Sarwendah Akrab dengan Betrand Peto, 10 Artis Ini Sayangi Anak Angkat Bak Anak Kandung
Instagram
Selebriti

Sejumlah selebriti Tanah Air memiliki anak angkat. Meski begitu, mereka tetap menyayangi anak angkat tersebut bak anak kandung sendiri tanpa membeda-bedakan.

WowKeren - Memiliki anak memang hal yang selalu diimpikan oleh pasangan pada umumnya. Pernikahan rasanya tak lengkap jika belum dikaruniai seorang anak yang menjadi sumber kebahagiaan dalam keluarga. Tak ayal, kehadiran anak menjadi hal yang pada umumnya ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru menikah.

Ketika sang anak akhirnya hadir, dia akan menjadi tanggung jawab orang tua. Berbicara mengenai anak, tak sedikit orang yang memutuskan untuk mengambil pilihan adopsi. Tentu saja, keputusan ini adalah hal besar yang harus dipertimbangkan dan dibicarakan secara matang. Adapun alasan orang-orang tersebut memutuskan untuk memuliakan anak angkat juga bermacam-macam.


Seperti misalnya tak kunjung diberikan momongan sejak menikah, maupun alasan lainnya. Adopsi anak bisa dilakukan oleh siapa saja asal memenuhi syarat-syarat yang ditentukan. Begitu pula dengan para artis Tanah Air. Berbicara mengenai anak angkat, tak sedikit artis Tanah Air yang memilikinya. Mereka pun memiliki alasan masing-masing untuk itu, misalnya saja seperti tak kunjung diberi momongan. Namun ada kalanya, setelah mereka mengadopsi mereka kemudian akhirnya dikaruniai anak.

Kendati begitu, mereka tetap menyayangi anak angkat tersebut bak anak kandung tanpa membeda-bedakannya dengan anak asli mereka. Keluarga mereka juga hidup rukun dan harmonis. Tak jarang, momen kebersamaan mereka dengan anak angkat kerap dibagikan di media sosial. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat artis Tanah Air mana saja yang sangat menyayangi anak angkat mereka. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Sarwendah


Sarwendah
Instagram/sarwendah29

Pasangan Sarwendah dan Ruben Onsu diketahui memiliki seorang anak angkat bernama Betrand Peto. Remaja kelahiran Nusa Tenggara Timur tersebut kini sudah menjadi artis dan namanya telah populer di kalangan pecinta musik Tanah Air. Ia pun semakin dekat dengan Ruben Onsu, istri, dan kedua anak mereka, Thania dan Thalia.

Sejak menjadi bagian dari keluarga Onsu, Onyo memang telah diterima dengan baik. Pasangan itu benar-benar menyayangi Onyo seperti anak kandung mereka sendiri. Bahkan, momen kedekatan keluarga mereka ini kerap dibagikan di Instagram. Seperti ketika Sarwendah, Thania, Thalia, dan Betrand menari kompak di pinggir kolam belum lama ini.

2. Celine Evangelista


Celine Evangelista
Instagram/celine_evangelista

Sebagai ibu tunggal yang tangguh, Celine Evangelista merupakan seorang pekerja keras yang memiliki empat orang anak. Salah satu di antara mereka merupakan anak angkat, yakni Jemima Guri Clementine Sompie. Celine mengadopsi Jemima saat ia masih menjadi istri dari Dirly Idol, sebelum akhirnya mereka bercerai.

Dari pernikahan itu, Celine juga dikaruniai seorang anak gadis. Setelah menikah dengan Stefan William, Celine juga dikaruniai dua anak laki-laki. Kini, usai bercerai dengan Stefan William, ia merawat sendiri keempat anak tersebut. Sudah dianggap seperti darah daging Celine sendiri, Jemima kini sudah beranjak dewasa.

3. Denny Cagur


Denny Cagur
Instagram/dennycagur

Presenter Denny Cagur dan putrinya Shanty Widihastuti telah dikaruniai seorang anak laki-laki pada awal 2006 lalu. Namun kemudian, untuk melengkapi kebahagiaan keluarga mereka, pasangan tersebut memutuskan untuk mengadopsi bayi laki-laki yang diberi nama Fadlikal Muhammad Arsha.

Lalu pada tahun 2021, keduanya kembali mengadopsi seorang anak lagi, kali ini perempuan. Bayi perempuan ini diberi nama Fazeela Meshwa Athari atau akrab disapa Meshwa. Kini keluarga mereka semakin lengkap dan bahagia. Denny Cagur dan istrinya memperlakukan kedua anak angkatnya seperti anak sendiri.

4. Tata Janeeta


Tata Janeeta
Instagram/tatajaneetaofficial

Sebelum menikah dengan suaminya yang sekarang, Raden Brotoseno, Penyanyi Tata Janeeta telah memiliki dua orang anak. Sebelumnya, ia telah menikah dengan pria bernama Efran Fitrianto dan memiliki dua orang anak, Atharnaga Raffaedean dan Janeeta Amira. Janeeta Amira merupakan anak angkat Tata Janeta yang diadopsinya pada tahun 2011 silam, dan sudah dianggap seperti anak kandungnya sendiri.

Mengalami perjalanan cinta yang berliku-liku, Tata Janeeta akhirnya menambatkan hatinya pada Raden Brotoseno. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Raden Erlangga. Dengan kehadiran tiga orang anak, keluarga mereka semakin lengkap dan Tata Janeeta pun kerap membagikan momen kebersamaannya dengan suami dan anak-anaknya.

5. Anjasmara


Anjasmara
Instagram/anjasmara

Rumah tangga Anjasmara dan Dian Nitami memang dikenal sangat harmonis dan jauh dari gosip miring. Kini, keluarga mereka telah berbahagia dengan kehadiran lima orang anak. Beberapa waktu lalu, Dian Nitami harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya terserang virus toksoplasma yang membuatnya sulit mendapatkan momongan.

Tak putus asa, pasangan ini pun memutuskan untuk mengadopsi tiga orang anak, yakni Amanda Annete Syariff, Yopi Ramdani, dan Luther Putra Syariff. Tak lama kemudian, Dian Nitami hamil. Keduanya memiliki anak kandung bernama Sasikirana Zahrani dan Arka Setya. Kini, kebahagiaan keluarga besar mereka semakin lengkap dengan kehadiran dua cucu dari anak angkat Anjasmara.

6. Rano Karno


Rano Karno
Instagram/si.rano

Rano Karno diketahui telah menikah dengan Dewi Indriati sejak tahun 1988 silam. Namun meski menikah sejak lama, keduanya belum dikaruniai anak kandung. Rano dan sang istri memutuskan untuk mengadopsi dua anak pada tahun 1988 silam. Mereka adalah Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Bagi Rano Karno, tidak diberi keturunan bukan merupakan kegagalan baginya. Justru, itu adalah hikmah. "Tapi jujur aja, aku tidak diberikan keturunan. Itu apakah kegagalan? Tapi ternyata tidak. Dengan aku mengadopsi dua, malah aku bisa merangkul semua anak. Itu hikmah di balik itu," katanya saat mengobrol bersama Roy Marten dan Gading Marten.

7. Dewi Persik


Dewi Persik
Instagram/dewiperssik9

Dewi Persik diketahui memiliki seorang anak angkat bernama Felice Gabriel. Usia Felice sendiri kini telah menginjak remaja. Meski bukan anak kandung, namun Dewi Persik sangat menyayangi anaknya tersebut. Bahkan, Dewi pun tak jarang terlihat emosional saat membahas anaknya itu.

"Mas Gabriel ini kan kesayangan, ya, ibarat jantung hati, seorang ibu pasti akan emosional kalau membicarakan anak, karena bagaimanapun dari kecil udah kita rawat dan sayang," katanya beberapa waktu lalu. Dewi Persik mengadopsi Gabriel pada tahun 2007 lalu. Dengan mengadopsi Gabriel, ia berharap itu dapat melengkapi kebahagiannya agar lebih indah.

8. Venna Melinda


Venna Melinda
Instagram/vennamelindareal

Venna Melinda dan Ivan Fadillah Soedjoko telah dikaruniai dua orang anak, yakni Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Namun pada tahun 2013 silam, ia justru menggugat cerai pria tersebut. Ia diketahui kini telah menikah dengan Ferry Irawan. Pada tahun 2016 lalu, Venna memutuskan untuk mengadopsi anak perempuan bernama Vania Athabina.

Kala itu, ia membaca artikel hingga membuatnya tersentuh. "Tiba-tiba di 2016 aku bangun tidur, aku buka artikel, dan ada keluar artikel telah ditemukan bayi perempuan di toilet masjid," katanya. Mulanya, Venna Melinda tidak ingin mengadopsi Vania. Ia hanya ingin menyumbang agar Vania bisa segera mendapatkan perawatan. Namun ia mengaku mendapat bisikan untuk mengadopsi anak tersebut.

9. Ratu Felisha


Ratu Felisha
Instagram/allaboutfelisha

Ratu Felisha memiliki seorang anak angkat yang sudah dianggapnya seperti anak kandung sendiri. Sang putri yang bernama Dasha Godiva tersebut diadopsinya sejak 2006 silam. Saat mengadopsi Dasha, Ratu Felisha belum menikah. Ia mengadopsi Dasha sejak usia 2 minggu sehingga tak ayal jika dirinya sukses menjalin ikatan yang kuat dengan anak tersebut.

Terkait alasannya mengadopsi anak walau belum menikah, ia mengatakan kepada Venna Melinda, bahwa ia mendambakan sosok seorang adik. Waktu itu, usia Ratu Felisha masih sekitar 20-an. "Mungkin karena aku waktu itu papa belum nikah lagi jadi aku belum punya adik dan aku masih anak tunggal dan aku kayak pengin punya temen," katanya.

10. Zaskia Sungkar


Zaskia Sungkar
Instagram/rizkyrakhmani

Tak banyak yang tahu, pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah ternyata memiliki seorang anak angkat bernama Rizky Rakhmani. Pada dasarnya, Rizky merupakan keponakan Irwansyah yang sudah dianggapnya seperti anak sendiri. Sebelumnya, Rizky diasuh oleh kedua orang tua Irwansyah, yang kini sudah meninggal.

Rizky sendiri telah dekat dengan pasangan tersebut sejak mereka berpacaran. Meski bukan anak kandung, namun Zaskia sangat menyayangi Rizky sejak kecil, yang kini sudah beranjak dewasa. Rizky kerap mengunggah momen kebersamaan bersama ibu angkatnya itu. Seperti saat mereka seru-seruan di pantai dengan anak Zaskia, Ukkasya.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang memutuskan untuk mengadopsi anak angkat. Meski bukan anak kandung, namun para artis tersebut sangat menyayangi anak adopsi mereka bak anak sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait