Yura Yunita Belajar Bahasa Isyarat untuk Konser BTN Artikulasi Festival, Sisipkan Pesan Menyentuh
Instagram/yurayunita
Selebriti

Yura Yunita sempat memperkenalkan diri menggunakan bahasa isyarat saat tampil di konser BTN Artikulasi Festival, momen belajar di balik layar menuai banyak sanjungan dan pujian.

WowKeren - Yura Yunita sukses memberikan penampilan memukau di acara konser BTN Artikulasi Festival. Konser yang digelar di Hall Basket, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/12) lalu tersebut berjalan dengan lancar dan seru. Namun dari penampilan Yura kala itu, ada satu momen yang paling mencuri perhatian yakni saat ia memperkenalkan diri menggunakan bahasa isyarat.

Konser BTN Artikulasi Festival sendiri diketahui mengusung konsep ramah tuli. Karena itu Yura Yunita sempat memperkenalkan dirinya dalam bahasa isyarat. Yura Yunita sendiri akhirnya membagikan momen dirinya belajar sedikit bahasa isyarat tersebut sebelum tampil di atas panggung.

Yura membagikan video saat berada di ruang make up sebelum tampil. Sembari dirias, Yura Yunita terlihat mempraktikan lagi bahasa isyarat yang sudah dipelajarinya.

"Dapat kabar kalau di acara hari ini akan ada banyak teman tuli yang datang. Aku belajar bahasa isyarat, tidak banyak tapi aku ingin tetap bisa berinteraksi dengan semua teman tuli yang datang," ungkap Yura Yuniya dalam videonya.

Yura kemudian juga menunjukkan video singkat momen dirinya memperkenalkan diri dalam bahasa isyarat. Dalam video tersebut juga terlihat bagaimana semua penonton begitu menikmati aksi panggungnya.


Sementara itu Yura Yunita melanjutkan videonya tersebut dengan sebuah pesan menyentuh. Ia mengaku begitu senang melihat semua penonton menikmati penampilannya.

"Senang rasanya semua yang hadir bisa bersenang-senang. Termasuk teman-teman tuli yang datang, mereka bisa bernyanyi bersama dalam sunyi dengan bahasa isyarat. Semoga ke depannya semakin bayak acara inklusi seperti ini ya. Karena musik sebaiknya bisa dinikmati semua orang, tanpa terkecuali," tandasnya.

Unggahan short YouTube Yura Yunita langsung diserbu dengan pujian dari para netizen. Mereka mengaku kagum sekaligus salut dengan perhatian yang ditunjukkannya. Warganet juga tak kalah memuji penampilan menawan Yura Yunita kala itu.

"Gak bisa bilang apa2, selain KEREN SEKALI YURAAAAAAA," komentar akun @fara******. "Terharu sekali, terimakasih dik Yura, keren deh," ujar akun @bapak*****. "Aaaaaa kereeen banget," sahut akun @ifah*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait