertifikasi RIAJ terbanyak di Jepang. Mereka baru saja merilis album terbaru "SADAME" yang menghasilkan rekor tersebut.

Sementara itu, ENHYPEN telah meraih titel million seller sebanyak dua kali. Album "Dimension: Dilemma" telah terjual sebanyak 1321.441 copy. Sedangkan album "Manifesto: Day 1" terjual sebanyak 1.579.770 copy, angka tertinggi di antara boy grup rookie di tahun 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait