Mayang Adik Vanessa Angel Dikira Korban Gempa Turki, Doddy Sudrajat Sang Ayah Ungkap Doa Haru
Instagram/mayaang.lucyaana
Selebriti

Usai Mayang Lucyana Fitri, Doddy Sudrajat sang ayah buka suara terkait kabar dirinya nyaris jadi korban gempa dahsyat Turki dan Suriah. Doddy mengabarkan kondisi dan mengungkap doa haru untuk para korban.

WowKeren - Mayang Lucyana Fitri menjadi salah satu artis yang disorot usai gempa dahsyat magnitudo 7,7-7,8 melanda Turki dan Suriah pada 6 Februari. Adik Vanessa Angel ini sempat dikira korban dari gempa yang menewaskan lebih dari 3800 orang dan menyebabkan 14.500 orang luka-luka itu.

Mayang langsung update kondisi dan mengabarkan kalau ia baik-baik saja. "Pray for Turki Suriah. Terima kasih yang udah nanyain kabar aku. Aku Alhamdulillah udah di Indo dan titik gempa di Turki sama tempat tour aku lumayan jauh jaraknya. Makasih semuanya," seru Mayang.

Disisi lain, Doddy Sudrajat ayah dari Mayang dan Vanessa Angel juga mengungkap doa haru. Doddy mengucap rasa syukur karena rombongan turnya sudah selamat sampai Indonesia sehari sebelum gempa. Doddy juga turut berdoa untuk para korban jiwa di Turki dan Suriah.


"Alhamdulillah rombongan tour dari Turkey tiba dgn selamat di JKT, tapi satu hari setelah tiba di JKT kita mendengar kabar musibah dari Turkey yg diguncang gempa M 7,8 yg meruntuhkan gedung2 di Turkey dan menelan korban jiwa, lnnalillahi wainnailahi rojiun turut berbela sungkawa utk semua korban di Turkey semoga husnul khatimah Aamiin YRA," kata Doddy.

Unggahan besan Haji Faisal ini langsung menuai reaksi simpati. "Masyaallah alhamdullilah..selamat kembali ke indonesia semua rombongan ya dad🤲🤲🤲...allah s.w.t maha segalanya...," kata netter. "Alhamdulillah berarti kalian semua masih disayang sama allah.. 😍😍 sehat sehat kalian semua. & buat saudara saudaraku di turkey innalillahi yg sabar. semua pasti sdh diatur sama allah s.w.t🤲," ujar yang lainnya.

Sementara itu, gempa yang berpusat di Kahramanmaras di Provinsi Gaziantep itu merupakan yang terdahsyat sepanjang 100 tahun terakhir. Selain korban jiwa dan luka-luka, kondisi bangunan dan fasilitas umum rusak parah akibat gempa. "Tim SAR se­gera dikirimkan ke daerah-da­e­rah tertimpa gempa," kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Adapun pihak KBRI di Ankara mengungkap jika ada WNI yang terluka akibat gempa tersebut. Selain itu, sejumlah WNI di Kahramanmaras terpaksa harus mengungsi karena tempat tinggal mereka terdampak gempa. "KBRI Ankara telah ber­koordinasi dengan otoritas lokal di daerah tersebut, Satgas Perlindungan WNI dan PPI di sekitar lokasi," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru