Merasa Diinjak-Injak Imbas Kontroversi Childfree, Gita Savitri: Itu Udah Kurang Ajar!
Instagram/gitasav
Selebriti

Perdana buka suara, Gita Savitri merasa diinjak-injak usai terima banyak hujatan imbas kontroversi childfree dan komentar stunting di masa lalu. Gita juga murka kala penampilan hijabnya ikut dihina imbas kontroversi ini.

WowKeren - Gita Savitri diketahui sempat menuai kontroversi imbas pernyataannya soal childfree. Ia juga dihujat habis-habisan usai komentar masa lalunya soal stunting viral.

Kini, Gita lewat video klarifikasi meluruskan tudingan yang beredar. Gita mengklaim komentar stunting yang ia buat tak bermaksud untuk menghina para orangtua yang bergelut dengan masalah ini.

"Jadi alasan komentar stunting itu bukan untuk menyindir orangtua-orangtua di luar sana yang punya masalah soal ini atau apapun itu, itu bukan niat aku. Kalau dari pandangan aku, gue merasa kayak label sebagai publik figur itu ngebikin orang itu jadi kayak gak menghargai boundaries yang gue punya gitu," kata Gita dalam kanal YouTube-nya, Rabu (15/2). "Gue berasanya kayak diinjek-injek gitu loh kepala gua. Jadi apapun yang aku lakukan pasti ada aja orang yang mengkritik."

Sebaliknya, Gita menyayangkan banyaknya komentar yang terkesan menghina, mengolok dan merendahkannya dengan dalih mengkritik. Imbas hal ini, Gita merasa layaknya sedang diinjak-injak sehingga apapun yang ia lakukan akan salah di mata banyak orang.

"Dan seringkali yang gue lihat, orang kita tuh gak bisa bedain mana ketika kamu mempermalukan, ngerendahin, mengolok atau apapun sama kritik. Jadi apapun yang mereka lakuin, mereka melihatnya itu sebagai kritik," terang Gita. "Padahal, seringkali yang terjadi itu tidak seperti itu, jadi mereka berlindung di balik kata kritik. Jadi ketika aku marah 'ah loe gak suka dikritik' gitu 'katanya loe open minded'."


Lebih lanjut, Gita juga meluapkan kekesalannya lantaran penampilan hijabnya ikut jadi bulan-bulanan netizen. Diungkap Gita, ia kerap mendapat kritik soal gaya hijabnya yang dinilai tak pantas. Hal ini membuat Gita miris dan mengklaim komentar seperti itu sangatlah kurang ajar.

"In that case, specifik case is was about my hijab gimana kayak orang-orang selalu nanya 'itu apaan tuh bukan hijab, itu salah tuh' apa segala macem, ya itu udah kurang ajar sih menurut aku yank," tukasnya.

Menurut Gita, ia mempunyai hak untuk berbuat sesukanya terhadap tubuhnya. Ia juga risih kala penampilan dan cara berpakaiannya dikritik bahkan diatur oleh orang lain.

"Karena ini tubuhku, aku bisa ngelakuin apapun yang aku inginkan. Dan kalau dia sudah mengkritik badan aku, cara aku berpakaian, itu bukan ranah mereka lagi untuk mengkritik. Badanku bukan untuk konsumsi publik," tegas Gita.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait