4 Member LOONA Menang Gugatan Terhadap Agensi, 5 yang Lain Kalah di Pengadilan
Instagram/loonatheworld
Selebriti

Setelah dinyatakan tidak benar, rupanya 9 member LOONA menghadapi proses hukum dengan Blockberry Creative. 4 member dinyatakan menang, sedangkan 5 lainnya tetap di agensi.

WowKeren - Kabar sembilan member LOONA menggugat agensi yang sempat dibantah oleh Blockberry Creative ternyata menunjukkan perkembangan. Kini empat di antara mereka dinyatakan menang sedangkan sisanya kalah.

Pada Jumat (13/1), media setempat Seoul Kyungjae menyampaikan laporan eksklusif bahwa Heejin, Kim Lip, Jinsoul, dan Choerry memenangkan kasus pengadilan melawan Blockberry Creative. Sedangkan Haseul, YeoJin, Yves, Olivia Hye dan Gowon kalah di pengadilan.

Dengan demikian, kontrak eksklusif keempat member LOONA yang menang ditangguhkan. Kini mereka dengan bebas melakukan aktivitas hiburan mereka sendiri. Sedangkan lima member yang kalah akan tetap menjadi artis di bawah Blockberry Creative.

Selanjutnya, Seoul Kyungjae memaparkan bahwa empat member yang kontraknya ditanggukan semuanya punya ketentuan yang sama dengan Chuu. Sedangkan Chuu sudah dikeluarkan dari LOONA sejak November 2022.


Di sisi lain, Haseul, Yeojin, Yves, Olivia Hye, dan Gowon semuanya memiliki beberapa ketentuan dalam kontrak mereka yang diubah antara satu hingga dua tahun yang lalu. Pengadilan tidak melihat cukup banyak ketidakadilan dalam ketentuan yang diubah untuk menjamin penangguhan kontrak mereka.

Ketika ditanya tentang keputusan tersebut, perwakilan Blockberry Creative menyatakan posisinya. Pejabat agensi hanya mengungkap bahwa hal itu sedang ada dalam penyelidikan.

Kembali pada November 2022, sembilan member dilaporkan mengajukan gugatan agar Blockberry Creative menangguhkan kontrak eksklusif mereka. Kabar mengenai perjuangan member LOONA menggugat agensi dibenarkan oleh Haseul lewat sebuah postingan di Fab tak lama setelah kabar hasil gugatan keluar. Dua member yakni Hyun Jin dan ViVi tidak berpartisipasi dalam tuntutan tersebut.

Tuntutan ini dilayangkan karena kepercayaan antara agensi dan grup sudah runtuh. Sehingga mereka menganggap kelanjutan kerja sama akan sulit ddiwujudkan dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, LOONA direncanakan akan comeback dengan album baru "The Original Album [0]". Setelah muncul boikot, agensi akhirnya memutuskan untuk menunda comeback dengan 11 member hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru