Vincent & Desta Syok Dengar Cerita Kehidupan Sekolah Haruka Nakagawa di Jepang
Instagram/vincentrompies
Selebriti

Vincent dan Desta begitu syok saat mengetahui kehidupan sekolah Haruka Nakagawa di Jepang. Hal ini berkaitan tentang jam sekolah Haruka saat duduk di bangku SMP.

WowKeren - Vincent Rompies dan Desta belum lama ini berbincang-bincang dengan Haruka Nakagawa. Dalam kesempatan itu, mereka membahas banyak hal tentang Jepang. Diketahui, Haruka berasal dari Negeri Sakura tersebut.

Awalnya, Vincent bertanya apakah Haruka belajar bahasa Inggris saat masih sekolah atau tidak. Haruka pun menjawab bahwa ia baru belajar huruf A B C D ketika duduk di bangku SMP. Haruka menyebut Jepang memang telat menerima ajaran bahasa baru.

"Haruka diajarin bahasa Inggris enggak sih di SD, SMP, SMA?" tanya Vincent Rompies. "Waktu aku kecil, ajarinnya dari SMP kelas satu, baru A B C D. Kalau sekarang dari SD. Karena mungkin banyak orang bilang kan, telat katanya," jawab Haruka.

Desta kemudian merasa penasaran tentang jam sekolah di Jepang. Berdasarkan informasi yang didapat Desta, jam sekolah Jepang sangat lama hingga berbeda dari Indonesia.


"Jepang itu sekolahnya lama ya? Sampai jam berapa sih?" tanya Desta. "Lama. (Sampai) jam empat, jam lima. Tapi habis itu ada after school. Jadi pulangnya.. Ya aku biasanya kalau SMP pulangnya jam delapan atau jam sembilan malem," jelas Haruka Nakagawa.

Mendengar pengakuan Haruka, Vincent dan Desta pun merasa syok. Pasalnya, Haruka baru pulang dari sekolah sekitar pukul delapan atau sembilan. Apalagi, jarak sekolah dan rumah Haruka cukup jauh.

"Hah?!" kata Vincent Rompies. "Berangkatnya jam?" tanya Desta. "Jam tujuh," jawab Haruka Nakagawa. "Pagi? Gimana enggak stres orang Jepang?" timpal Vincent Rompies. "Ya ampun, mana rumahnya jauh lagi," tutur Desta.

Merasa penasaran, Desta pun bertanya kegiatan setelah sekolah apa yang dimaksud oleh Haruka. "Itu after school-nya ngapain aja? Belajar lagi?" tanya Desta. "Ada yang belajar, ada belajar olahraga, itu orang-orang yang ambil aja yang after school itu," pungkas Haruka Nakagawa.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru