Kembali Jadi Sorotan Usai Bercerai, Intip Kisah Perjalanan Hubungan Alvin Faiz-Larissa Chou
Instagram/alvin_411/Instagram/larissachou
Selebriti

Nama Larissa Chou dan Alvin Faiz baru-baru ini kembali menjadi sorotan meski telah bercerai lebih dari satu tahun yang lalu setelah Alvin membuat pengakuan yang mengejutkan.

WowKeren - Kehidupan para artis memang tak bisa lepas dari sorotan. Status mereka sebagai figur publik membuat mereka kerap menjadi sumber rasa penasaran publik. Tak hanya kehidupan sehari-hari yang tampak, namun juga kehidupan pribadi mereka. Kehidupan asmara dan rumah tangga para artis selalu menjadi hal yang menarik untuk dikulik.

Mulai dari masa kenalan, bagaimana mereka menjadi dekat, hingga kemudian berpacaran. Hal-hal semacam ini pada umumnya sudah biasa menjadi konsumsi publik. Namun setelahnya, tak serta merta publik berhenti penasaran. Setelah para artis menikah dan berumah tangga, kehidupan mereka terkadang masih ada yang menjadi sorotan. Bahkan sampai mereka bercerai.


Perceraian para artis memang selalu menyedot perhatian masyarakat. Apalagi jika dua-duanya adalah seorang figur publik yang sangat dikenal luas masyarakat. Seperti kabar perceraian Larissa Chou dan Muhammad Alvin Faiz yang menggegerkan publik pada pertengahan 2021 lalu. Kabar itu pun diwarnai oleh kontroversi sehingga tak pelak menyedot perhatian publik.

Bahkan kini, nama mereka berdua kembali menjadi sorotan meski telah bercerai lebih dari satu tahun yang lalu. Alvin Faiz tiba-tiba mengejutkan publik dengan membeberkan dugaan perselingkuhan mantan istrinya itu. Tentu saja, kabar semacam ini kembali memancing rasa penasaran masyarakat, mengingat perceraian mereka dulu juga diwarnai oleh kontroversi.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat kembali perjalanan hubungan Larissa Chou dan Alvin Faiz mulai dari mereka berkenalan hingga menikah lalu bercerai. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Bertemu di Dunia Maya


Bertemu di Dunia Maya
Instagram/alvin_411/Instagram/larissachou

Siapa sangka jika awal mula kisah asmara Alvin Faiz dan Larissa Chou bermula dari dunia maya. Kala itu, keduanya kerap terlibat dalam diskusi singkat. Larissa, yang merupakan keturunan Tionghoa tertarik untuk mempelajari Islam. "Tahun 2015. Awal pertama itu bulan Juni, " kata Alvin.

Adapun Larissa yang menghubunginya terlebih dahulu lewat email. Saat mencoba mencari tahu Instagram Larissa, Alvin yang penasaran pun dibuat kagum dengan kecantikan gadis keturunan Tionghoa tersebut. pada waktu itu, Larissa masih belum berhijab dan belum memutuskan masuk Islam.

2. Larissa Chou Mualaf


Larissa Chou Mualaf
Instagram/larissachou

Tak hanya lewat email, keduanya kemudian berdiskusi lewat aplikasi pesan. Dari situ, mereka semakin intens berdiskusi untuk tanya jawab. Semakin mereka banyak berdiskusi, singkat cerita Larissa kemudian memantapkan hati untuk menjadi mualaf. "Seminggu sampai dua minggu kemudian, alhamdulilah Larissa akhirnya memutuskan untuk masuk Islam," tutur Alvin Faiz.

Padahal, Alvin sendiri masih berencana untuk terlebih dahulu menghubungi timnya. Mengetahui Larissa berinisiatif seperti itu, ia pun tak ingin menundanya lebih lama. Alvin pun menuntun Larissa untuk bersyahadat lewat telepon karena memang mereka tidak berada di tempat yang sama waktu itu.

3. Mulai Dekat


Mulai Dekat
Instagram/larissachou/Instagram/alvin_411

Kenal selama sekitar setengah tahun di dunia maya, mereka kemudian akhirnya bertemu secara langsung di dunia nyata. "Jadi pertama kali bertatap muka di acara di Bandung itu," kata Alvin. Lambat laun, Alvin mulai tertarik dengan Larissa. Seiring berjalannya waktu, Alvin Faiz dan Larissa Chou menjadi semakin dekat.

Hal itu juga tak lepas dari Larissa, ayah, dan neneknya yang rutin mengikuti pengajian dan zikir akbar setiap sebulan sekali. Di pengajian itu pula Alvin selalu hadir dengan ayahnya. Hingga kemudian sang ayah bertanya apakah dia bersedia untuk menikah di tanggal tertentu. Adapun proses lamaran juga boleh dibilang mendadak.

4. Menikah Muda


Menikah Muda
Instagram/alvin_411/Instagram/larissachou

Kisah cinta mereka banyak membuat baper para penggemar. Larissa dan Alvin diketahui memang menikah muda. Bahkan, Alvin saat itu masih berusia 17 tahun sedangkan Larissa berusia 20 tahun. Boleh dibilang, mereka memutuskan untuk menikah dengan pertemuan yang singkat. Padahal Alvin sendiri berencana menikah di usia 19 tahun.

Mereka menikah pada 6 Agustus 2016 silam setelah salat subuh. Bukan tanpa alasan, itu dinggap sebagai waktu yang baik. Karena keduanya masih berusia sangat muda, mereka pun harus melalui proses yang panjang sebelum menuju ke pelaminan. Alvin dan Larissa harus melewati sidang pernikahan di pengadilan agama Bogor.

5. Dikaruniai Anak Pertama


Dikaruniai Anak Pertama
Instagram/larissachou

Menikah di usia muda membuat Larissa melahirkan anak pertamanya di usia 21 tahun. Ia melahirkan anak pertama, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, pada pertengahan 2017 lalu. Bayi laki-laki tersebut lahir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Rumah tangga mereka pun semakin lengkap dengan kelahiran bayi tersebut.

Meski baru saja lahir, anak mereka langsung dibuatkan akun Instagram. "Assalamualaikum teman-teman, perkenalkan nama aku Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, anak pertama dari abi @alvin_411 dan mama @larissachou," tulis akun tersebut. Kini, Yusuf tumbuh menjadi anak yang aktif.

6. Larissa Chou Gugat Cerai


Larissa Chou Gugat Cerai
Instagram/alvin_411/Instagram/larissachou

Lima tahun menjalani kehidupan rumah tangga, keduanya menggeggerkan publik dengan kabar perceraian. Larissa Chou diketahui menggugat cerai Alvin Faiz pada Mei 2021 lalu. Kabar perceraian mereka diwarnai kontroversi dan menjadi konsumsi publik. Hingga kemudian mereka dinyatakan resmi bercerai melalui keputusan majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong pada Juni 2021.

Keluarga Alvin Faiz juga sempat menyampaikan permohonan maaf atas kekurangannya saat masih berstatus sebagai suami Larissa Chou. "Alvin minta maaf jika banyak salah selama 5 tahun ini belum bisa menjadi ayah yang baik, banyak kekhilafan," katanya. Ia menambahkan dan berharap agar tetap bisa menjaga hubungan baik dengan Larissa.

7. Larissa Menjadi Single Mom


Larissa Menjadi Single Mom
Instagram/larissachou

Sejak bercerai dari Alvin Faiz, Larissa memilih untuk tinggal di Bandung dan membesarkan anaknya sendiri. Sebagai seorang single mom, Larissa kerap mengunggah momen kebersamannya bersama sang buah hati, Yusuf. Beberapa waktu yang lalu, ia mengunggah momen umrahnya bersama sang buah hati di Mekkah.

Menjadi single mom, beberapa waktu lalu ia sempat menuai pujian terkait gaya parentingnya saat berusaha menenangkan anaknya yang sedang tantrum. Sementara itu, Alvin Faiz diketahui telah menikah dengan Henny Rahman. Ia mengikat janji suci dengan Henny dua bulan setelah resmi bercerai dari Larissa Chou.

8. Saling Serang di Media Sosial


Saling Serang di Media Sosial
Instagram/larissachou/Instagram/alvin_411

Sejak berpisah, tampaknya sudah menjadi rahasia umum jika keduanya tidak menunjukkan hubungan yang baik-baik saja. Larissa dan Alvin tampak saling sindir di media sosial. Seperti ketika Larissa menyentil Alvin yang dinilai jarang menengok putranya. Alvin yang tak terima dengan tudingan itu sempat membela diri.

Ia pun memamerkan bukti transfer. Larissa Chou pun tak tinggal diam. Menurutnya, Alvin hanya mencari-cari alasan. Padahal, ia hanya ingin Alvin sebagai ayah menengok sang buah hati. "Masalah anak doang klarifikasi panjang lebar dengan banyak alasan. Padahal Yusuf cukup ditengok saja," katanya waktu itu.

9. Alvin Faiz Bongkar Dugaan Perselingkuhan Larissa Chou


Alvin Faiz Bongkar Dugaan Perselingkuhan Larissa Chou
Instagram/alvin_411

Meski perceraian mereka sudah berlalu lebih dari satu tahun dan masing-masing dari keduanya telah menempuh jalan hidup masing-masing, namun baru-baru ini publik dikejutkan dengan postingan Alvin Faiz. Ia mengaku telah berkali-kali diselingkuhi Larissa sejak tahun 2017.

Alvin mengaku telah mengantongi sederet bukti perselingkuhan Larissa. Bukan tanpa alasan, Alvin mengatakan jika alasannya tiba-tiba mengungkap hal ini semua karena selama ini selalu diserang Larissa lewat media sosial. Ia juga tak memungkiri jika dirinya pernah selingkuh dari Larissa saat masih menikah dulu. Namun hingga kini, pihak Larissa masih bungkam.

Nah, itulah tadi sederet kisah perjalanan Alvin Faiz dan Larissa Chou. Bermula dari medsos, keduanya memutuskan menikah hingga akhirnya bercerai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru