Sempat Terseret Isu Pelakor, Oh Yeon Seo Terungkap Malah Lakukan Aksi Mulia Selama 9 Tahun
Instagram/ohvely22
Selebriti

Oh Yeon Seo yang sempat terseret isu perselingkuhan dengan Ahn Jae Hyun seakan hilang dari pemberitaan. Namun baru-baru ini bukti jiwa malaikat Oh Yeon Seo terungkap.

WowKeren - Oh Yeon Seo merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang sangat jarang terkekspose kehidupan pribadinya. Namun secara mengejutkan Oh Yeon Seo berakhir terseret dalam masalah perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun di tahun 2019 lalu hingga dituding jadi pelakor. Namun akhirnya isu itu mereda dengan sendirinya karena tak ada bukti.

Setelah terseret rumor heboh itu, Oh Yeon Seo baru-baru ini malah datang dengan kabar mengejutkan sekaligus menyentuh. Oh Yeon Seo terungkap telah menyumbangkan 20 juta won atau sekitar Rp 240 juta orang kurang mampu. Tak hanya itu, Oh Yeon Seo rupanya telah aktif dan rutin melakukan aksi donasi itu sejak 9 tahun lalu, tepatnya mulai 2013.

Menurut Ketua Palang Merah Korea Seoul (Ketua Kim Heung Kwon) pada Rabu (14/12), Oh Yeon Seo telah menyumbangkan iuran khusus Palang Merah untuk orang kurang mampu setiap tahun dari 2013 hingga saat ini.

Oh Yeon Seo yang diwakili orangtuanya pun menghadiri upacara pengiriman dan mengirimkan donasi kepada Kim Heung Kwon, Ketua Palang Merah cabang Seoul. Meski tak datang langsung, Oh Yeon Seo juga turut meninggalkan pesan untuk momen penyerahan donasi tersebut.

“Saya bisa bersentuhan dengan kegiatan kemanusiaan Palang Merah yang secara alami mencerahkan komunitas di sisi ibu saya yang mengabdikan dirinya sebagai sukarelawan Palang Merah," bunyi pesan dari Oh Yeon Seo.

Fakta lain terungkap, Oh Yeon Seo rupanya jgua aktif berpartisipasi dalam berbagai aktivitas donasi lain. Salah satunya memberikan bantuan untuk korban kecelakaan kapal feri Sewol hingga jadi sponsor reguler.

"Oh Yeon Seo secara aktif berpartisipasi dalam berbagai donasi bakat seperti membantu korban kecelakaan tenggelamnya kapal feri Sewol, mendaftar untuk sponsor reguler, dan mengambil foto promosi (Red Cross Honors Club)," pungkap pihak Palang Merah cabang Seoul.

Aksi sosial yang terus menerus dilakukan Oh Yeon Seo membuat sang aktris mendapat penghargaan dari pemerintah. Oh Yeon Seo tahun ini menerima Penghargaan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan dalam rangka 'Penghargaan Berbagi Nasional ke-11' sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam memberikan pengaruh yang baik pada komunitas lokal.

Sementara itu pada tahun 2019 lalu nama Oh Yeon Seo sempat terseret dalam permasalahan rumah tangga Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Su yang kini telah bercerai. Ku Hye Su menuduh Ahn Jae Hyun berselingkuh dengan lawan mainnya di drama yang ia bintangi saat itu "People with Flaws" yang mengarah pada nama Oh Yeon Seo. Namun Oh Yeon Seo dengan tegas membantah kabar tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait