Park So Dam Tangguh Dapat DM Mengerikan dari Haters, Intip 10 Potret Perjuangannya Meniti Karier
Selebriti

Park So Dam menghadapi dengan tenang kala mendapat DM mengerikan yang menyumpahinya dengan kata-kata tak manusiawi. Di sisi lain, aktris cantik ini melalui hal yang tak mudah selama meniti kariernya di dunia hiburan.

WowKeren - Menjadi seorang selebriti tidaklah mudah, terutama mereka harus berhadapan dengan ujaran kebencian yang tak masuk akal dari haters. Park So Dam juga mengalaminya dan membongkar Direct Message (DM), yang diterimanya dari haters sejak tahun 2020 hingga 2023 dari netizen yang sama.

Di DM, haters itu mengaku sebagai fans aktor lain yang jadi lawan main Park So Dam dalam salah satu drama. Ketikan haters tersebut begitu mengerikan bahkan menyumpahi Park So Dam dengan penyakit kanker yang diderita sang aktris. Park So Dam menanggapinya dengan tenang. Park So Dam pun menegaskan bahwa dirinya ingin panjang umur, tak seperti yang disumpahkan haters tersebut.

Park So Dam merupakan sosok yang tangguh dan memulai kariernya dari nol. Saat duduk dibangku sekolah, Park So Dam menyukai matematika dan akan memecahkan masalah matematika selama berjam-jam. Sebelum bermimpi menjadi aktor, Park So Dam mengatakan mimpinya adalah menjadi guru matematika. Kini telah menjadi salah satu aktris yang hebat, Park So Dam melalui jalan yang berliku. Simak perjuangan kariernya:

(wk/rosi)

1. Debut di Tahun 2013


Debut di Tahun 2013

Park So Dam memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi film pendek bertajuk "No More, No Less" di tahun 2013. Diketahui Park So Dam mulai tertarik dengan dunia seni peran usai menonton musikal bertajuk "Grease". Perjalanan kariernya sebelum terkenal pun tak mudah lantaran Park So Dam mengalami penolakan belasan kali saat mengikuti audisi.

2. Ambil Peran Kecil


Ambil Peran Kecil

Park So Dam meniti karier secara bertahap dengan membintangi film dengan peran kecil. Ia dikenal sebagai pemain yang produktif di bioskop independen dan membintangi Akademi Seni Film Korea seperti "Ingtoogi: Battle of the Internet Trolls" dan "The indie Steel Cold Winter". Park So Dam muncul terus di drama maupun film hingga kemampuanya diakui.

3. Buat Terobosan Karier


Buat Terobosan Karier
hancinema

Park So Dam terus mengambil peran kecil hingga ia membuat terobosan di tahun 2015. Ia membintangi film horor fiksi bertajuk "The Silenced". Berkat perannya tersebut, Park So Dam memenangkan Aktris Pendukung Terbaik dari Penghargaan Kritikus Film Busan.

Setelahnya Park So Dam muncul di box office hits seperti "Veteran" dan "Throne". Lewat "The Priest" kemampuan akting Park So Dam diakui secara kritis. Ia bermain sebagai siswa sekolah menengah yang kerasukan membuat Park So Dam memenangkan banyak nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik.

4. Peran Utama di Drama


Peran Utama di Drama
tvN Drama

"Cinderella and the Four Knights" merupakan salah satu drama populer yang dibintangi oleh Park So Dam di mana ia bermain sebagai salah satu tokoh utama. Ia bermain sebagai Eun Ha Won yang merupakan gas tangguh dan harus bertahan hidup karena sebatang kara. Ia dikelilingi oleh pria tampan bak putri di negeri dongeng. Park So Dam juga beradu akting dengan Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Son Na Eun hingga Lee Jung Shin.

5. Menang Oscar


Menang Oscar
Instagram/imsodamm

Salah satu prestasi membanggakan Park So Dam adalah lewat film "Parasite" yang dibintanginya. Park So Dam juga disorot dunia internasional lantaran film tersebut memborong piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Internasional Feature Film dan Naskah Asli Terbaik. Hal tersebut tentu tak luput dari kerja keras sutradara, para aktor dan penulis alur cerita.

6. Peran Ikonik di Drama


Peran Ikonik di Drama
Instagram/imsodamm

Namanya kian melejit, Park So Dam pun aktif membintangi drama di mana salah satunya adalah "Record of Youth" yang ikonik. Drama ini mengikuti kehidupan tiga anak muda di industri mode kontemporer. Mereka berjuang untuk mencapai impian dan cinta mereka tanpa putus asa. Park So Dam bermain sebagai Ahn Jeong Ha, seorang penata rias yang menjalani hidupnya secara positif. Sering dikritik bos, Ahn Jeong Ha pun memutuskan berhenti dan memulai salon kecantikannya sendiri. Lewt drama ini, Park So Dam masuk nominasi Popular Star Award, Actress di APAN Star Awards.

7. Aktif di Teater


Aktif di Teater
Instagram/imsodamm

Park So Dam diketahui lebih banyak membintangi film dari pada drama. Ia telah membintangi puhan judul film bahan hingga tahun 2023. Di sisi lain, Park So Da juga aktif di teater sejak tahun 2016. Park So Dam bermain di panggung "Let Me In" dan "Closer" di tahun 2016. Ia bermain di "The Student and Mr. Henri" tahun 2017 dan 2021. Multitalenta, Park So Dam juga berbakat dalam dunia tarik suara. Ia pernah menyumbangkan suara emasnya untuk single "Our Feeling" di tahun 2015 untuk OST drama "My First Time".

8. Sosok Berpengaruh


Sosok Berpengaruh
Youtube/Arirang News

Park So Dam merupakan sosok yang memiliki pengaruh di dunia hiburan. Bahkan ia lebih dari sekali didapuk sebagai duta besar. Dikatakan pada tahun 2-15 Park So Dam didapuk sebagai duta besar The 2nd Wildflower Film Awards - Wildflower Friends. Di tahun 2016, Park So Dam jung Duta Besar untuk Festival Film Pemuda Internasional Seoul bersama Teo Yoo. Terbaru, Park So Dam kembali didapuk sebagai Duta Kehormatan untuk Pariwisata Efisien di Korea tahun 2021.

9. Lebarkan Sayap di Dunia Variety Show


Lebarkan Sayap di Dunia Variety Show

Multitalenta, Park So Dam juga terjun ke dunia variety show. Ia sempat menjadi anggota dari acara "Three Meals a Day: Mountain Village" dan "Gamsung Camping". Par So Dam juga menunjukkan kemampuannya dalam dunia hosting di mana ia sempat menjadi MC di beberapa acara penghargaan.

10. Berjuang dengan Kanker


Berjuang dengan Kanker
1st Look

Pada Desember 2021 lalu, publik dibuat terkejut lantaran Park So Dam dilaporkan telah menjalani operasi untuk kanker tiroid yang dideritanya. Kanker yang diderita Park So Dam ditemukan saat sang aktris melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Ia kemudian diarahkan untuk melakukan operasi untuk mengobati kanker tersebut. Park So Dam pun menjalani pemulihan akan kanker yang deritanya hingga akhirnya comeback ke dunia hiburan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru