Irish Bella Beber Kunci Utama Kembalikan Rasa Percaya Diri
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Akui penampilan kerap jadi sasaran komentar netizen hingga menimbulkan perasaan insecure, begini cara Irish Bella untuk membangkitkan lagi kepercayaan dirinya.

WowKeren - Profesi sebagai artis hingga saat ini masih memiliki peminat yang besar di tengah masyarakat. Apalagi kalau bukan karena iming-iming gaya hidup glamor di kalangan selebriti yang membuat banyak orang ingin menjadi seorang artis. Namun tentu kehidupan artis sendiri tak semudah yang terlihat, terlebih dengan beragam komentar dari publik.

Setidaknya hal yang sama juga pernah dirasakan langsung oleh Irish Bella. Lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, artis yang akrab disapa Ibel ini tak memungkiri jika dirinya juga pernah mendapatkan komentar miring dan jahat dari publik khususnya tentang penampilan.

Namun Irish Bella berusaha menanggapinya dengan bijak. Ia merasa jika sorotan tajam tersebut juga menjadi salah satu konsekuensi yang harus ditanggungnya sebagai seorang public figure.

"Kita juga tetap manusia ya pasti pernah ngerasain itu apalagi kita public figure sudah menjadi sasaran empuk netizen," ujar Irish Bella dalam sebuah acara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Ibel pun berusaha menarik sisi positif dari komentar-komentar tersebut. Menurutnya tanggapan publik dapat dijadikan sebuah kritikan untuk menjadi lebih baik.


Namun tak dipungkiri jika hal itu bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Salah satu dampak lainnya yang juga ikut terasa adalah terkikisnya rasa percaya diri.

"Pastinya juga bahan kritikan juga, tapi ya kadang ada momen kita kurang percaya diri," ungkap istri Ammar Zoni ini.

Namun sebagai seorang figur publik, Ibel tentunya juga tak ingin menyebarkan energi tersebut kepada yang lain. Alih-alih ia ingin mengajak masyarakat luas untuk memupuk rasa percaya diri setinggi mungkin.

Karenanya Ibel memiliki cara sendiri untuk mengembalikan rasa percaya dirinya setelah dibuat insecure karena komentar miring netizen. Satu kunci utama menurut Ibel terdapat pada diri sendiri. Ia mengingatkan untuk selalu bersyukur dan dengan terus meyakinkan hal positif pada diri sendiri.

"Bagaimanapun juga di linear pekerjaan kita (sebagai artis), kita menyampaikan pesan kepada semua masyarakat Indonesia jadi harus punya energi kepercayaan diri," kata Irish Bella. "Kita harus afirmasi kalau kita itu sudah cukup baik, kita tuh cantik apa adanya. Pokoknya itu semua harus balik lagi ke diri kita sendiri untuk bersyukur," tandasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait