Punya Skill Bukan Kaleng-Kaleng, Momo TWICE dan 7 Idol K-Pop Ini Ternyata Jago Masak
Instagram
Selebriti

Sejumlah idol Korea Selatan sukses membuat para penggemarnya terpana dengan kemampuan memasak yang mereka miliki. Bahkan kemampuan itu diakui oleh member lainnya dalam grup.

WowKeren - Memiliki kemampuan menghibur para penonton lewat lagunya memang sudah menjadi hal yang lumrah dimiliki oleh mereka yang terjun ke dunia entertainment sebagai seorang penyanyi. Mereka dituntut untuk selalu bisa memberikan karya yang terbaik dan meningkatkan kemampuan untuk bisa bertahan dan bersaing dengan yang lain.

Oleh sebab itu, ketika seorang member idol memiliki kemampuan di luar kemampuannya di dunia hiburan, tentu hal itu akan menjadi sorotan para penggemarnya. Misalnya seperti kemampuan memasak. Tentu saja menjadi hal yang sangat luar biasa bila seorang idol memiliki kemampuan memasak. Sebab, tidak semua orang memiliki keahlian yang satu ini.


Bagi sebagian orang, memang bukan perkara yang mudah untuk bisa memasak. Ada yang terlahir dengan bakat tersebut, dan ada pula yang harus mengasahnya terlebih dahulu. Bahkan, hal itu juga tidak mudah. Tak sedikit orang yang mencoba memasak namun hasilnya kurang memuaskan.

Oleh sebab itu, tak heran jika kemampuan memasak menjadi hal yang patut dibanggakan. Seperti para idol Korea berikut ini, yang sukses membuat para penggemarnya terpana dengan kemampuan memasak yang mereka miliki. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat idol K-Pop mana saja yang memiliki keahlian memasak. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

(wk/zodi)

1. Momo TWICE


Momo TWICE
YouTube/TWICE

Selain memiliki visual menawan dan talenta menyanyi, Momo TWICE rupanya menyimpan bakat tersembunyi. Beberapa waktu lalu, ia sempat membagikan masakan rumahnya kepada para penggemar di media sosial. Menu-menu yang dimasaknya tampak sangat menggiurkan dan menggugah selera.

Adapun beberapa menu yang dibuatnya seperti nasi kari, budaejjigae, hingga risotto udang. Bukan asal-asalan, dia bahkan menambahkan detail kecil seperti daun bawang, kue beras, dan tahu, membuatnya terlihat seperti hidangan dari restoran profesional. "Aku yakin kalian juga menginginkannya," tulisnya.

2. Jennie BLACKPINK


Jennie BLACKPINK
YouTube/BLACKPINK

Di antara member BLACKPINK lainnya, Jennie memang dikenal sebagai anggota yang suka memasak. Tanpa ragu, Jennie mengungkapkan bahwa dia cukup tertarik untuk memasak. Bahkan beberapa waktu lalu, ia menambahkan bahwa dia sedang berpikir untuk mengikuti cooking class profesional.

"Belakangan ini saya tertarik untuk memasak. Saya berpikir untuk belajar secara profesional," ujarnya kepada majalah Vogue Korea Selatan. Sementara itu, BLINK, sebutan untuk para penggemar BLACKPINK, masih mengingat beberapa momen koki paling ikonik Jennie, terutama penampilan predebutnya di "My Little Television" saat dia dengan terampil memotong bawang.

3. D.O. EXO


D.O. EXO
VLive

Siapa bilang keterampilan memasak hanya dimiliki oleh idol K-Pop wanita? D.O. EXO membuktikan bahwa kemampuan itu juga bisa dimiliki oleh idol pria. Bahkan, kemampuan memasaknya membuatnya diberi amanah untuk menjadi koki saat menjalankan tugas militernya dengan Angkatan Darat Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Seorang rekan dari Angkatan Darat Korea Selatan mengungkapkan bahwa D.O. telah diberi tugas memasak untuk dinas militernya. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh SM Entertainment. Sementara itu, D.O. dikenal karena kecintaannya pada memasak meskipun jadwalnya padat.

4. Mingyu SEVENTEEN


Mingyu SEVENTEEN
YouTube/SBSCatch

Idol cowok lainnya yang juga tak kalah pandai memasak adalah Mingyu SEVENTEEN. Saat berpartisipasi dalam acara SBS "Baek Jong’s Three Great Emperors", dia memamerkan keterampilan memasaknya yang mengesankan. Bahkan di antara member lainnya, ia dipanggil sebagai ibu rumah tangga karena kemampuannya itu.

"Ada 13 anggota di grup kami, tapi saya yang bertugas memasak sehingga anggota memanggil saya 'Ibu Rumah Tangga Ming'," tuturnya. Tim produksi mengakui keterampilan memasak Mingyu. Sementara itu, dia juga mengatakan harus menyiapkan 20 bungkus saat memasak ramen. Hal itu mengingat jumlah anggota mereka yang memang banyak.

5. Mina TWICE


Mina TWICE
YouTube/TWICE

Momo rupanya bukan satu-satunya member di TWICE yang memiliki passion memasak. Beberapa waktu lalu, Mina Myoui mengatakan jika dirinya sangat suka memasak, terutama aktivitas baking. "Ketika aku membuat roti pisang dan roti lainnya, para anggota memakannya dengan lahap dan mengatakan bahwa itu enak," katanya.

Pujian semacam itu tentu membuat Mina semakin bersemangat. "Jika saya mendapat kesempatan, saya akan melakukannya lagi," tuturnya. "Sebenarnya, saya pikir saya lebih ke baking dari pada memasak," tambahnya lagi. Mina juga memiliki kecenderungan memilih makanan sesuai dengan suasana.

6. Leeteuk Super Junior


Leeteuk Super Junior
YouTube/SM C&C STUDIO

Kemampuan memasak yang dimiliki oleh Leeteuk memang tak perlu diragukan lagi. Member Super Junior yang satu ini bahkan telah merilis buku resep masakan buatannya sendiri. Beberapa waktu lalu, ia membagikan foto bukunya yang berjudul Lee Teuk Cook Book di Instagram.

Buku tersebut berisi resep sederhana dan mudah dari sang idola, yang telah menjadi pembawa acara EBS 1TV "The Best Cooking Secrets" sejak Januari 2017. Buku tersebut berisi resep yang benar-benar dibuat sendiri oleh Leeteuk di rumahnya, dengan hidangan mulai dari makanan sehari-hari dan makanan ringan hingga hidangan utama dan makanan penutup.

7. Taeyong NCT


Taeyong NCT
YouTube/tvN

Taeyong NCT telah membuktikan kemampuan memasaknya yang mengesankan dalam salah satu episode "Food Diary". Taeyong telah mengungkapkan kepada produser bahwa dia setidaknya tahu cara membuat makanan yang disukainya. Dia juga mengejutkan orang-orang dengan menjelaskan bahwa dia membuat mi untuk kalguksu dari awal seperti yang dilakukan keluarganya bersama.

Setelah banyak pertimbangan, dia memutuskan untuk memasak apa yang paling bisa dia lakukan, kalguksu dengan gurita. Namun, Setelah mencampur dan menguleni adonan dengan tangan, dia mengubah rencana untuk membuat mie sobek ketika dia menyadari bahwa dia tidak bisa menemukan rolling pin. Sungguh kemampuan yang memukau, bukan?

8. Key SHINEE


Key SHINEE
YouTube/SMTOWN

Tak dipungkiri lagi jika salah satu member SHINee, Key, memiliki kemampuan yang tak terbantahkan dalam memasak. Bahkan kemampuan memasaknya telah diakui oleh sesama member SHINee lainnya, Onew. Dalam acara "Cheongdam Key-chen", Key membuka rumahnya untuk para tamu.

Di kesempatan itu, dia memasak makanan yang disesuaikan dengan selera pribadi mereka. Ini menunjukkan bahwa kemampuan memasak Key memang bukan kaleng-kaleng. Sementara itu, Key SHINee ini baru-baru ini mengungkapkan desain logo untuk albumnya yang akan rilis.

Nah, demikian tadi sederet idol K-Pop yang memiliki kemampuan bukan kaleng-kaleng dalam memasak. Keren, ya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru