Rafathar Tampan Bak Aktor Korea Berkat DNA Ayah Nagita, Kakek Buyut Bukan Orang Sembarangan
Instagram/shela_lala96/gideonljtengker
Selebriti

Kehidupan keluarga Nagita Slavina jadi sorotan setelah Gideon Tengker sang ayah muncul ke publik. Tak sekedar mewariskan ketampanan pada Rafathar, terkuak pula sosok ayah Gideon yang bukan orang sembarangan.

WowKeren - Rafathar kerap dipuji berwajah tampan bak aktor Korea. Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini sering dikagumi karena mirip Choi Siwon hingga Go Kyung Pyo.

Sementara itu, ketampanan Rafathar ini agaknya menurun dari DNA keluarga Nagita. Dulunya, Gideon juga sosok berwajah tampan oriental. Begitu juga dengan putra Gideon dari eks istri pertama, Rio Tengker.

Instagram

Foto Gideon Semasa Muda

Semasa muda, Rio yang memiliki rambut gondrong itu punya wajah tampan mirip sang ayah. Ia juga kala itu tampak gagah saat foto bersama Gigi dan Marsha Tengker.


Bukan cuma itu, ayah dari Gideon, Alexander Benjamin Johannis Tengker alias ABJ alias Han Tengker, bukan orang sembarangan. Kakek buyut Rafathar itu merupakan murid Bapak Stenografi Indonesia, Eliezer Karundeng.

Kala itu, Eliezer memiliki dua murid yang cukup terkenal yakni sastrawan legendaris Pramoedya Ananta Toer serta ABJ yang merupakan ayah dari Gideon. Usai berguru pada Eliezer, Han menuai prestasi sebagai stenografer di DPR RI di era 50an.

Sesudahnya, Han mendirikan mendirikan Akademi Maritim Indonesia (AMI) dan Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG). Ia juga mendirikan Akademi Ilmu Sekretaris dan Manajemen Indonesia (ASMI) yang terkenal sebagai kampus pencetak sekretaris di era 1980an.

Tak cuma itu, ia juga pernah bekerja sebagai dosen. Han sempat menjadi dosen luar biasa di Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Indonesia (kini menjadi Universitas Negeri Jakarta).

Sementara itu, ASMI sempat disebut-sebut oleh Gideon saat menggelar jumpa pers terkait rencana menggugat Rieta Amilia. Gideon memastikan kalau ASMI bukan bagian dari harta bersama dengan Rieta. "ASMI atas nama orangtua," kata Gideon.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait