Daesung BIGBANG Hengkang YG Entertainment, Intip 9 Transformasinya Dari Kecil Hingga Dewasa
Selebriti

Daesung BIG BANG memilih untuk tak lagi memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Menjadi salah satu idola legendaris yang multitelanta, lantas seperti apa penampilannya dari masa ke masa? Simak berikut ini:

WowKeren - Pada Senin (26/12) diungkapkan bahwa Daesung BIG BANG memilih untuk tak lagi memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Meski begitu, dipastikan bahwa ia tetap menjalani karier bersama BIGBANG.

"Daesung telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan kami," ungkap pejabat YG Entertainment. "Fakta bahwa Daesung adalah anggota BIGBANG tetap tidak berubah," terangnya. Agensi juga dipastikan akan bersedia bekerja sama dengan Daesung kapan saja.

Sementara itu, Daesung dikenal sebagai member BIGBANG yang memulai debutnya di tahun 2006. Ia telah merilis beberapa single solo di Korea Selatan di bawah label rekaman YG Entertainment. 16 tahun bekerjasama dengan agensi yang didirikan oleh Yang Hyun Suk ini, Daesung akhirnya memutuskan untuk hengkang. Lantas seperti apa potret Daesung dari masa ke masa? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Potret Masa Kecil


Potret Masa Kecil
Naver

Daesung lahir pada 26 April 1989 yang mana saat ini ia genap berusia 33 tahun. Ia awalnya tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk meniti karier sebagai penyanyi, namun Daesung akhirnya lolos audisi YG Entertainment. Daesung siap debut bersama G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri, dan So-1 (Hyunseung). Sementara itu, Daesung kecil terlihat menggemaskan dengan eye smilenya.

2. Debut BIGBANG


Debut BIGBANG

BIG BANG resmi debut pada 23 September 2006 dengan member 5 orang lantaran Hyunseung keluar sesaat sebelum debut. Dalam masa-masa debut, Daesung terlihat memiliki rambut ikonik jabrik seperti pada potret di atas.

3. Berani Beda


Berani Beda

Daesung merilis single trot debut solonya yang berjudul "Look at Me, Gwisoon" pada tahun 2008. Daesung mencoba sesuatu yang berbeda dengan genre trot ini. Yang mana berbeda dengan citra BIGBANG. Di tahun 200, Daesung kembali merilis single trot keduanya yang berjudul "Big Hit".

4. Karier Solo


Karier Solo
Twitter/ygent_official

Daesung memakai nama D-LITE untuk debutnya sebagai soloist. Di tahun 2013, ia merilis album solo pertamanya, "D'scover", pada 27 Februari 2013. Setelahnya Daesung juga menelurkan banyak karya sebagai seorang solois. Lagu Daesung yang dirilis tahun 2010, “Cotton Candy” dan “Baby Don't Cry” yang sukses menduduki posisi nomor satu dan tiga di chart Gaon Korea. Daesung menjadi salah satu penyanyi legendaris dengan suaranya yang khas.

5. Gaya Rambut Unik


Gaya Rambut Unik

BIGBANG dikenal sebagai salah satu boyband yang memiliki selera berpakaian yang unik dan nyentrik. Daesung biasanya memiliki style rambut berponi namun saat tanpa poni, Daesung juga gak kalah kece. Bahkan ia tak ragu mencoba gaya rambut yang nyentrik seperti hijau terang seperti di potret di atas.

6. Multitalenta


Multitalenta

Daesung merupakan sosok yang multitalenta. Ia juga menjajal dunia seni peran. Di tahun 2020, Daesung berkesempatan menjadi dubber untuk film kartun terkenal "A Turtle's Tale: Sammy's Adventures" di mana ia menjadi tokoh utamanya. Kala itu Daesung bekerja sama dengan mendiang Sulli. Kemudian di tahun 2011, Seung membintangi "What's Up" sebagai Ha Do Sung. Selain itu Daesung juga eksis di berbagai variety show. Ia dikenal sebagai sosok yang humoris dan menghibur.

7. Wamil


Wamil

Daesung memulai wajib militernya selama dua tahun pada 13 Maret 2018 dengan memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-27 di Hwacheon, Provinsi Gangwon sebagai prajurit tugas aktif. Ia merampungkan wamilnya di tahun 2019 bersamaan dengan Taeyang.

8. Comeback 'Still Life'


Comeback 'Still Life'
YouTube/BIGBANG

Daesung tampil dengan rambut gondrong yang menakjubkan dalam comeback BIGBANG "Still Life" pada 4 April 2022 lalu. Tampak Daesung memanjangkan rambutnya hingga sebahu dan memiliki poni hingga menutupi mata. Dalam comeback kali ini, BIG BANG memiliki empat member lantaran Seungri memutuskan untuk mundur.

9. Hengkang YG Entertainment


Hengkang YG Entertainment
YouTube/ D’splay

Daesung membuka saluran YouTube anonim pada tahun 2020, tetapi ditemukan pada Maret 2021. Daesung menunjukkan keterampilannya dalam bermain drum pada kanal YouTube yang diberi nama D’splay itu. Masih belum diketahui agensi yang akan dipilih oleh Daesung di masa depan usai memutuskan meninggalkan YG Entertainment.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait