Han Ga In Malu Undang Teman ke Rumah, IU dan 9 Artis Korea Ini Pernah Hidup Miskin Sebelum Sukses
Instagram/hyeri_0609
Selebriti

Meski kini banyak dipuja-puji oleh para penggemarnya dan sukses berkarier di dunia hiburan, tak banyak yang tahu jika para artis Korea Selatan juga pernah hidup dalam kemiskinan.

WowKeren - Kehidupan para selebriti memang tak jarang membuat publik iri. Seiring dengan popularitas yang kian meningkat maka pundi-pundi uang yang bisa mereka hasilkan dari karier mereka pun juga tak sedikit. Bagi publik yang melihatnya, tentu akan berpikir bahwa seorang selebriti yang kaya raya bisa membeli apa pun yang mereka inginkan tanpa harus memikirkan uang.

Memang hal ini tak sepenuhnya salah, namun di balik popularitas dan kesuksesan seorang selebriti tentu ada cerita tersendiri tentang bagaimana perjuangan mereka untuk bisa mencapai posisi seperti sekarang mereka berada. Tentu saja, tidak semua selebriti berasal dari keluarga yang kaya raya. Banyak dari mereka yang juga berasal dari keluarga kurang mampu hingga bisa sukses seperti sekarang.


Tak hanya terjadi di Indonesia, fenomena seperti itu juga bisa terjadi pada para pesohor asal Korea Selatan. Meski kini banyak dipuja-puji oleh para penggemarnya dan sukses berkarier di dunia hiburan, tak banyak yang tahu jika mereka juga pernah hidup dalam kemiskinan. Bahkan dari mereka ada yang sampai merasa malu untuk mengundang temannya datang ke rumah.

Tentu hal-hal semacam ini jauh dari mata publik. Sebab tak dipungkiri, pada umumnya tak sedikit publik yang hanya memandang para selebriti ketika mereka sudah menjadi terkenal. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat artis Korea Selatan mana saja yang ternyata juga pernah hidup susah sebelum bisa menjadi sukses seperti sekarang. Berikut ulasan selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Rain


Rain
Instagram/rain_oppa

Sebelum dikenal sukses seperti sekarang, aktor Rain telah merasakan hidup susah. Selama ia menjalani masa trainee, keluarganya hidup dalam kemiskinan. Tak hanya itu, cobaan hidupnya juga ditambah dengan sang ibu yang menderita diabetes waktu itu. Kondisi keuangan yang terlalu miskin membuat mereka tak mampu mendapatkan perawatan medis.

Namun sayang, nyawa ibunya tak tertolong. Ibu Rain mengembuskan napas terakhirnya setahun sebelum aktor tersebut melakukan debutnya. Oleh sebab itu, tak heran setiap akan mengerjakan sebuah proyek baru, Rain akan mengunjungi makam ibunya. Rain juga dikenal sebagai aktor yang gila kerja, yang mana hal itu didorong oleh motivasi tentang bagaimana ia mengingat rasa lapar yang pernah dialaminya.

2. Han Ga In


Han Ga In
Instagram/hgi.0202

Baru-baru ini Han Ga In berbagi mengenai masa lalunya yang hidup dalam kemiskinan. Mengungkap masa lalunya yang kelam, kondisi perekonomian yang sulit waktu itu bahkan sampai membuat Han Ga In tak percaya diri. Ia mengaku tidak pernah mengundang teman-temannya ke rumahnya.

"Saya tidak pernah mengundang teman-teman saya. Itu sekitar ketika saya berusia 10 tahun ketika kami pindah ke Seoul. Sebelum itu, keluarga kami dulu tinggal di daerah pedesaan," ungkapnya belum lama ini. Ia takut jika teman-temannya mengetahui kondisi rumahnya yang tidak memiliki sejumlah fasilitas yang memadai.

3. Hyeri Girl's Day


Hyeri Girl's Day
Instagram/hyeri_0609

Pada tahun 2016 lalu, Hyeri Girl's Day mengungkap sebuah fakta mengejutkan bagi para penggemarnya. Ia secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya bukan berasal dari keluarga yang mampu. Bahkan, ia dibesarkan dalam keluarga yang sangat miskin. Kondisi finansial yang sulit membuat Hyeri harus hidup terpisah dari orang tuanya.

Sehari-harinya, kedua orang tuanya harus bekerja keras dan akan berusaha untuk membawa pulang apapun yang mereka bisa. "Keluarga kami terus berpindah-pindah, kami pindah setahun sekali," ungkapnya. Namun, perjuangannya telah membuahkan hasil. Dengan kekayaan yang diperoleh selama kariernya, Hyeri pun akhirnya mampu memindahkan keluarganya ke rumah baru di tahun 2014.

4. IU


IU
Instagram/dlwlrma

Tak dipungkiri, nama IU di dunia hiburan Korea Selatan memang sudah tak asing lagi. Di usianya yang masih terbilang muda, ia telah mencetak seabrek prestasi yang membanggakan. Ia sebetulnya terlahir dalam keluarga yang stabil secara finansial, namun keluarganya sempat mengalami masa-masa sulit karena tekanan keuangan.

Itu terjadi ketika proyek bisnis ayahnya gagal sehingga masa kecilnya diwarnai dengan kesusahan. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa sang ibu menandatangani pinjaman kerabat. Namun kerabat tersebut mengambil pinjaman dan melarikan diri. IU terpaksa tinggal bersama adik laki-laki dan neneknya dalam satu rumah yang dipenuhi oleh kecoak. Penyanyi itu juga mengungkapkan bahwa dia mengalami lebih dari 20 penolakan sebelum memulai debutnya.

5. Seo In Guk


Seo In Guk
Instagram/seo_cccc

Sepak terjang Seo In Guk di dunia hiburan Korea Selatan telah dibuktikan dengan sejumlah piala penghargaan yang berhasil dikantonginya. Namun, di balik kesuksesan itu, tersimpan cerita pahitnya kehidupan yang pernah dijalaninya. Seo In Guk berasal dari keluarga yang sangat miskin dan hampir tidak memiliki makanan saat tumbuh dewasa.

Bahkan, ibunya harus bekerja mengumpulkan sampah demi sesuap nasi. Bahkan setelah ia debut pun, ibunya masih tetap melanjutkan pekerjaannya itu. "Sekarang, dia merawat keponakan saya dan telah berhenti dari pekerjaannya," kata Seo In Guk. Sebagai ungkapan terima kasih atas jasa-jasa ibunya, Seo In Guk memberikan hadiah berupa sebuah kedai kopi yang dibeli atas namanya.

6. Taeyang BIGBANG


Taeyang BIGBANG
Instagram/__youngbae__

Taeyang BIGBANG (Big bang) disebut-sebut sebagai salah satu idol K-Pop yang paling sukses saat ini. Merintis karier sejak tahun 2006, siapa sangka jika perjuangan Taeyang tidaklah mudah. Keluarga Taeyang yang bukan berasal dari kalangan kaya raya ikut terkena dampak krisis ekonomi yang terjadi pada Korea Selatan.

Ia bahkan sampai harus berhenti sekolah karena jumlah tabungan keluarganya yang terbatas. Sehingga ia pun nekat untuk mencari pekerjaan di usianya yang masih muda. Saat duduk di bangku kelas 6 SD, ia berhasil lolos audisi YG Entertainment. Melalui sebuah perjalanan yang panjang, Taeyang kemudian mendapat kesempatan untuk menjadi trainee dan akhirnya bisa debut pada tahun 2006.

7. Kim Sejeong


Kim Sejeong
Instagram/clean_0828

Kim Sejeong memiliki masa lalu yang tak terlupakan. Beberapa waktu lalu, ia sempat berbicara mengenai kesulitan yang ia alami semasa kecilnya. Saat pertama kali datang ke Seoul, keluarnya harus menumpang di rumah bibinya. Ibunya juga harus bekerja keras dengan beberapa pekerjaan seperti mengantar susu, menjadi tutor, dan pekerjaan lainnya.

Melihat kerja keras ibunya, Sejeong pun tumbuh menjadi gadis yang kuat hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi. Sempat mengkhawatirkan sang ibu, rupanya ia mendapat restu darinya untuk terjun ke dunia hiburan. Ibu dan ayahnya bercerai sehingga Sejeong pun baru bertemu dengan ayahnya ketika duduk di bangku sekolah menengah.

8. Han So Hee


Han So Hee
Instagram/xeesoxee

Selama ini, Han So Hee telah dikenal membintangi banyak judul drama hingga namanya pun melesat. Tak hanya itu, sejumlah penghargaan dan nominasi pun juga telah ia kantongi. Namun, sebelum menjadi aktris yang populer seperti sekarang ini, Han So Hee juga pernah menjalani masa-masa sulit selama hidupnya.

Seolah mempertaruhkan segalanya, ia bahkan hanya membawa 300.000 won saat pindah ke Seoul di usianya yang masih 20 tahun. Untuk memenuhi kebutuhannya, ia bekerja di bar sampai pagi. Hingga kemudian ia menjadi eksis di media sosial dan tampil dalam salah satu video musik SHINee. Kariernya sebagai model melesat, ia pun akhirnya mulai mendapatkan peran di layar kaca hingga terkenal seperti sekarang.

9. Sandara Park


Sandara Park
Instagram/daraxxi

Nama Sandara Park telah menjadi salah satu selebriti top di Korea Selatan. Sebelum memulai karier solonya seperti sekarang, ia dikenal sebagai salah satu member 2NE1, salah satu idol group yang juga paling sukses di industri K-Pop. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Sandara Park juga pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Bisnis ayahnya bangkrut saat ia berusia 8 tahun sehingga perekonomian mereka menjadi sulit. Bahkan untuk ongkos naik bis saja mereka tidak punya. Wanita yang akrab disapa Dara itu juga harus menjaga adik-adiknya sebagai anak tertua. Sempat pindah ke Filipina, Dara dan keluarganya kembali ke Korea Selatan setelah ia mendapat tawaran dari YG Entertainment untuk menjadi trainee. Ia debut dengan 2NE1 setelah 2 tahun menjadi trainee.

10. Park Shin Hye


Park Shin Hye
Instagram/ssinz7

Siapa sangka jika Park Shin Hye nyatanya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktris sebelum sukses seperti sekarang? wanita yang memulai kariernya sebagai aktris cilik lewat debutnya di "Stairway to Heaven" itu awalnya bercita-cita menjadi seorang polisi. Kala itu, ibunya dirampok ketika ia masih kecil.

Hingga kemudian ia mendapat tawaran untuk bekerja sebagai aktris cilik. Waktu itu, keluarganya menghadapi kesulitan finansial. Namun demi dirinya, mereka rela meninggalkan segalanya untuk merantau ke Seoul menemaninya. "Dia mengemudikan taksi, menjual asuransi, dan mengalami masa sulit. Kedua orang tua saya bekerja sangat keras," kata Park Shin Hye tentang pekerjaan ayahnya.

Nah, demikian tadi sederet selebriti asal Korea Selatan yang di luar dugaan pernah mengalami hidup susah sebelum meraih popularitas dan sukses seperti sekarang. Manakah di antara mereka yang merupakan idola kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait