Gita Savitri Umbar Vlog Lawas Ngomongin Soal Penuaan, Disebut Wakili Suara Wanita
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri disebut wakili suara wanita usai umbar vlog lawas yang membahas soal penuaan, begini kata sang influencer tentang kini diserang gara-gara komentarnya terkait rahasia awet muda.

WowKeren - Nama Gita Savitri mungkin sudah tak asing lagi di telinga publik saat ini. Pasalnya sosok influencer tersebut tengah jadi perbincangan hangat imbas pernyataannya soal rahasia awet muda karena tak memiliki anak. Gita Sav yang mengklaim tampak lebih muda di usianya 30 tahunan karena tak stres dengan anak justru membuat banyak orang tak sependapat dan langsung gencar mendebat pernyataannya.

Di tengah banyak serangan tersebut, Gita Sav beberapa kali buka suara dan membela diri. Salah satunya, ia sempat menjelaskan jika komentarnya kala itu hanyalah sebuah candaan. Namun bukannya mereda, Gita masih banyak dibombardir kritikan dan hujatan dari publik.

Baru-baru ini Gita Sav kembali menyampaikan pembelaan. Kali ini ia menggunakan salah satu vlog lawasnya yang pernah juga membahas soal penuaan. Gita seolah menjelaskan jika ia juga memandang penuaan sebagai sebuah hak istimewa yang akan dilalui semua orang. Hal itu ia buktikan dengan mengumbar vlog lawasnya saat membahas bagaimana stigma penuaan seorang wanita dipengaruhi patriarki.

"Bertentangan dengan apa yang orang-orang itu coba katakan, saya dengan tulus percaya bahwa penuaan adalah hak istimewa yang dapat dialami semua orang (khususnya wanita)," ungkap Gita Savitri melalui Insta Storiesnya, Kamis (10/2).

Gita Sav menjelaskan jika dirinya pernah membahas bagaimana wanita dirugikan atas stigma penuaan yang berkembang. "Saya membuat video ini tahun lalu berbicara tentang bagaimana patriarki menciptakan retorika anti-penuaan yang merugikan perempuan. Bagaimana kita tidak boleh menua karena wanita dilihat berdasarkan 'tanggal kedaluwarsa' kita. Saya juga membahas tentang obsesi menyeramkan Hollywood untuk memasangkan pria yang lebih tua dengan wanita yang jauh lebih muda di layar yang semakin mendorong narasi ini," paparnya.


Gita Savitri Umbar Vlog Lawas Ngomongin Soal Penuaan, Disebut Wakili Suara Wanita

Instagram

Postingan tersebut rupanya mendapatkan dukungan dari netizen yang diduga fans setia Gita Sav. Pasalnya netter itu menyebut jika Gita selalu mewakili wanita untuk menyuarakan hak mereka termasuk soal penuaan.

Mendapatkan dukungan tersebut, Gita Sav sontak berkeluh kesah tentang serangan yang didapatkannya saat ini. Ia menyayangkan banyak yang fokus pada komentar candaannya soal rahasia awet muda, sementara selama ini ia merasa berusaha menyuarakan hak wanita.

"Ya, sangat disayangkan. Benar-benar menghabiskan waktu bertahun-tahun mengadvokasi tentang hak-hak perempuan di seluruh kehidupan sosial saya. Tidak melakukannya demi uang karena topik seperti itu tidak akan menghasilkan banyak pendapatan. Saya melakukannya karena saya benar-benar peduli dan punya cukup waktu & tenaga untuk peduli (salah satunya karena saya punya suami mandiri dan saya nggak ada anak, yang lucu sekarang kalau dipikir-pikir). Tapi sekarang beberapa orang sangat fokus pada tanggapan lucu-lucuan saya terhadap follower saya yang mengatakan bahwa saya terlihat lebih muda dari usia saya," katanya.

"Seringnya saya dalam mode keadilan sosial. Tetapi kadang-kadang saya bisa sadar secara sosial dan bermain-main dengan komentar ringan orang lain. Aku bukan orang yang suka merusak suasana, asal kalian tahu," sambung Gita Savitri.

Mengingat kembali, kehebohan ini berawal saat Gita Sav dipuji terlihat awet muda di usianya kepala tiga oleh salah satu follower-nya. Saat itu ia berdalih bisa awet muda karena terhindar dari stres yang disebabkan oleh anak-anak. Ia juga mengatakan memiliki uang lebih untuk melakukan perawatan botoks karena tak dijatahkan untuk anak-anak. Namun pernyataan Gita Sav justru memantik amarah publik yang tak sependapat dengan ucapannya hingga menyeret sejumlah artis Indonesia seperti Sophia Latjuba sampai Yuni Shara untuk mendebat jika awet muda bukan soal tak punya anak.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait