8 Potret Detail Rumah Rhoma Irama Yang Luas, Ada Gua hingga Lukisan Legendaris
YouTube/AH
Selebriti

Rhoma Irama adalah seorang penyanyi dangdut, pencipta lagu dan gitaris yang legendaris. Rumahnya juga sangat luas dan memiliki keunikan sendiri dengan bangunan berbentuk gua

WowKeren - Rhoma Irama adalah seorang penyanyi dangdut, pencipta lagu dan gitaris yang legendaris. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sekitar tahun 1958. Julukan "Raja Dangdut" pun masih melekat kepada Rhoma Irama hingga kini. Selain bermusik, ia juga sukses sebagai seorang aktor.

Menjadi salah satu artis legendaris, kediaman Rhoma Irama juga menuai sorotan. Atta Halilintar sempat berkunjung ke kediaman Rhoma Irama yang luasnya mencapai 5000 meter. Suami Aurel Hermansyah itu diajak melihat berbagai piala dan penghargaan yang pernah oleh pelantun "Kerinduan" itu.

Rumah Rhoma Irama diketahui juga berada dalam satu kompleks dengan studio rekaman serta latihannya. Bahkan terdapat sebuah gua unik di area rumah sang Raja Dangdut. Intip yuk potret lengkapnya:

(wk/rosi)

1. Perpaduan Warna Netral


Perpaduan Warna Netral
YouTube/AH

Atta Halilintar langsung disambut hangat oleh Rhoma Irama kala datang ke rumahnya. Tampak kediaman ayah Ridho Rhoma ini memiliki halaman yang luas serta pintu terbuat dari kaca. Rumah Rhoma Irama memiliki dominasi warna yang netral.

2. Jejeran Piala


Jejeran Piala
YouTube/AH

Dalam kiprahnya selama puluhan tahun di dunia tarik suara, Rhoma Irama telah meraih banyak penghargaan sehingga rumahnya penuh dengan piala. Jejeran golden record memeriahkan dinding kediaman rumah Rhoma Irama. Atta pun langsung dibuat kagum.

3. Kantor Khusus


Kantor Khusus
YouTube/AH

Rhoma Irama memiliki ruangan atau kantor khusus untuk menerima tamu yang datang. Tampak ruangan di rumah Rhoma Irama memiliki desain yang sederhana khas kantor dengan buku serta meja khusus. Selain itu, terdapat lukisan Rhoma Irama dari film "Satria Bergitar" yang terpajang di ruangan tersebut. Lukisan tersebut ada sejak tahun 1982 dan menjadi koleksi bersejarah Rhoma Irama.

4. Luas 5000 Meter


Luas 5000 Meter
YouTube/AH

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kediaman Rhoma Irama memiliki luas 5000 meter. Jarak tempuh menuju tempat studio latihan cukup jauh dengan jalan memanjang. Rumah Rhoma Irama juga terlihat sejuk dengan deretan pepohonan di pinggir.

5. Ditinggali Sejak 1982


Ditinggali Sejak 1982
YouTube/AH

Rhoma Irama telah tinggal di kediaman tersebut sejak tahun 1982. Terhitung 43 tahun ia menempati kediamannya. Rumah tersebut juga digunakan untuk band Rhoma Irama beraktivitas sebagai musisi.

6. Gua Musala


Gua Musala
YouTube/AH

Rhoma Irama menyulap salah satu spot rumahnya menjadi sebuah taman yang indah Rhoma Irama menyebut jika tempat tersebut untuk mencari sumber inspirasi. Terdapat sebuah bentuk bebatuan yang mirip dengan gua. Namun gua tersebut adalah sebuah musala. Tampak di dalam gua musala tersebut memiliki nuansa yang gelap.

7. Studio Pribadi


Studio Pribadi
YouTube/AH

Rhoma Irama pun memiliki studio khusus untuk tempatnya latihan bersama dengan band-nya, yakni Soneta. Saat masuk ke dalam, terdapat sebuah tulisan penuh makna yakni "Music is not just for fun, but it has responsibility to Allah and human beings". Sementara masuk ke dalam, studio musik Rhoma Irama memiliki nuansa bak tengah di gua dengan desain dinding ala bebatuan.

8. Ruang Rekaman


Ruang Rekaman
YouTube/AH

Secara detail Rhoma Irama memperlihatkan studionya kepada Atta. Terdapat ruang rekaman di mana Rhoma Irama dan rekan-rekannya memproduksi lagu sekaligus berkarya. Ruang tersebut terlihat rapi dan dilengkapi peralatan musik lain.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait