Birthday Spotlight: Happy Lee Sun Bin Day
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun aktris Lee Sun Bin yang ke-29 pada Sabtu (7/1). WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmara dari Lee Sun Bin.

WowKeren - Artis Lee Sun Bin merayakan ulang tahunnya yang ke-29 (perhitungan umur internasional) pada Sabtu (7/1) hari ini. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier Lee Sun Bin hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Lee Sun Bin banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan berbagai drama hingga TV show. Lee Sun Bin juga dikenal sebagai artis multi talenta dengan bakat dan kemampuan menyanyinya yang telah dibuktikan lewat sejumlah soundtrack drama. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Lee Sun Bin yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Lee Sun Bin sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/amel)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Sun Bin lahir dengan nama Lee Jin Kyung. Ia lahir pada 7 Januari 1994, di Cheonan, Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Keluarga Lee Sun Bin terdiri dari orangtua, seorang kakak laki-laki dan dirinya.

Faktanya Lee Sun Bin debut di dunia entertainment sebagai seorang idol girl group. Lee Sun Bin menjalani traingin selama 3 tahun sebelum akhirnya debut. Selama menjalani training, Lee Sun Bin juga mengambil berbagai macam pekerjaan paruh waktu untuk bertahan. Mulai dari penyebar brosur, kerja di restoran, online shopping mall, hingga di kedai es krim.

Lee Sun Bin juga tak bisa makan lebih dari 5 dollar. Ia juga harus tinggal di basement dance studio dan sempat tidur di sauna untuk sementara waktu.

2. Debut


Debut

Lee Sun Bin akhirnya debut sebagai anggota girl group JQT pada Oktober tahun 2011 di bawah naungan GP Entertainment, namun tak berjalan mulus. JQT berakhir disband pada Februari 2012 sementara Lee Sun Bin memutuskan untuk tak memperpanjang kontrakny dengan GP Entertainment dan bergabung dengan Wellmade Yendag. Lee Sun Bin memulai kehidupan training-nya yang kedua sebagai trainee actor.

Sebelum resmi debut akting, Lee Sun Bin aktif sebagai model. Terutama untuk CF dan model MV ("Apology" iKON 2015). Hingga akhirnya Lee Sun Bin melakukan debut aktingnya lewat drama historikal Tiongkok, "Saint Wang Xizhi", pada tahun 2025.

Lee Sun Bin memulai karier aktingnya di Korea pada 2016, lewat drama "Antoine: The Love Therapist". Ia menerima pengakuan atas aktingnya melalui perannya di drama "Missing Nine", dan mendapat penghargaan sebagai Best New Actress di MBC Drama Awards 2017. Lee Sun Bin akhirnya mendapatkan peran utama di drama "Sketch" JTBC pada 2018.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Jalan kesuksesan Lee Sun Bin mulai terlihat pada bulan Juni 2016, saat berperan sebagai wanita mata duitan di drama "Squad 38" bersama Seo In Guk dan Ma Dong Seok. Lee Sun Bin pun berpartisipasi dalam sejumlah program variety show dan mendapat pujian atas kemampuan menyanyi dan menarinya.

Pada Januari 2017, Lee Sun Bin juga ikut membintangi drama hits MBC, "Missing 9". Kemudian pada bulan Juli, Lee Sun Bin membintangi remake dari serial tv blockbuster Amerika, "Criminal Mind" dan memainkan karakter JJ versi Korea. Pada bulan September, Lee Sun Bin syuting film Jang Dong Gun dan Hyun Bin, "Rampant".

Sejak bulan Agustus 2021 lalu, Lee Sun Bin telah bergabung dengan Intial Entertainment. Dari drama, Lee Sun Bin kemudian merambah ke layar lebar. Pada 2021, Lee Sun Bin turut membintangi film action spy, "Mission: Possible" bersama aktor Kim Young Kwang. Pada tahun 2022, Lee Sun Bin kembali ke layar lebar dengan film "Air Murder".

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Lee Sun Bin saat ini diketahui tengah menjalin hubungan asmara dengan Lee Kwang Soo. Hubungan asmara keduanya terungkap ke publik pada tahun 2018 lalu. Pada 31 Desember 2018, agensi Lee Kwang Soo, King Kong By Starship mengonfirmasi hubungan asmara artisnya dengan Lee Sun Bin. Sebelum dikonfirmasi, Lee Sun Bin dan Lee Kwang Soo diketahui telah memulai hubungan romantis mereka selama 5 bulan.

Pertemuan awal Lee Sun Bin dan Lee Kwang Soo terjadi pada tahun 2016, di "Running Man". Meski baru pertama kali bertemu, keduanya sudah menunjukkan percikan rasa tertarik satu sama lain. Lee Kwang Soo bahkan bercanda dengan mengumumkan kabar dating dan rencana pernikahan mereka.

Sebelum muncul di “Running Man”, Lee Sun Bin mengungkapkan Lee Kwang Soo adalah sosok yang mendekati tipe idealnya. Pada tahun 2017, saat Lee Sun Bin kembali jadi bintang tamu "Running Man", ia menunjukkan rasa kagum yang konsisten untuk sosok Lee Kwang Soo. Siapa sangka, kini hubungan asmara Lee Sun Bin dan Lee Kwang Soo telah memasuki usia 4 tahun lebih.

5. Kontroversi


Kontroversi

Baru-baru ini, Lee Sun Bin meluapkan emosinya di media sosial atas sejumlah pemberitaan media Korea Selatan yang menuduhnya membuat pernyataan palsu. Hal itu terkait pernyataannya sebagai saksi kepada Jaksa 4 tahun lalu, terkait kasus hukum antara Wellmade Yedang (mantan agensi Lee Sun Bin) dengan salah satu mantan CEO-nya, A.

Menurut laporan itu, Lee Sun Bin membalikkan pernyataan yang dia buat 4 tahun lalu pada sidang di bulan Juni 2022. Media itu memunculkan kontroversi bahwa kesaksian palsu Lee Sun Bin memiliki pengaruh yang menentukan pada keputusan di masa lalu. Hal itu menyebabkan agensi yang disebutkan sang aktris dihapus dari daftar.

Sementara itu diketahui bahwa pada tahun 2017 lalu, Lee Sun Bin terlibat dalam masalah sengketa hukum antara Wellmade Yedang, dan mantan CEO-nya 'A'. Gugatan lain juga menyusul pada 2021, ketika 'A' menggugat presiden WYD Entertainment, 'B'. Karena fakta bahwa dia pernah menjadi artis di agensi tersebut, Lee Sun Bin dipanggil untuk berdiri sebagai saksi selama kedua persidangan.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Lee Sun Bin saat ini masih terlibat dalam drama "Work Later, Drink Now 2" yang memulai penayangan perdananya pada 9 Desember tahun 2022 lalu. Ini adalah season kedua dari drama "Work Later, Drink Now" yang rilis pada tahun 2021, yang juga dibintangi Lee Sun Bin.

Lee Sun Bin masih akan memerankan karakter An So Hee, 1 dari 3 karakter wanita utama di drama tersebut. Bersama Lee Sun Bin, Han Sun Hwa, Jung Eun Ji dan Choi Siwon juga akan tetap membintangi "Work Later, Drink Now 2".

Sejaun ini, belum ada kabar resmi mengenai proyek akting Lee Sun Bin ke depannya. Namun, Lee Sun Bin sempat mengungkap keinginan untuk berakting di drama atau film dengan cerita mendalam. Hal itu diungkap Lee Sun Bin selama wawancara dengan Cosmopolitan Korea.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait