Farel Prayoga Tuai Apresiasi Usai Rilis Lagu Penuh Pesan Moral Untuk Anak-anak
Instagram/farrel.prayoga_official
Selebriti

Farel Prayoga kini kembali merilis karya terbarunya yakni lagu berjudul 'Mangku Buku'. Lagu ini sendiri diketahui mengandung banyak pesan moral untuk anak-anak di Indonesia.

WowKeren - Belum lama ini, penyanyi cilik yang namanya semakin dikenal masyarakat luas usai bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo saat HUT RI ke-77, Farel Prayoga kembali merilis karya terbarunya. Adapun karya terbarunya ini berjudul "Mangku Buku".

Lagu yang berjudul "Mangku Buku" itu sendiri memiliki banyak pesan moral untuk anak-anak Indonesia. Adapun lagu ini diketahui diciptakan oleh pencipta lagu asal Kediri, Jawa Timur, Nur Bayan.

Berdasarkan keterangan pers, lagu "Mangku Buku" sendiri mengajak setiap anak Indonesia untuk melaksanakan hal-hal kebaikan seperti disiplin hingga berprestasi agar bisa memiliki masa depan yang cerah nan membanggakan.

Dalam lagu ini juga digambarkan bahwa anak-anak Indonesia harus senang membaca buku, masuk sekolah tepat waktu, mengerjakan pekerjaan rumah, tidak membolos, serta menjalani gaya hidup sehat seperti gosok gigi dan mandi pakai sabun.

Sementara itu, Nur Bayan sebelumnya menyampaikan bahwa lagu "Mangku Buku" ia ciptakan dari lagu "Mangku Purel" yang diubah liriknya. Lagu "Mangku Purel" sendiri belakangan ini viral di berbagai platform media sosial.


"Seperti sebelumnya saat meledak lagu 'Oplosan' pada tahun 2014, aku ubah juga judulnya menjadi 'Bolosan' termasuk liriknya yang bertema semangat untuk anak Indonesia. Lagu tersebut sangat diapresiasi masyarakat ketika itu," ujar Nur Bayan dalam keterangan pers di Jakarta, belum lama ini.

Nur Bayan kemudian bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Mangku Buku". Pada awalnya, produser Farel dari Aneka Safari Records yakni Anton memberikan ide untuk mengubah lagu "Mangku Purel" menjadi "Mangku Buku".

Sementara untuk musiknya, Nur Bayan dibantu oleh Ipunk Rimba Raya yang merupakan penyanyi asli "Mangku Purel". Setelah lirik dan musik jadi, Farel langsung melakukan rekaman. Ia mengungkapkan penggarapan lagu "Mangku Buku" terbilang sangat cepat.

"Aku berharap single 'Mangku Buku' yang kolaborasi dengan Om Nur Bayan ini menjadi pembuka untuk produksi album lagu anak-anak nantinya," terang Farel. "Mohon doanya agar single 'Mangku Buku' ini sukses di masyarakat dan album yang akan datang berjalan lancar."

Di sisi lain, lagu "Mangku Buku" snediri juga mendapat apresiasi dari publik. "Keren.. ini baru lagu untuk anak2.. 👍👍❤️" ujar netter. "Jenis lagu apapun Yang dibawakan Farel masuk semua sikat Farel, apalagi lagu baru ini mangku buku Best banget , sukses selalu anak hebat Farel," ucap netter. "Kereen lgunya farel pas buat ank² Indonesia biar tmbah semangat belajarnya, Mksh aneka safari record💪💪👍" kata netter lainnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru