Alur 'Reborn Rich' Song Joong Ki dan Lee Sung Min Nyaris Sama dengan Kisah Pendiri Samsung
TV

Baru-baru ini seorang YouTuber Korea menganalisis kemiripan drama 'Reborn Rich' dengan kisah pendiri Samsung. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Alur drama "Reborn Rich" yang dibintangi Song Joong Ki dan Lee Sung Min nyaris sama dengan kisah hidup pendiri Samsung, Lee Byung Chul. Hal itu diungkap oleh salah kanal YouTube @Brand_story.

Dalam videonya, YouTuber mengemukakan sejumlah kemiripan yang dimiliki oleh karakter Lee Sung Min yang bernama Jin Yang Chul dengan pendiri Samsung Lee Byung Chul. Pertama, keduanya sama-sama berstatus sebagai pendiri perusahaan raksasa di Korea.

Kemiripan berikutnya dari dua tokoh ini adalah sama-sama berkacamata, menggunakan dialek, menyukai kaligrafi, kecintaannya pada sushi hingga kemiripan nasihat yang dikatakan. Bahkan mereka sama-sama memiliki gaya rambut yang dibelah kiri.

Di "Reborn Rich", ada adegan yang memperlihatkan patung Jin Yang Chul. Sedangkan di kehidupan nyata, ada patung Lee Byung Chul di dalam gedung CJ. Bahkan drama ini ditayangkan di JTBC yang berafiliasi dengan Samsung Grup.

Jin Yang Chul digambarkan sebagai pria yang menyukai vas porselen putih, sedangkan Lee Byung Chul begitu mengagumi vas porselen berwarna hijau. Mereka juga sama-sama bangga ketika keturunannya berhasil diterima di Universitas Nasional Seoul yang dikenal sebagai kampus bergengsi dan sulit dimasuki.


Jin Yang Chul begitu kegirangan saat Jin Do Joon (Song Joong Ki) diterima di Universitas Nasional Seoul. Dalam kasus Lee Byung Chul, ia sangat gembira saat cucunya yang bernama Lee Jae Yong diterima di kampus tersebut.

Jin Yang Chul dan Lee Byung Chul juga sama-sama memiliki tiga anak laki-laki, dan anak perempuan mereka sama-sama mengelola department store. Jika di drama bernama Soonyang Department Store, di kehidupan nyata namanya adalah Shinsegae Department Store.

Kesamaan berikutnya terletak pada perusahaan New Data Technology yang sahamnya terus naik. Di dunia nyata, ada perusahaan serupa yang bernama Serome Technology. Keduanya juga sama-sama didirikan pada tahun 1993.

Kemiripan lainnya terletak pada adegan Jin Yang Chul menanyakan jumlah butir nasi yang ada di sushi. Adegan ini rupanya terinspirasi dari kisah Lee Byung Chul yang sering menanyakan jumlah butir nasi dari sushi yang dimakannya pada koki Jepang.

Namun Lee Byung Chul bukan satu-satunya inspirasi cerita "Reborn Rich". Sebab ada beberapa adegan yang mendasarkan ceritanya pada Presdir Lee Gun Hee, putra Lee Byung Chul.

Itu termasuk kemiripan nama sekretaris mereka, upaya mereka mengakuisisi Ahjin Motors dan KIA hingga kecintaan keduanya pada mobil mewah. Karena itulah drama ini seolah menceritakan gabungan era Lee Byung Chul dan Lee Gun Hee dari Samsung Grup.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait