Agensi LOONA Tuntut Chuu Tak Lagi Dizinkan Aktif di Dunia Hiburan
Instagram/chuuo3o
Selebriti

Setelah Chuu didepak dari LOONA, Blockberry Creative mengajukan petisi untuk melarang aktivitas idol tersebut di dunia hiburan. Status hukum terus bergulir di pengadilan.

WowKeren - Meski Chuu sudah dikeluarkan dari LOONA, Blockberry Creative kembali melayangkan langkah hukum. Agensi tersebut menuntut si pemilik nama Kim Jiwoo untuk tidak lagi beraktivitas di dunia hiburan.

Pada Rabu (1/2), outlet media Star News melaporkan Blockberry Creative telah mengajukan petisi kepada Komite Kompensasai dan Hukuman Federasi Perdagangan Korea tentang pelarangan Chuu beraktivitas di dunia hiburan. Adapun inisiatif itu lahir karena adanya dugaan Chuu mengutak-atik kontrak baru.

Blockberry Creative menuduh pelantun "Heart Attack" itu telah mengutak-atik BY4M untuk menandatangani kontrak baru sekitar tahun 2021. Agensi juga melanjutkan keluhan bahwa Chuu sudah melakukan pelanggaran kontrak.

Setelah itu, Chuu diminta datang di persidangan. Akan tetapi, Chuu baru bisa menampakkan batang hidungnya di ruang sidang dua pekan laliu. Konfirmasinya untuk datang di persidangan masuk terlambat, sehingga tanggal sidang diundur sehari setelahnya.


Terkait kabar Chuu dituntut Blockberry Creative, pejabat memberikan konfirmasi yang berbunyi, " Memang benar petisi terhadap Chuu telah diajukan dan proses hukum tengah berlangsung."

Meski begitu, pejabat terkait mengaku sulit memberikan detail lebih lanjut mengenai tuntutan Blockberry Creative terhadap Chuu. Bersamaan dengan itu, agensi tersebut juga berencana mengajukan petisi serupa pada Heejin, Kim Lip, Jinsoul dan Choerry.

Keempat member LOONA yang memenangkan gugatan terhadap Blockberry Creative beberapa waktu lalu itu diharapkan tak lagi aktif di industri oleh mantan agensi. Sebagai informasi, 9 dari 11 member LOONA yang tersisa menggugat penangguhan kontrak eksklusif beberapa waktu lalu. Setelah proses hukum bergulir, ditentukan bahwa empat member menangguhkan kontrak dan lima lainnya harus tetap di agensi.

Sebelumnya, Blockberry Creative menunda comback LOONA yang seharusnya berlangsung pada Januari 2023. Perilisan album baru girl grup ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan karena masalah member belum terselesaikan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait