Bikin Merinding, Karina aespa dan 9 idol Ini Punya Cerita Seram Alami Kejadian Mistis
Instagram/aespa_official
Selebriti

Pengalaman mistis bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali para idol Korea Selatan. Ada saat-saat mereka mengalami kejadian aneh yang sulit dijelaskan akal sehat.

WowKeren - Tak semua orang percaya dengan hal-hal gaib. Sebab, hal-hal semacam itu memang tidak selalu bisa dijelaskan dengan menggunakan logika. Tak heran jika hanya sebagian orang saja yang mempercayainya. Meski begitu, tidak mempercayai keberadaan mereka bukan berarti keberadaan mereka tidak ada. Makhluk-makhluk tersebut memang ada dan hidup berdampingan dengan manusia.

Bahkan, sesekali mereka akan menampakkan diri. Tentu saja, tak melulu dalam penampakan yang enak dilihat ada kalanya mereka menampakkan diri dalam wujud yang mengerikan. Kejadian mistis seperti itu pun juga bisa dialami oleh siapa saja. Ada yang takut dan ada yang tidak. Mungkin bagi mereka yang pertama kali melihatnya akan sangat terkejut hingga ketakutan. Namun, jika sudah terbiasa tentu tidak akan seheboh itu.


Karena bisa terjadi pada siapa saja, pengalaman mistis ini juga bisa dialami oleh para artis, tak terkecuali para idol Korea Selatan. Ada saat-saat mereka mengalami kejadian aneh yang sulit dijelaskan akal sehat. Beberapa dari mereka ada yang merasa takut dan biasa dalam menyikapinya.

Beberapa dari mereka mengakui jika pengalaman mistis itu mereka alami saat berada di asrama agensi, yang mana disebut-sebut jika asrama itu memang berhantu. Meski begitu, hal tersebut tak sampai mempengaruhi performa mereka saat berkarya. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk menyimak seperti apa saja pengalaman mistis para idol K-Pop saat makhluk tak kasat mata mendekati mereka. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Karina aespa


Karina aespa
Instagram/aespa_official

Karina aespa baru-baru ini membagikan kisah seram yang pernah dialaminya. Salah satunya ketika ia melihat penampakan hantu di gedung SM Entertainment. Karina menjelaskan bahwa saat masuk tempat latihan, ada ruang kosong antara AC dan pemanas. Di ruangan itulah Karina suka tidur dan berbaring dengan kondisi lampu mati.

Namun, ada suatu momen ketika ia merasa suasananya menjadi dingin. Saat melihat sekeliling, ia mendapati ada seorang gadis yang tidur dengan kaki menjuntai di meja yang berdekatan. Sempat berpikir bahwa itu mungkin trainee lainnya, namun ternyata ia salah. Sebab, para trainee baru saja datang dan ia pun sadar telah melihat hantu.

2. Jiyeon T-ara


Jiyeon T-ara
Instagram/jiyeon2__

Berhadapan secara langsung dengan hantu makhluk tak kasat mata yang menampakkan diri memang bukan kejadian yang bisa dialami oleh siapa saja. Namun itulah yang dialami oleh Jiyeon T-Ara. Kala itu, Jiyeon merasa ada sesuatu yang menekan tubuhnya ketika sedang tidur. Menurutnya, hantu itu berwujud anak kecil kurus yang memeluk lututnya.

Hantu anak itu menganggukkan kepalanya dan tampak seolah dia mencoba mengatakan sesuatu pada Jiyeon. Jiyeon pun berusaha keras untuk menggerakkan tubuhnya dan berlari ke Soyeon. "Dia mengatakan kepada saya bahwa dia bertemu dengan hantu yang sama di tempat yang tepat di mana saya melihatnya," katanya.

3. Onew SHINee


Onew SHINee
Instagram/dlstmxkakwldrl

Kejadian seram pernah dialami oleh Onew SHINee saat berada di asrama. Kala itu, ia dan Minho sama-sama pulang ke asrama untuk mandi. Setelah mandi, Onew menyadari dia tidak punya handuk untuk mengeringkan badan, dan dia meminta Minho untuk membawakannya. Ia pun melihat seseorang keluar dari ruangan dan mengira itu Minho.

Lantaran Minho tak kunjung datang, Onew pun memanggilnya lagi dan melihat 'Minho' berjalan melewati dapur dan ruang tamu menuju ruang cuci lalu memberikan handuk kepadanya. Namun, betapa kagetnya ia ketika Minho yang asli keluar dari kamarnya dan bertanya 'Hyung apakah kamu memanggilku?'. Minho bahkan mengatakan padanya jika ia tidak berjalan ke ruang cuci sebab ia juga mandi di waktu yang sama.

4. Lisa BLACKPINK


Lisa BLACKPINK
Instagram/lalalalisa_m

Siapa sangka jika Lisa BLACKPINK juga pernah mengalami kejadian mistis di asrama mereka? Hal itu bermula ketika Lisa berada di kamar Jisoo dengan pintu sedikit terbuka. Sendirian di kamar saat Jisoo di kamar mandi, Lisa melihat seseorang lewat menuju ruang tamu. Dia mengira itu adalah Rose karena kamarnya bertetangga dengan kamar Jisoo.

Namun anehnya, Rose terdengar menjawab dari kamarnya sendiri saat Lisa memanggil, bukan dari ruang tamu. Lisa yang mulanya ingin bergabung dengan Rose untuk menonton TV di ruang tamu pun merasa aneh. Saat menceritakan itu kepada Jisoo, Jisoo justru bercanda jika hantu itu menuju ke kamar Lisa.

5. Moonbyul MAMAMOO


Moonbyul MAMAMOO
Instagram/mo_onbyul

Moonbyul MAMAMOO pernah menceritakan pengalaman mistisnya ketika ia melihat hantu dalam wujud Hwasa. Saat itu, Moonbyul sedang sendirian di asrama dan berbaring di tempat tidurnya. Saat tidur di tengah malam, dia mulai mendengar suara-suara. Rupanya, ia mendapati 'Hwasa' memakan permennya.

Keesokan harinya, Moonbyul bertanya kepada Hwasa apakah dia telah kembali ke asrama untuk bermalam. Namun ternyata, Hwasa masih berada di kampung halamannya. Sedangkan jarak kampung halaman Hwasa dan asrama tidak memungkinkan untuk bolak-balik hanya dalam satu malam.

6. Jeonghan SEVENTEEN


Jeonghan SEVENTEEN
Instagram/jeonghaniyoo_n

Jeonghan Seventeen (II) pernah melihat penampakan hantu di rumahnya sendiri. Tak dipungkiri, keberadaan makhluk tak kasat mata memang bisa membuat suasana menjadi aneh, terlebih ketika mereka hendak menampakkan diri. Seperti itulah yang dialami oleh Jeonghan. Dia terus merasa sangat aneh. Kejadiannya saat ia sedang mandi.

Pernah juga suatu ketika, Jeonghan memperhatikan bahwa mejanya di bawah buku catatan penuh dengan corat-coret. Padahal, pensil dan buku catatannya persis berada di tempat dia meninggalkannya. Sedangkan hanya ia satu-satunya orang di rumah. Beberapa kejadian aneh yang dialaminya membuatnya pergi ke paranormal. Dan benar saja, rumah Jeonghan memang berhantu.

7. Taeyang BIGBANG


Taeyang BIGBANG
Instagram/__youngbae__

Taeyang BIGBANG (Big Bang) mulanya bukan orang yang mudah percaya dengan hal-hal mistis, hingga ia pun mengalaminya sendiri. Suatu pagi, ia bangun lebih awal dari member lainnya. Namun, ia mendengar suara dari speaker padahal ia yakin jika komputer sebelumnya sudah dimatikan. Lalu, ia pun bersiap-siap dan pergi mandi.

Ketika berada di kamar mandi, ia mendengar suara pintu yang digedor-gedor. Mengira itu ulah salah satu member, ia pun berteriak agar tidak mengerjainya. Suara itu tak kunjung berhenti sehingga ia pun memutuskan untuk keluar. Saat itulah ia merasa ada yang menendang pintunya. Saat menceritakan pengalaman ini ke member lainnya, ternyata bukan hanya Taeyang saja yang mengalami kejadian mistis itu.

8. Sojin Girl's Day


Sojin Girl's Day
Instagram/ssozi_sojin

Sojin Girl's Day membeberkan cerita seram mengenai hantu penunggu kamar mandi. Bisa dibayangkan betapa menyeramkannya ketika sedang berada di kamar mandi sendiri namun tiba-tiba seseorang berteriak tepat di telinga, sedangkan tidak ada orang lain di sana waktu itu. Sojin pernah mengalami pengalaman seram semacam itu.

Saat sedang asyik mencuci rambutnya ketika mandi, Sojin tiba-tiba mendengar seseorang berteriak di telinganya. Menurutnya, asrama tempatnya tinggal memang angker. "Semua orang memiliki pengalaman di asrama itu. Saya juga sedang mandi sendirian ketika seseorang berteriak, 'Hei!' ke telingaku. Aku sedang mencuci rambutku dan aku sangat terkejut," katanya.

9. Gongchan


Gongchan
Instagram/gongchanida

Mendapati keberadaan 'seseorang' yang tidak dikenal memang bisa menjadi hal yang mengejutkan. Seperti itulah yang dialami oleh Gongchan B1A4 ketika ia mendapati ada makhluk dari dunia lain yang menyambangi kamarnya. "Untuk masuk ke kamarku, ada pintu dan kemudian ada gantungan baju," ungkapnya mula-mula.

Sehingga untuk bisa lanjut berjalan ke depan, ia harus menyingkap pakaian-pakaian tersebut. Lampu di sana terus menyala meski tidak ada orang. Saat hendak masuk ke kamarnya, betapa kaget Gongchan melihat dua kaki di samping tempat tidurnya. "Saya sangat takut, saya mundur, lalu ketika saya melihatnya lagi, itu sudah pergi," katanya.

10. IU


IU
Instagram/dlwlrma

Kejadian mistis juga pernah dialami oleh IU saat merekam lagunya "You & I". Saat itu, ia melihat manajernya menuju ke bilik rekaman. Namun, ketika ia pergi ke sana untuk mengeceknya, ia tidak melihat seorang pun. Justru, manajer tersebut keluar dari bilik yang berbeda. Tak hanya itu, ia juga bercerita pernah mendengar bisikan hantu.

Selain itu, ia juga pernah melihat hantu seorang gadis yang tertawa melengking di sampingnya yang sedang tidur. Gadis tersebut memiliki rambut acak-acakan dan memakai pakaian tua yang longgar. Saat mengangkat kepalanya, hantu itu menampakkan wajah mirip IU hingga membuatnya takut bukan main.

Nah, itulah tadi sederet idol K-Pop yang pernah mengalami kejadian mistis bertemu dengan sosok hantu. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait