Berperan Besar di Balik Kesembuhan Gugun Gondrong, Sang Ibu Bongkar Kunci Utamanya
YouTube/Melaney Ricardo
Selebriti

Menjadi salah satu peran besar di balik kesembuhan Gugun Gondrong yang sempat terkena tumor otak, begini ungkapan mendalam yang disampaikan oleh sang ibu. Ada satu kunci penting yang terungkap.

WowKeren - Artis sekaligus presenter Gugun Gondrong diketahui sempat dikabarkan terserang tumor otak beberapa tahun yang lalu. Kini Gugun Gondrong pun sudah sembuh dan dengan keadaan yang sudah jauh membaik. Kabar terbaru Gugun Gondrong juga dibagikan oleh Melaney Ricardo yang sempat mengunjungi rumah pemilik nama lengkap Muhammad Gunawan Hendromartono ini.

Ada banyak cerita yang dibagikan oleh keluarga terkait kesembuhan Gugun Gondrong. Salah satunya tentu adalah peran besar sang ibu yang setia merawat sang putra di masa-masa sulitnya.

Sebagai orangtua, Melaney pun mengaku bisa turut merasakan sedihnya hati saat ada buah hatinya yang jatuh sakit. Karena itu ia bertanya tentang kunci utama ibunda Gugun Gondrong, Tuning, bisa bangkit dan setia menyemangati putranya hingga sembuh seperti saat ini.

"Bu boleh share dong bu, kan banyak orang yang bilang bahwa ibu adalah sosok yang bisa membuat Gugun sampai sekarang Puji Tuhan alhamdulillah kembali lagi sehat kembali lagi semangat. Karena kita tahu sebagai teman tuh dulu Gugun sempat sakitnya lumayan parah kan bu, sampai akhirnya sekarang alhamdulillah Gugun bisa berdiri tegak semangat lagi dan ceria lagi karena pasti ada sosok ibu yang memberikan kekuatan di sebelahnya. Ibu gimana untuk bangkit semangat lagi dan mensupport Gugun bu?" tanya Melaney Ricardo melalui kanal YouTube miliknya.

Ibu Gugun Gondrong rupanya hanya berpegang pada konsep pasrah akan kehendak Tuhan. Tuning menyadari jika bagaimanapun usahanya akan kembali kepada takdir yang digariskan oleh Sang Pencipta.


"Yang penting adalah saya harus selalu berserah diri kepada yang di atas (Allah SWT). Kita bersyukur ya. Selalu ada rasa syukur kemudian kita berserah diri dan tentunya kita selalu berdoa. Yang penting itu. Jadi kita berserah diri kepada yang di atas, karena yang di Atas yang menentukan semuanya,” ungkap Tuning.

Sikap yang sama yang selalu diajarkan kepada anak-anaknya sejak dulu. Ibunda Gugun Gondrong tak pernah berhenti menanamkan rasa percaya diri dan pemikiran positif pada diri anak-anaknya.

"Dalam hal ini, saya juga selalu mendidik anak saya untuk selalu ceria, selalu optimis, dan nggak berkecil hati. saya ajarkan untuk selalu berbesar hati. Saya dari kecil ngajarin Gugun supaya percaya diri," sambungnya.

Kendati begitu, tak dipungkiri ibunda Gugun Gondrong tentu juga mengalami masa-masa berat saat sang putra jatuh sakit. Namun lagi-lagi, Tuning memilih untuk percaya dengan kebesaran Tuhan melalui doanya yang tak putus. "Tapi karena saya ya itu berserah diri dan setiap malam berdoa terus gitu, ya. Saya tahajud terus setiap malam, itu memperkuat diri saya," tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru