Nikita Willy Tak Gendong Baby Izz atau Beri Gadget Saat Makan, Gaya Parenting Diacungi Jempol
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy membagikan tips parenting versinya terkait mengasuh Baby Izz. Ia rupanya tak menggendong Baby Izz dan tak memberikan gadget saat makan karena ingin mendidik sang putra agar lebih fokus.

WowKeren - Para ibu di Indonesia biasanya kerap menggendong anak mereka saat waktunya menyuapi. Tak cuma itu, sang anak biasanya dibolehkan memakai gadget disela-sela waktu makan agar tak rewel.

Namun, artis muda Nikita Willy ternyata sosok ibu yang cukup disiplin. Ia biasanya tak menggendong dan justru mendudukkan baby Issa alias Izz di kursi kecil saat makan.

"Dan kalau misalnya kalau beberapa kali juga pas dia 8 bulan, dia sama sekali gak mau duduk di high chair, dia kayak malas banget duduk untuk makan," ujar Nikita. "Caranya adalah, kita pangku anaknya, terus bawa anaknya ke depan meja makan, jadi supaya anaknya bisa makan di meja makan sama kita. Kalau memang gak mau juga, kita minta bantuan anggota keluarga untuk pangku, tapi jangan digendong. Karena sekali aja dia makan digendong dan dia suka, dia pasti akan terus minta digendong untuk makan."


Istri Indra Priawan ini juga tak mau memberikan gadget buat Baby Izz terutama pada saat makan. Nikita rupanya ingin melatih fokus Baby Izz dan supaya putranya itu tak malas belajar hal baru.

Jadi sama dokternya emang dilarang untuk memberikan gadget sejak dini atau seumuran Issa sekarang," kata Niki. "Karena sekali udah melihat gadget dia akan fokus ke gadget itu dan maunya nonton terus Nah pada saat anak nonton terus, dia akan malas ngapa-ngapain, malas belajar merangkak, malas belajar mengunyah untuk makan dan malas belajar explore hal-hal baru yang harusnya anak seumur ini udah belajar gitu."

"Jadi sebisa mungkin aku tidak memberikan gadget saat makan karena pada saat makan, aku mau dia duduk d high chair fokus dengan makanan yang ada di depannya dan dia benar-benar dengan kemauan diri sendiri untuk memasukkan makanan itu ke mulutnya," sambung Nikita.

Tips atau gaya parenting ala Niki ini menuai kekaguman publik. Banyak yang memuji Nikita memang sudah siap mental sebagai seorang ibu.

"Jangan pada bilang karna nikita banyak duit jadi bisa parenting ini itu. Pdhl dia banyak duit kerja dari kecil. Pinter invest. Makanya sekarang tinggal metik hasil . Dapet suami loyal kaya pula . Udah rejeki dia . Terlepas dia kaya atau enggk emang nikita ini keibuan banget kok. Emang udah siap mental finansial jadi ibu 😍," ujar netter. "Biasanya anak yang makannya sambil di gendong itu anaknya tuh susah makan, jadi ibunya cari cara, gimana caranya yg penting anak mau makan.. Di gendonglah sambil diajak jalan2.. Jadi nikita willy ga salah, ibu2 yg nyuapin sambil gendong juga ga salah.. Semua ibu hebat kok 😊," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru