Nyaris Bunuh Diri, Ariel Tatum Butuh 5 Psikolog & 3 Psikiater Untuk Pulih Dari Gangguan Mental
Instagram/andychunmakeup
Selebriti

Ariel Tatum benarkan dirinya butuh 5 psikolog dan 3 pskiater sebelum akhirnya bisa sembuh dari gangguan kesehatan mental yang ia derita sejak usia remaja.

WowKeren - Aktris cantik Ariel Tatum ternyata sempat bergelut soal kesehatan mental. Diakui Ariel, di usia 13 tahun dirinya sudah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali.

"Dari umur 13 tahun itu adalah di titik aku ngerasa kayaknya gue butuh bantuan deh karena aku udah beberapa kali cerita ini juga ke masyarakat Indonesia pada saat itu aku merasa telat tapi tidak telat karena pada saat itu aku sudah mencoba, udah percobaan bunuh diri aku yang kedua di usia 13 tahun," beber Ariel di podcast TS Media.

Sadar dirinya sedang tak baik-baik saja, Ariel pun meminta pertolongan. Orangtua Ariel kemudian membawa aktris 26 tahun tersebut ke sejumlah psikolog dan psikiater untuk berobat.

"Jadi habis itu aku ask for help dan Alhamdulillah pada saat itu aku punya keluarga yang luar biasa suportif," kata Ariel. "Dan apa ya aku dulu punya ketakutan kayak keluarga gue masih ada di dalam stigma dimana kesehatan mental itu adalah hal yang tabu nggak ya? gue takut."


Ariel mengaku beruntung lantaran keluarganya tak menganggap kesehatan mental dan pergi ke psikolog adalah hal yang memalukan. Menurut Ariel, kesehatan fisik maupun mental sama pentingnya.

"Sedangkan menurut aku kesehatan mental sama kesehatan fisik itu sama pentingnya ketika kita misalnya pusing berkelanjutan nggak selesai-selesai aja kita bisa ke dokter kenapa kita stres berkelanjutan yang berbulan-bulan kita malu untuk cari bantuan psikolog gitu," ungkap Ariel. "Dan alhamdulillah pada saat itu keluarga aku sangat supportif, aku diajak ke psikolog."

Terkait pengalaman yang pernah ia lalui, Ariel pun berbagi pesan kepada siapa saja yang tengah berjuang dengan kesehatan mental agar tak pernah menyerah. "Ini sebuah pesan aja dari aku kalau misalnya kalian lagi cari psikolog atau psikiater jangan hanya coba 1 dan abis itu menyerah ketika tidak cocok," pesan Ariel.

Diungkap Ariel, ia kala itu sampai memakai jasa lima pskilog dan tiga psikiater demi pulih dari gangguan kesehatan mental yang diderita. "Karena jujur aku tuh coba sampai sekitar 5 psikolog dan 3 pskiater sampai akhirnya aku bisa menemukan yang cocok dan yang nyaman untuk aku gitu," kenangnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru