Rina Nose-Gilang Dirga Jago Impersonate, Intip 10 Aksi Kocak Mereka Perankan Figur Publik Lain
YouTube
Selebriti

Berbicara mengenai komedian yang hobi menirukan sosok figur publik, ada Rina Nose dan Gilang Dirga yang tak boleh ketinggalan. Aksi impersonate keduanya kerap menyita perhatian.

WowKeren - Menjalani profesi sebagai seorang komedian memang gampang-gampang sulit. Sebagai komedian yang tampil di layar kaca, seorang figur publik harus mampu menghibur para penonton lewat tingkah lakunya yang jenaka. Tentu saja, kebiasaan melawak adalah hal yang penting untuk mendukung profesi itu. Sebab sebagaimana nama profesi itu sendiri, komedi tidak perlu disikapi dengan serius.

Berbicara mengenai komedian, tak sedikit artis Tanah Air yang menggeluti profesi yang satu itu. Saat tampil di layar kaca, mereka selalu dituntut untuk bisa membuat penonton tertawa dengan aksi-aksi jenaka mereka. Begitu juga dengan kata-kata yang mampu menghibur penonton. Salah satu komedian yang cukup populer di Indonesia adalah Rina Nose. Ia banyak wara-wiri dari satu acara televisi ke yang lain dengan tingkah jenakanya.


Komedian yang satu ini telah dikenal sebagai orang yang kerap menirukan gaya atau impersonate figur publik yang lainnya. Tak pelak, aksi kocaknya itu selalu sukses membuat penonton terpingkal-pingkal. Apalagi saat menirukan artis lain tersebut, Rina Nose sangat mirip namun dengan gaya bicaranya yang khas.

Berbicara mengenai komedian yang hobi menirukan sosok figur publik, ada juga Gilang Dirga yang tak kalah populer. Ia kerap menirukan artis lainnya hingga aksinya selalu sukses menghibur penonton.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat aksi seru Rina Nose maupun Gilang Dirga dalam menirukan figur publik lainnya. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Lesti Kejora- Rizky Billar


Lesti Kejora- Rizky Billar
Instagram

Baru-baru ini Rina Nose dan Gilang Dirga sukses membuat publik terpingkal-pingkal berkat aksinya yang menirukan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Keduanya menirukan gaya Lesti dan Rizky saat pertama kali bertemu di acara yang dipandu oleh Tukul Arwana.

Baik Rina Nose dan Gilang Dirga tampil totalitas saat melakukan impersonate. Tak hanya gaya bicara, namun juga gesture serta mimik wajah mereka mirip sekali dengan bagaimana Rizky dan Lesti waktu itu. Tak pelak, aksi mereka ini sukses membuat publik terhibur. Banyak warganet yang memuji habis-habisan aksi Rina dan Gilang itu.

2. Penyanyi Dangdut Legendaris (Inul Daratista-Rhoma Irama)


Penyanyi Dangdut Legendaris (Inul Daratista-Rhoma Irama)
YouTube/TRANS7 OFFICIAL/Indosiar

Tak hanya menirukan pasangan kondang Tanah Air, baik Rina maupun Gilang juga jago menirukan gaya penyanyi dangdut legendaris Tanah Air. Sebut saja Inul Daratista. Dalam salah satu episode "Opera Van Java", tampak Rina menirukan Inul Daratista. Ia memakai gaun panjang warna merah. Ia juga sempat menyanyikan lagu yang pernah dinyanyikan Inul.

Tak hanya itu, ia juga mencoba mempraktekkan goyang ngebor khas penyanyi dangdut tersebut. Sementara itu, Gilang Dirga juga pernah menirukan Raja Dangdut Rhoma Irama. Dalam salah satu acara televisi yang dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang muncul menyanyikan "Mirasantika" dengan dandanan khas Rhoma Irama lengkap dengan gitar.

3. Iis Dahlia-Nassar


Iis Dahlia-Nassar
YouTube/TRANS7 OFFICIAL/Indosiar

Selain Inul Daratista, Rina Nose juga tak kalah mirip saat memerankan penyanyi dangdut lainnya, Iis Dahlia. Dalam salah satu acara "Sahur Segerr", Rina datang bak peserta kuis waktu itu. Ia diperkenalkan sebagai "Rina Dahlia". Ia mengenakan gaun warna dusty pink dengan penutup kepala khas Is Dahlia.

Sementara itu, berbicara mengenai aksi impersonate penyanyi dangdut Tanah Air, Gilang Dirga juga tak kalah mirip ketika menirukan Nassar. Dalam salah satu acara televisi, Gilang muncul sebagai Nassar dan menyanyikan lagu "Seperti Mati Lampu". Goyangannya yang kocak sukses membuat penonton terpingkal-pingkal.

4. Tokoh Indonesia (Najwa Shihab-Joko Widodo)


Tokoh Indonesia (Najwa Shihab-Joko Widodo)
YouTube/TRANS7 OFFICIAL/Indosiar

Tak hanya melakukan aksi impersonate sebagai penyanyi, baik Rina maupun Gilang juga pernah menirukan gaya tokoh-tokoh di Indonesia. Sebut saja salah satunya Najwa Shihab. Saat mengisi acara "Opera Van Java", Rina memerankan seolah-olah dia adalah Najwa yang sedang berdiskusi dengan narasumber. Hingga kemudian ia pun tak bisa menahan tawa ketika Najwa yang asli datang.

Begitu juga dengan Gialng Dirga yang sangat mirip saat menirukan deretan presiden di Indonesia. Ia dengan apik menirukan gesture dan gaya berbicara para presiden mulai Ir Soekarno hingga Joko Widodo. Saat menirukan Presiden Jokowi pun, Gilang Dirga sangat mirip dengan gaya bicara santainya yang khas.

5. Penyanyi Internasional (Lady Gaga-Freddie Mercury)


Penyanyi Internasional (Lady Gaga-Freddie Mercury)
Vidio/YouTube

Tak hanya ahli menirukan figur publik Tanah Air, Rina Nose juga tak kalah apik saat melakukan impersonate seorang penyanyi tingkat dunia seperti Lady Gaga. Ia tampil mengenakan dress warna hitam dengan bagian bawah yang lebar lengkap dengan rambut warna silver sang pelantun "The Cure" tersebut.

Rina juga membawakan lagu "Shallow" dan memainkan piano. Sementara itu, aksi Gilang Dirga saat menirukan musisi legendaris Freddie Mercury juga tak kalah mencuri perhatian. Ia tampil mengenakan singlet warna putih khas vokalis Queen tersebut. Ia tampak melenggang dengan cara berjalan yang khas Freddie sambil membawa tongkat mikrofon.

6. Beyonce-Frank Sinatra


Beyonce-Frank Sinatra
Instagram/YouTube

Selain Lady Gaga, Rina Nose pernah mengunggah foto di Instagram saat dia menirukan diva kondang Beyonce Knowles. Ia tampak mengenakan celana warna hitam press body serta atasan dengan warna senada. Tentu saja, ia tak lupa mengatur rambutnya sangat mirip seperti pelantun "Halo" tersebut, pirang bergelombang.

Sikap tubuhnya saat memegang mikrofon di depan penonton juga sangat mirip sekali dengan yang biasa dilakukan oleh istri Jay-Z tersebut. Tak kalah, Gilang Dirga juga sangat lihai saat impersonate Frank Sinatra. Ia merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang selalu tampil dengan topi miring khasnya.

7. Penyanyi Pop (Isyana-Ahmad Dhani)


Penyanyi Pop (Isyana-Ahmad Dhani)
YouTube/TRANS7 OFFICIAL/officialg

Rina Nose juga pernah menirukan penyanyi pop Isyana Sarasvati. Ia tampil membawakan lagu dengan riasan rambut diurai khas Isyana serta perona bibir warna gelap. Rina juga tampak lihai menyanyikan lagu Isyana "Tetap Dalam Jiwa" sambil bermain orgen. Ia tampil dengan nama "Iskandar Salah Ganti".

Berbicara mengenai penyanyi pop, Gilang Dirga juga pernah menirukan gaya Ahmad Dhani dalam acara "Sing Like Mama". Namun tak hanya Ahmad Dhani, ia juga diminta menirukan salah satu juri, Armand Maulana. Dan tentu saja, Gilang Dirga pun kemudian membawakan lagu dengan suara khas Armand, hingga membuat penyanyi aslinya tak bisa tinggal diam.

8. Agnes Mo-Tompi


Agnes Mo-Tompi
YouTube/Rina Josscy/Indosiar

Siapa yang tak kenal artis multitalenta Tanah Air yang kini telah mendunia, Agnes Monica? Tak pelak prestasinya banyak dipuja-puji oleh penggemarnya. Bahkan, Rina Nose pun juga pernah cosplay menirukan gaya pelantun "Paralyzed" tersebut. Begitu totalitas, Rina mengenakan busana dan aksesoris serupa dengan yang pernah dikenakan Agnez.

Sementara itu, Gilang Dirga juga pernah menirukan gaya penyanyi Tompi saat berada di atas panggung. Ia ramai dipanggil "Mas Tompi" saat masuk ke panggung. Ia pun menyanyikan penggalan lirik lagu milik Tompi yang berjudul "Menghujam Jantungku". Tompi, yang juga berada di atas panggung, tak bisa menahan tawa hingga terpingkal-pingkal.

9. Penyanyi Lawas Tanah Air (Hetty Koes Endang-Iwan Fals)


Penyanyi Lawas Tanah Air (Hetty Koes Endang-Iwan Fals)
YouTube/TRANS TV Official

Dalam acara TV yang dipandu oleh Ruben Onsu dan Ivan Gunawan, Rina Nose bak datang sebagai bintang tamu yakni Hetty Koes Endang. Ia datang mengenakan kostum penyanyi senior tersebut, lengkap dengan gaya berkerudungnya yang khas. Bahkan, Ruben menyebut jika Rina benar-benar mirip.

Tak hanya Rina yang jago memerankan penyanyi lawas, namun juga Gilang Dirga. Saat datang di acara "Pagi Pagi Ambyar", GIlang tampil sebagai penyanyi kondang Iwan Fals. Ia mengenakan jaket dan topi serta kumis khas Iwan Fals. Tak lupa membawa gitarnya, Gilang menyanyikan lagu "Ijinkan Aku Menyayangimu".

10. Pengisi Acara (Soimah-Vidi Aldiano)


Pengisi Acara (Soimah-Vidi Aldiano)
YouTube/TRANS7 OFFICIAL/The Voice

Tak hanya mahir memerankan tokoh publik maupun penyanyi, Rina dan Gilang juga tak kalah jago saat memerankan figur publik yang merupakan pengisi acara. Rina Nose pernah menirukan gaya presenter Soimah. Tak hanya tampil dengan gaun serta rambut disanggul yang mirip Soimah, Rina juga berulang kali tertawa dengan cara tertawa yang mirip Soimah.

Sedangkan Gilang Dirga pernah datang di acara "The Voice All Stars" sebagai Vidi Aldiano. Sebagaimana diketahui, Vidi merupakan salah satu coach di acara itu. Alih-alih Vidi Aldiano, ia diperkenalkan sebagai "Pedih Aldiano". Tampil dengan gaya berbusana yang mirip Vidi, alis Gilang yang terlalu tebal bahkan sampai membuat Vidi heran.

Nah, demikian tadi sederet aksi kocak Rina Nose dan Gilang Dirga saat menirukan gaya figur publik lain. Bagaimana, mirip bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait